18 orang yang akan bermain, berarti ada 18 kartu yang dijejerkan.
Seer, good side.
Bertugas mencari bad side atau werewolf. Seer bisa menerawang satu pemain setiap malam untuk mengetahui pihak seseorang. Apakah V ( villager ) atau W ( werewolf ).
Guardian, good side.
Bertugas melindungi warga dari serangan werewolf. Warga yang dilindungi Guardian tidak akan bisa dimakan werewolf.
Hunter, good side.
Saat Hunter mati saat di-voting, ia bisa menarik satu pemain untuk ikut mati bersamanya. Jika werewolf memangsa Hunter, ada tiga kemungkinan ;
Hunter mati, werewolf hidup.
Hunter mati, salah satu werewolf mati.
Hunter hidup, salah satu werewolf mati.
Blacksmith, good side.
Memiliki serbuk besi ajaib yang membuat werewolf tidak bisa memangsa semalaman. Kemampuannya hanya bisa dipakai sekali.
Setelah menyebarkan serbuk, role Blacksmith akan terungkap.
Traitor, good side.
Manusia yang akan berubah menjadi werewolf ketika semua werewolf mati.
Intinya, selama werewolf masih ada, traitor masih bagian dari good side.
Ghost, good side.
Mati pada siang hari pertama. Setelah kematiannya, Ghost bertugas memberi clue kepada tim warga, tentang siapakah werewolfnya.
Ghost tidak boleh memberikan clue dengan dengan nama pemain. Pelanggaran.
Villager, good side.
Gak punya kekuatan. Gak punya taring. Gak punya pisau. Gak bisa nerawang. Gak bisa apa-apa.
Terima aja udah kalo dapet role villager. Cuma bisa diskusi dan sembunyi. Sedih.
Werewolf, bad side.
Setiap malam menunjuk satu pemain untuk dimakan. Antagonis utama permainan ini.
Cursed, no side.
Jika werewolf memangsa Cursed, werewolf mati dan Cursed berubah menjadi werewolf.
Dia punya dua sisi, good side dan bad side. Jika sampai akhir permainan werewolf tidak menyerang Cursed, Cursed terhitung sebagai good side.
Tanner, no side.
Inilah definisi kejomblo-an. Tanner harus menang sendiri, tanpa rekan dan bantuan.
Tanner menang jika ia mati di-voting, dan permainan berakhir setelah itu. Dengan kemenangan murni milik Tanner seorang diri.
🐺
Semua sudah berkumpul melingkar. Koushi mulai membagikan kartu di tengah lingkaran.
Tetsurou ngambil pertama, "Jadi nambahin Harlot* gak, lu?"
Koushi menggeleng dengan mata malas. Yang bertanya terpingkal sendiri.
"Udah semua ya?" Daichi melirik teman-temannya, sudah memegang kartu masing-masing.
"Moderator siapa?" lanjutnya.
Hening.
Daichi mengerutkan kening, "Lah gaada Moderator? Suga, tadi lo masukin Moderator kan?"
Koushi ngangguk, "Iya kok. Masa gaada?" ujarnya sambil menoleh ke teman-temannya.
Mereka menggeleng serempak. Tidak ada yang menerima kartu Moderator.
"Hm. Gue aja deh yang jadi Moderatornya. Role gua ga penting ini," ujar Yui.
"Pfft. Pasti dapet Villager." bisik Yukie sambil cekikikan. Yui melotot.
Tangan Yui berusaha meraih kotak kartu yang berada di tengah, hingga sebuah suara menginterupsi.
❝ Halo, selamat malam. Saya Moderator kalian. Silakan berkumpul di lapangan. Duduk yang rapi, dua menit lagi malam penuh ancaman akan tiba. ❞
Terdengar dari speaker yang terpasang di pojok ruangan.
🐺
* harlot ; salah satu role di werewolf yang kerjanya kayak pelacur gitu. astaga.
ada yang mau bertanya? mungkin ada yang belum jelas atau gimana..