Ada jalan yang membentang di sepanjang kampus Universitas China Hong Kong. Mereka menyebutnya "Single Braid Road" dan banyak siswa mengklaim pernah bertemu dengan sosok hantu seorang wanita dengan rambut panjang yang dikepang, berjalan sendirian di malam hari.
Dikatakan pada suatu malam yang dingin, seorang wanita dengan rambut panjang dikepang berusaha keras untuk menyelinap ke Hong Kong dari daratan. Dia adalah imigran ilegal dan dia datang bersama pacarnya. Pasangan itu naik kereta ke kota. Tanpa diduga, wanita itu melihat polisi naik kereta juga dan polisi memeriksa paspor dan identitas mereka berdua. Khawatir kalau polisi akan menangkapnya, wanita itu memutuskan untuk melompat dari kereta yang sedang bergerak. Saat dia melompat, rambut kepangnya tertangkap oleh polisi di jendela. Rambut wanita itu merobek kulit kepalanya sendiri dan kulit wajahnya juga ikut robek dari wajahnya.
Wanita itu terjatuh ke jalan Single Braid Road, jalan itu menjadi tempat dimana dia jatuh dan meninggal. Keesokan harinya, polisi menemukan mayat wanita itu tergeletak dikelilingi genangan darah. Polisi membersihkan kekacauan itu dan sepertinya ini akhir dari segalanya. Kemarin pada saat wanita itu melompat, pacar wanita itu Min Yoon Gi yang melihat kejadian tersebut dari dalam kereta, tapi pria itu memutuskan untuk terus naik kereta. Ketika sampai di tempat tujuan, Yoon Gi menemukan pekerjaan dan tidak pernah mencari pacarnya atau mencoba mencari tahu apa pacarnya masih hidup.
Namun, suatu malam, ada seorang siswa laki-laki yang bernama Namjoon sedang berjalan di sepanjang Jalan Braid Single, disitu dia melihat seorang wanita berdiri di sana memunggunginya. Wanita itu sudah membelakangi Namjoon dan yang bisa dilihatnya hanyalah rambut kepang panjang di punggung wanita itu. Saat Namjoon memanggilnya, wanita itu tidak menjawab. Saat Namjoon mendekat, dia memegang pundak wanita itu. Wanita itu pun berbalik dan Namjoon melihat, ngeri, ternyata wanita itu tidak memiliki wajah ... tidak ada mata, tidak ada telinga, tidak ada hidung dan tidak ada mulut ... Kemudian, wanita itu menghilang begitu saja. Orang setempat mengatakan hantu wanita itu telah muncul berkali-kali sejak saat itu, tapi hanya siswa laki-laki lah yang bisa melihatnya.
Terimakasih Vomentnyaa.. 😘😘😘😘