"baru aja semalam gue ngerasai kebahagiaan.tapi kenapa malah sekarang ngerasai kesedihan?"
-qila-Bel istirahat berbunyi...
Kring...kring....Sekarang adalah hari senin dimana semua aktivitas kembali berjalan..
"Qil,yok kekantin"ajak fira. "Enggak deh kalian aja.gue nggak selera makan"ucap qila mentah.
"Yah lo masa gitu sih qil"rengut syila.
"Udah kalian berdua aja yg kekantin"ucap qila."Gue mau nyarik gerrend ah.tapi gerrend ada dimana ya?"tanya qila pada dirinya sendiri.
"Ha gue tau pasti gerrend ada ditaman belakang sekolah"ucap qila dengan penuh peyakinan."Gerr...."
"Hiks..hiks..hiks rend,gue kangen sama lo"ucap perempuan itu sambil memeluk gerrend. Dan seketika hati qila seperti ditusuk oleh ribuan jarum.
"Kenapa hati gue jadi sakit gini ya ngeliat gerrend sama cewek itu". Batin qila
"Baru aja gue semalam ngerasai kebahagiaan.tapi kenapa sekarang ngerasai kesedihan??"
***
---Bel pulang berbunyi...
Kring...kringggg...."Qil,gue duluan ya"ucap fira. "Iya qil,gue juga duluan soalnya gue mau jemput mama dibandara"ucap syila. "Iya"jawab qila datar.
Ia tidak mood dengan hari ini.entah kenapa.mungkin karena melihat Gerrend bersama perempuan tadi?.
Ia tidak tahu kenapa jadi tidak mood begini.
ia tidak tahu pasti tentang perempuan itu.yg ia tahu perempuan itu anak baru tapi dia masuk kelas XII IPA-2.dan qila juga tidak tahu muka perempuan tersebut.
"Qil,pulang bareng yuk"ajak seseorang kepada qila yg sudah menunggu taxi. "Nggak usah ngerepoti lo raka"jawab qila.
"Udah nggak papa.yok"pinta raka.
Akhirnya qila hanya mengangguk pasrah.
Selama diperjalanan raka dan qila sama sama terdiam. Qila yang entah memikirkan apa dan raka yang masih fokus kejalan.Tak terasa akhirnya sampai juga didepan rumah qila tanpa ia sadari. Karena ia asik melamun.
"Makasih ya ka"ucap qila. "Iya sama-sama.gue pamit dulu ya bye"ucap raka.
Tiba-tiba Hp qila bergetar..
Drtt..drrttt...drttt...pesan singkat dari Gerrend.Gerrend
"Qil,lo kemana aja sih gue cariin daritadi?" *readGerrend
"Lo marah sama gue?"Qila
"Tanyak aja sama rumput yang bergoyang"Gerrend
"Lo beneran marah sama gue qil???"Qila
"Udah ah gue capek mau tidur!"Gerrend
"Jangan gitu dong qil.kalok gue ada salah sama lo.maaf qil maaf :)"Pukul 19:00
"Kak,kita makan apa?"tanya farrel pada qila yg kini sedang asik menonton tv.
"Bi ina udah masak tuh dibelakang.bentar lagi mama pulang rel"ucap qila pada farrel yg sudah menuju dapur karena kelaparan.Assalamualaikum...
Waalaikumsallam ma
"Mamaaa,qila kangen banget sama mama"ucap qila sambil memeluk erat mamanya. "Iya,mama juga kangen sama kamu qil.adik kamu mana?"tanya Maya-mama qila.
"Didapur tuh katanya lapar"jawab qila dan melepaskan pelukan mamanya.
"Yaudah,mama mau istirahat dulu ya dikamar"ucap Maya lalu mencium puncuk kepala qila."Kak,mama udah pulang?"tanya farrel. "Udah,ada diatas"jawab qila datar. Lalu farrel kelantai dua dan menemui sang mama.
Tak lama kemudian,qila yg sedang asik menonton tv.ia mendengar seruan deru motor yg sangat terdengar di indera pendengarannya.lalu ia membuka pintu depan dan ternyata yang datang ituu....
"Hai qil"jawab raka.
"Lo ngapai malam-malam kerumah gue?"tanya qila pada raka.
"Gue mau ajak lo jalan bentar aja.bolehh yaaa..plisss"pinta raka. "yaudah iya tapi bentar aja ya.tunggu gue pamit dulu sama nyokap"ucap qila lalu meninggalkan raka."Ma,qila boleh keluar bentar nggak sama temen qila?"tanya qila ragu pada mamanya.
"Sama siapa?"tanya maya. "Sama raka ma temen qila.boleh ya maa"ucap qila. "Yaudah boleh,tapi jangan kemaleman ya"peringat maya.
"Oke mamaku sayang"ucap qila lalu meninggalkan mamanya."Yok"ucap qila.
~~~
"Ngapai lo ajak gue kesini ka?"tanya qila.
"Gue lagi badmod aja,makanya gue bawa lo kesini.gue laperrr"ucap raka sambil tertawa kecil.
"Huuh lo bilang mau ajak gue jalan tapi lo malah bawak gue ke cafe"sebel qila. "Iya,iya kapan-kapan gue bawak lo jalan-jalan deh"ucap raka."Qil,mulut loh belepotan tuh sama ice cream.macem anak kecil lo"ucap raka sambil menyodorkan tissue kepada qila.
"Hehee..kan gue nggak tau"jawab qila lalu mengambil tissue dari tangan raka.
"Makasih"ucap qila.Setelah makan di cafe yang mereka kunjungi tadi.raka langsung mengantar qila kerumahnya.
~~~
"Makasih ya ka.hati-hati ya"ucap qila.
"Iya sama-sama bos"jawab raka cepat."Qila,udah pulang"ucap maya yg kini sedang menonton tv diruang tamu. "Iya ma"jawab qila.
"Oh iya nak,tadi ada teman kamu nyariin kamu"ucap maya.
"Siapa ma teman qila?"tanya qila. "Hmm..kalok nggak salah namanya ge..ge..gerrend"ucap maya dan seketika itu langsung saja qila terkejut.
"Ngapai dia mau ketemu sama qila ma?"tanya qila lagi.
"Katanya sih dia mau ajak kamu keluar bentar.tapi mama bilang kamu keluar sama raka"jawab maya.
"yaudah deh ma.makasih ya ma.ma qila tidur dulu ya"ucap qila lalu mencium pipi maya.
50 panggilan tak terjawab dan 10 pesan.
"Hah!?"
"Dia nelfon gue sampai banyak gini sih"ucap qila sebel.karena yg menelfon ialah gerrend.
Gerrend
"Qil,lo marah beneran ya sama gue?"Gerrend
"Gue minta maaf ya kalok gue ada salah sama lo.gue aja nggak tau salah apa sama lo.dan lo kok tiba-tiba marah sama gue.""Aduh..gue harus jawab apaan nih"
Qila
"Gue nggak marah sama lo kok.tenang aja :)"Emang gue ada hak apa marah sama dia.dia kan bukan siapa-siapa gue.dan gue juga bukan siapa-siapa dia"gumam qila.
Tak lama kemudian pesan dari gerrend...
Gerrend
"Beneran qil??lo nggak marah sama gue qil??tapi kenapa nggak lo angkat pas gue nelfon lo??Qila
"Gue tadi nggak denger,gue tadi lagi sama nyokap"Gerrend
"Bukannya kata nyokap lo.lo tadi keluar sama raka???Qila
"Udah deh..gue capek gue mau tidur dulu capek banget"Gerrend
"Semoga mimpi indah :)"Oh iya..di part ini agak sedikit ceritanya..nggak papa yaaaaa...😊
Tunggu ceritanya yg lain yak :)
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET (COMPLETED)
JugendliteraturDua insan yang saling berbeda kepribadian dan saling bertolak belakang. Si cowok yg mempunyai masa lalu yg pahit.tetapi ia Badboy. Dan semenjak ada anak baru yg masuk kekelasnya ia tiba-tiba berubah sikap menjadi yg lebih baik lagi. Mungkin Apak...