3.11 Perasaan sebenarnya

2.4K 257 47
                                    

"lagu ini saya nyanyiin. Buat cewek yang saya sukai dari kelas 1 SMA ini"

'Waaaaaa. Romantissss'

'PATAH HATI NI WOY'

'Kakak. Udah janji mau tanggung jawab sama kehamilan aku gara2 liat ketampanan kakak 😭😭😭'

"dan hari ini. Saya mau memperjelas hubungan kita.

Lalisa.. will u be mine?"

Semua anak angkatan dia pada melongo. Kaget, tiba2 Chanyeol nembak Lisa.

Cilok yang lagi kai makan langsung jatoh.

Jhope yang lagi megang baju2 yang dia titip jual tiba2 terjatuh ketanah.

Suho yang lagi bagi2 duit ditengah lapangan langsung ngelempar duit itu dan lari ke depan panggung.

Hanbin mah udah kumat penyakitnya. Sekarang dia lagi manjat ke tiang Listrik.

.
.

"gilagila. Chanyeol nembak Lisa!!"

"chanyeol yang itu? Yang tinggi"

"Lisa?"

"iya Lisa mantan lo!!"

.
.
.

"itu kak Chanyeol beneran?" -guanlin.
.

'WAAAAAAA'

'KYAAAA!! TERIMAAAA'

Yang disebut namanya cuma masang wajah blank.

'gilagilagilaaa. Kak Lisa ditembak CUYYYY'

'Tidakkkkk!!! Jodoh gueee!!!'-lucas

'TERIMA! TERIMA! TERIMA!'

"jawab dong kaaaakkk" kata minhyun.

Lisa digiring anak osis buat naik ke panggung.

'CIEEEEE'

'BURUAN JADIAN WOIII'

Lisa udah diatas panggung, didepan lautan manusia yang ngeliatin mereka berdua.

Chanyeol berdiri terus ngambil setangkai bunga mawar dari jaketnya yang emang udah dia siapin dari tadi.

"jadi?" Tanya chanyeol sambil nyodorin bunga itu.

Chanyeol natap mata Lisa.

"maaf yeol. gue ga bisa" bisik Lisa. Lisa nunduk.

Air muka chanyeol yang tadinya sumringah berubah jadi sedih.

Minhyun yang ada disebelah chanyeol masang wajah kaget, bikin Kepo para penonton ibu-ibu bapak-bapak semua yang ada disini. Lisa gak ngomong pake mic jadi yang denger cuma manusia diatas panggung doang.

Bunga mawar yang tadinya diatas sekarang ada disebelah paha Chanyeol.

"Tapi kenapa lis?" Chanyeol udah ga ngomong pake mic lagi.

Chanyeol ngegenggam tangan Lisa.

'CIEEEEEEE'

Lisa ngegeleng kecil.

"Gue ga bisa yeol"

"gara-gara dia?"

Lisa natap Chanyeol.

"Taehyung. Gara-gara dia kan?"

"yeol. Jangan disini" kata Lisa.

.
.

"Gue suka sama orang lain yeol"

Lisa dan Chanyeol lagi dicafe. Berdua.

Chanyeol yang maksa. Buat ngelurusin masalah hubungan mereka.

Cafe yang sepi karna masih pagi. Cuma ada beberapa orang yang sibuk masing2.

"iya. Taehyung kan?"

"siapapun itu ga penting yeol. Tapi gue ga bisa sama lo. Gue cuma nganggep lu temen. Maaf"

"Setelah semua ini? Cuma temen? Dulu lo bilang ga mau pacaran. Setelah putus sama kakak kelas itu. Bahkan lo gagal move on sampe sekarang. Gue yang udah dari dulu sama lo, selalu ngehibur lo pas lagi terpuruk2nya setelah putus. Selama ini perjuangan gue ga ada harga nya ya"

"yeol. Ga gitu... dari awal. Gue cuma nganggep lu temen. Maaf. Gue ga bermaksud bikin lu kecewa"

"sedangkan dia. Yang baru hadir disini langsung bisa dapet tempat dihati lo kan? Lisa. Gue suka sama lo dari kelas satu. Gue mau nembak lo, ga jadi karna lo udah jadian sama orang lain. Lo putus, lo bilang ga mau pacaran. Setelah 2 tahun, apa gue harus gagal lagi buat jadi pacar lo?? Apa bedanya Taehyung sama mantan lo dulu? Mereka cuma bakal nyakitin lu"

"Gue ga mau bahas dia yeol..-

"Kenapa?? karna dia ngingkarin janji buat setia tapi malah sama cewek lain di tempat dia kuliah?"

"Cukup. Chanyeol gue ga mau bahas ini"

"Lis. Dia dan Taehyung itu sama-

Iya! Mereka sama! Sifat nya yang care! Dan ga diduga! Bikin gue selalu salah tingkah kalo deket dia!!

-sama2 bakal nyakitin lu nanti nya"

"gue ga mau bahas ini!" Nada suara Lisa meninggi.

"gue ga mau cinta yang dipaksain. Dari awal gue ngga naruh rasa apa2 ke lo. Gue cuma nganggap lu sahabat, sahabat yang udah care ke gue"

"Jadi? Selama 3 taun ini sia2 usaha gue? Selama 3 tahun ini gue cuma liat satu cewek tapi ga pernah dianggap?"

"gue ga tau harus ngomong apa lagi yeol. Tapi maaf. Maaf"

"gue maafin lo..--

-kalo lu mau jadian sama gue"

"Berapa kali harus gue bilang sih yeol? Gue gak bisa. Gue ga bisa pacaran sama lo. Gue suka orang lain"

"Kenapa lo gak bisa liat gue sih lis? Gue yang ada di depan lo. Gue cuma pengen lo move on, ga terjebak sama masa lalu lo itu"

"gue mau pulang yeol" Lisa beranjak pergi dari kursinya, sebelum Chanyeol ikut Bangun dan menahan lengan Lisa.

"lo ga boleh pergi sebelum jawab gue! Dia kan??! Taehyung?"

"Lepas yeol. Gue ga mau bahas ini lagi. Gue sama lo ga bisa jadian. Maaf. Maaf bikin lo kecewa sama jawaban gue" Lisa ngelepas paksa tangan Chanyeol yang makin erat dilengannya.

"Lisa! Jawab gue!" bentak chanyeol.

"Gue bener2 gak suka sama sifat lo ini yeol. Plis. Jangan gini"

Cuma Lisa, yang tau sifat chanyeol yang jarang banget ditunjukin. Chanyeol yang pemarah dan jadi pemaksa kalo gak dapetin apa yang dia mau.

"yeol. Jangan ginii.. hiks"

"Selama 3 tahun gue nunggu Lo! Lo ngasih harapan seakan gue masih ada kesempatan!"

Pengunjung cafe udah ngeliatin mereka berdua, beberapa pengunjung yang baru masuk langsung buka HP dan ngevideoin mereka.

"Yeol. Lu salah paham. Selama ini gue emang ga mau pacaran. Tolong jangan kek gini"

"tapi lo suka sama dia kan!!!!"

Lisa diem.

"IYA! DIA! TAEHYUNG! GUE SUKA SAMA DIA!! GUE SUKA SAMA DIA SEMENJAK DIA DISINI! hiks. Gue ga bisa jadi pacar lo chanyeol. Bukan cuma karna ini. Dari dulu gue cuma nganggep lu sahabat. Maaf udah bikin lo salah paham selama ini. Maaf udah bikin lo kecewa sama semua ini. Maaf. Gue ga bisa"

Lisa ngelepas tangan Chanyeol yang nahan lengan dia.

"gue pergi"

Chanyeol diem, ini bener2 diluar ekspetasi nya.

Lisa balik badan buat keluar dari cafe.

Dan saat itu juga, Taehyung disana.

Berdiri didepan Lisa. Menatap mata Lisa.

-SELEBGRAM- [LALISA] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang