Ada mitos mengatakan kalo orang yang umurnya masih muda dan belum menikah terus meninggal bakalan jadi malaikat.
Pernah denger ga lo?
Ini real gaes.
Lo tau film jack frost gak? Dia mati karena telah menyelamatkan nyawa adiknya dan dia jadi malaikat guardian kan?
Itu bener.
Karena gue mengalami hal yang serupa. Bedanya, gue bukan malaikat pelindung. Tapi,
apa ya namanya? Gue juga gatau. Haha.
Pokoknya, tugas gue yang mantau sisa waktu hidup setiap manusia. Sebelum gue serahin ke malaikat pencabut nyawa.
Kalo malaikat itu bersayap. Beda sama gue, gue kayak manusia biasa. Ganteng as always pastinya dan ya, gapunya sayap.
Gue juga berkeliaran di bumi. Bedanya, cuma orang-orang yang waktu hidupnya sebentar lagi yang bisa liat gue. Kalo lo umur panjang, lo gabisa liat gue.
Bedanya lagi, malaikat itu mutlak. Artinya, mereka bakal terus jadi malaikat. Kalo semacam gue, bisa-bisa dipecat sama Yang Maha Esa. Karena ya, gue bukan sepenuhnya malaikat juga.
Gausah bingung gitu dong..
Ada pertanyaan? Mumpung lagi nganggur nih gue..
Q: Namanya siapa?
Gue? Nama gue Na Jaemin. Butuh waktu sekitar... berapa ya? 56 tahun buat mengingat nama gue. Itupun karena pas gue mati gue lupa segalanya. Dan pas gue diberi tugas ini, ingatan gue langsung sepenuhnya pulih.
Q: Inget sama mantan juga gak?
Weh... beri tau ga ya? Hehe. Inget kok.. tapi dia udah meninggal 2 tahun lalu di usia ke-68 tahun.
Q: Gimana lo bisa mati?
Pas itu gue lagi pulang sekolah. Kebetulan gue pulang jam 9 malem. Naik bis, pas gue udah nyampe halte ada seorang cewek yang mau nyebrang. Emang jalanan sepi, tapi tiba-tiba ada mobil ugal-ugalan dan si cewek itu kayak shock gitu. Gue reflek lari dan nyelametin dia, eh malah gue yang ketabrak. Mati deh gue.
Q: Terus terus??
Ya.. pas bangun gue udah jadi arwah. Bengong gitu ngeliat tubuh gue terpapar di aspal darah bercucuran. Mobil yang nabrak gue kabur. Jadi gue nemenin tubuh gue sekitar 2 jam sampe ada orang yang nemuin gue dan manggil ambulan.
Q: Engga shock berat?
Em... awalnya sih gitu. Tapi gue inget gue udah ketemu sama makhluk semacam gue sebelum mati. Dia bilang, "Waktumu tinggal 10 menit lagi." Dan bener aja, 10 menit kemudian gue mati.
Q: Dia siapa?
Dia Jeno. Lee Jeno. Nih sekarang si kunyuk lagi duduk sebelah gue.
Q: Kok lo belagak gak kayak malaikat sih? Belagu gitu kesannya? -.-
Kan gue udah bilang, gue bukan malaikat elah... Gue juga masih bisa berbuat dosa. Istilahnya ini dunia ke-2 gue sebelum benar-benar tinggal di surga (Aamiin)
Q: Berarti lo udah perna liat surga dong?
Pernah. Pelantikan kan disana. Bareng malaikat-malaikat. Tapi kalo lo tanya gimana surga itu, rahasia. Berbuat baik lah biar lo bisa masuk surga. Oke?
Q&A nya selesai ya ^^ gue baru dapet tugas nih. Akhirnya gue ga gabut lagi.
Kalo masih penasaran sama gue, ikutin aja ceritanya sampe tamat. Hehe.
***
Mau tau lanjutannya? Silakan baca story ku yang baru ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT Imagine
Fanficklo lo baca ini, gue jamin baper lo ga b aja. manis asam asin pahit nyampur jadi satu di buku ini. baca aja, rasain, hayati, baperin. high recommendation buat lo yg pada jomblo. kek author. h3h3. enjoy💕