Bab 6

68 16 0
                                    

Boleh kok kasih komentar, saran, kritik kalian.
Tapi, jangan lupa vote dan follow juga ya!

1 tahun yang lalu.

Lolita sudah menjalani hubungan dengan Iskandar Nauval--teman sekelas Lolita kelas X. Sudah hampir sebulan, tetapi hubungan mereka belum diketahui oleh teman sekelasnya karena mungkin Lolita dan Nauval takut canggung jika semua teman-temannya mengetahui status hubungan mereka.

Namun, akhir-akhir ini Nauval sudah jarang perhatian dan jarang memberi kabar ataupan menanyakan keadaan Lolita.

X IPS 1.
Saat Lolita sedang duduk sendiri di kelas karena pada saat itu sedang jam istirahat. Lolita tak sengaja mendengar--

"Eh, denger-denger si Nauval lagi deket sama anak kelas X IPS 3." Kata salah seorang cewek yang tengah berbincang dengan ketiga temannya.

"Iya tuh, denger-denger si gitu." Jawab salah dari cewek itu.

"Yah jelas, Nauval kan ganteng jadi siapa si yang tidak tertarik sama dia?"

"Ah udah ah, lanjut ntar ceritanya. Udah mau pelajaran ini."

"Okeh, deh." Jawab salah satu cewek itu.

Lolita yang tak sengaja mendengar perbincangan ketiga cewek itu lantas setengah tidak percaya. Masa pacarnya itu berselingkuh? Tetapi Lolita merasa Nauval juga sudah berbeda--tak pernah menghubunginya lagi dan--

"DORRRR..." Yolindo dan Safa mengaggeti kakaknya-Lolita.

"IH KALIAN BERDUA ITU YA?"

"Lagian kakak lagi ngapain si kok ngelamun?" Tanya Yolindo--bocah 4 tahun yang masih polos tetapi terkadang sifatnya seolah-olah sudah dewasa.

"Iya tuh, kakak lagi mikirin siapa hayo? Jangan-jangan kak Aldo ya?" Safa sotoy.

"Apa sih Dek, kalian berdua kok sotoy ya?" Lolita sebenernya sedang menahan malu.

"Ah Kakak itu, belajar nggak, ngelamun iya." Safa menghina. "HUU, Ayuk Yolindo kita pergi dari sini" Ajak Safa.

"AYO KAK." Yolindo bersemangat.

"Dasar bocah-bocah jaman now." Lolita kemudian menutup pintu kamarnya.

***

Kenapa si Ta, lo tiba-tiba kok jadi teringat dengan Nauval, ah sebel. Lolita berdesis.

Lolita jadi bingung ia mendadak menjadi memikirkan mantannya itu--Nauval. Mereka berdua belum ada kata putus karena Nauval telah memblokir semua akun chatnya. Kata yang terakhir Nauval ucapkan adalah 'maaf' di akun BBM terus langsung secepat kilat ia memblokirnya. Lolita kesal. Ia sangat kesal dan tidak ingin mengenal Nauval lagi. Tetapi saat sudah lebih setahun ia sudah bisa melupakan kenangan 'pahit'nya itu. Tetapi sekarang apa? Nauval mendadak terlintas di dalam pikirannya.

"AAAAAHHHHHHH SEBELLLLL!!!" Entah Lolita sadar atau tidak, ia mendadak menjerit.

"TA, KAMU KENAPA NAK?" Tanya Lulu, sepertinya ia sedang berada di dapur karena terdengar Mamahnya itu sedang menumis.

"TAU TUH MAH, KAKAK DARI TADI NGGAK JELAS." Safa ikut campur--angkat bicara.

"AHHH UDAH PADA DIEM. KAKAK MAU TIDUR. JAN PADA BERISIK!" Lolita manyun. Kemudian ia bergegas menarik selimutnya. Ia capek. Capek pikiran. Capek hati. Capek dengan semuanya.

HY (Hate You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang