Chapter 5

1.3K 59 1
                                    

Drrt drrt triing

Hp gue getar dan bunyi, ada sms masuk. Unknown?

"Qi, gue pamit deh. Udah sore nih. Takut di cariin" kata Metta membuyarkan lamunan gue.

"Eh iya. Cepet amat, makasih yah udah jengukin gue" kata gue.

"Iya. Cepet sembuh ya, lo sekolah kan besok?" tanya Metta sambil membereskan barang-barangnya.

"Iya, besok juga sembuh." gue bangkit sedikit kemudian melakukan cepika-cepiki dengan Metta lalu dia pergi.

Kini perhatian gue kembali ke hp yang tadi getar dan menampilkan sms dari seseorang.

Maaf, ini Qia kan? Jingga Qiandra? Gue dapet nomer lo dari temen SMP kita. Lo masih ingat Ratih kan? Dia ngasih gue nomer lo. Oh iya, gue Dary Runako. Lo masih ingat kan?

Gitu pesannya.

Gue belum bisa bales karena lagi coba inget-inget. Awalnya samar, tapi gue langsung sadar. Astaga, gue sampai lupa teman kecil sendiri. Dary itu temen gue dari masih orok sampai kita SMP. Tapi dia sekolah cuma sampai kelas dua, terus diboyong sama keluarganya pindah ke luar negri.

Kalo gue boleh cerita dikit, dia itu dulu bocah ingusan banget. Selalu nurut apa yang gue suruh, tampangnya juga biasa-biasa banget. Tapi dari kecil itu kita memang udah akrab banget.

Kok sekarang rada canggung gitu dapet sms dari dia.

Akhirnya gue memutuskan untuk bales.

Iya, gue inget. Lo Dary bocah ingusan itu kan? Yang kemana-mana selalu ngekor ke gue? Lo kemana aja? Baru sekarang ada kabar. Gue sampai lupa sama lo.

Sent

Drrt drrt triing

Syukur deh lo masih inget sama gue. Eh iya ya, lo masih ingat jaman kita dulu. Lo masih ditinggal di komplek lo kan?

Gue bales.

Iya. Gue masih tetap sama kok sama yang dulu, gak berubah sama sekali.

Drrt drrt triing

Eng--gue boleh nelpon gak?

Eh? Kok nelpon?

Iya, boleh kok.

Triing triing triing

Gue spontan ngangkat. Tapi malah hening beberapa saat.

"Halo?" sahut gue.

"Halo? Qia kan?" tanya Dary.

"Iya, tadi kan udah tau" ujar gue santai.

"Hehe iya. Lo apa kabar? Kak Amar gimana?" tanyanya lagi.

"Baik kok. Kak Amar sekarang sibuk urus tugas kuliah." jawab gue, bener-bener seadanya.

"Eng-- kapan-kapan ketemu yuk. Lo kapan ada waktu?" sahut Dary.

"Lo udah di Indonesia? Kirain masih di luar negri." pekik gue.

"Iya. Udah lama, makanya gue cari nomer lo. Sekalian nostalgia jaman dulu." jawabnya, kali ini lebih ringan.

"Eh iya deh. Nanti gue kabarin kalo gue ada waktu." kata gue.

"Ok."

Tuut tuut tuut

--------------

Gue membuka mata pelan sambil menyesuaikan cahaya. Pagi itu gue memutuskan untuk kembali sekolah. Kayaknya kaki gue juga udah lumayan membaik. Ett, gue bukan termasuk cewek manja, ya.

JinggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang