[Steve/Tony]
"Tony, apa yang kau tengah lakukan?" Rhodey menyesap kopi di sisi lain laboratorium sembari melihat kawan lamanya mengutak ngatik benda asing.
"Bikin es kepal milo."
Rhodey memberinya tatapan aneh yang ditanggapi Tony dengan bola matanya yang memutar, "tentu saja aku membikin sesuatu."
Bagi Rhodey, apa pun yang dibuat Tony merupakan hal buruk walau jejaknya mengikuti ayahnya yang sudah lama meninggal akibat HYDRA. Memang betul ini butuh apresiasi karena temuannya adalah karua yang luar biasa, tapi tetap saja, sesuatu akan terjadi. Entah hal baik seperti kostum Iron Man yang awalnya ditahan pemerintah, atau kekacauan Ultron. Untuk saat ini, Rhodey berani bersumpah perasaan dia tak enak sama sekali.
"Spesifiknya?" Rhodey duduk di salah satu bangku dan tak sengaja menggeser beberapa sekrup, Tony menatapnya dengan keluhan lagi.
"Itu bukan urusan mu Rhode, ah, tunggu! Sepertinya ini tinggal butuh satu sentuhan sekali lagi."
Rhodey menatapnya tak percaya. Benda asing di depannya berupa sebuah lingkaran besar dengan antena listrik? Di atasnya, banyak kabel berserakan dan sebuah antena teve? Bahkan Rhodey tidak tahu benda apa di depannya, semuanya terlihat sangat... ilmuwan. "Hm, Rhode, kau pikir ada yang kurang tidak?" kata Tony setelah ia mencolokkan beberapa kabel.
Rhodey menggeleng pelan tak tahu menahu, "yang ku tahu kau harus keluar dari sini dan pergi rekreasi bersama Peter atau Potts."
"Meh, Pepper sedang liburan bersama teman-temannya, Peter juga." memang betul semenjak Tony berbicara ke Bibi May, Peter diperbolehkan menghabiskan waktu liburannya di Stark Tower.
"Kau seharusnya juga Stark, ajak seseorang untuk pergi liburan, Bruce semisalkan." keluh Rhodey, ia pun beranjak seirama dengan Tony menarik sebuah bangku ke tengah-tengah lingkaran donat tersebut.
"Bruce dan aku tidak kenal dekat, ia sibuk bersama... siapa namanya? Ilmuwan gagal yang dapat berubah menjadi besar itu."
"Scott Lang?"
"Nah, sepertinya." jawab Tony.
Tangan Tony mulai sibuk setelah ia duduk di bangku tersebut dan mengadah ke atas, mengotak-atik tombol warna-warni dan menyalakan beberapa alat yang menghasilkan suara bising dengan sedikit asap. Rhodey sentak mengipaskan dirinya, berjalan mendekat untuk menarik paksa Tony menyudahi pekerjaan anehnya tapi Tony mengelak. Semua ini adalah mesin waktu yang ia ciptakan ke zaman ayahnya selagi hidup menciptakan mobil terbang, zaman-zaman Hydra berbuat nakal. Ia angkat menjenguk ayahnya dan menceritakan apa yang terjadi di masa depan walau ia tahu itu hal bodoh-atau tidak ia hanya ingin berbicara kepada ayahnya.
Rhodey, Pepper, atau Peter tidak tahu jika ia membuat mesin waktu ini sejak beberapa bulan lalu mengisolasikan diri di dalam lab 24 jam, Tony hanya enteng menjawab bahwa ini adalah kostum Iron Man yang baru walau berbentuk donat. Dan hari ini adalah hari di mana Tony hampir selesai membuatnya, hanya saja kehadiran Rhodey sangat tidak diperhitungkan.
"Ayolah, kau mempunyai banyak duit, kenapa tidak kau buat jalan-jalan? Ajaklah Peter sekali-kali, aku merasa kasihan melihatnya berbinar-binar menelusuri dapur memakai kostum miliknya." jujur saja, Peter di sini sama sekali tidak punya teman kecuali asisten Pepper, Jarvis dan Pepper sendiri yang suka menemani dia bercerita tentang sekolahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
「ꜱᴛᴏɴʏ • ᴅʀᴀʙʙʟᴇ」
Фанфик➵ Steve x Tony Drabbles, kisah hidup mereka sebagai pasangan-maupun musuh (mari bersorak Civil War)-atau orang tua Peter Parker. ➵ Keterangan: Pairing: - Captain America/Iron Man - Deadpool/Spider-Man - Spidrer-Man/Ha...