Qia's POV
Belakangan ini Dary jadi makin aneh. Sikapnya lama-kelamaan makin lembut. Hampir setiap hari bahkan mungkin setiap tiga jam dia selalu nge-line gue, entah itu nanya kabar, nyuruh makan, istirahat, ngasih semangat, ini itu, pokoknya perhatian banget, bahkan pernah sekali dia ngirim quote tentang perasaan. Duh, jantung gue jadi dag dig dug. Dia juga jadi lebih sering antar jemput gue sekolah.
Itu udah terjadi selama seminggu dan gue sedikit ngerasa fly karena sikapnya yang roman itu. Uhh.
Drrt drrt triing
Seketika lamunan gue terbuyar karena hp gue bunyi tanda ada orang yang nelpon. Gue meraihnya dan melihat nama yang tertera di layar. Metta.
"Halo Met? Kenapa?" sahut gue langsung sambil merubah posisi duduk.
"Hah? Kenapa? Gue udah sampe di cafe Tropy. Jangan bilang kalau lo lupa" jawabnya di ujung sana.
Astaga, hari ini kan gue ada janji ketemu sama Metta. Aduh, kenapa bisa lupa sih. Mana belum ganti baju sekolah lagi. Gue akhirnya memutuskan sambungan telpon secara sepihak kemudian bergegas ganti baju. Tadi di sekolah gue sempet janji sama Metta buat cerita soal Dary yang bikin gue senyum-senyum terus di kelas. Tau lah, gimana kalau Metta kepo.
Gak sampe sepuluh menit, gue turun ke bawah dan minta izin ke Mama buat ke cafe Tropy. Gue minta sopir buat nganter karena lagi boke buat naik angkot. Bukannya manja ya, lagian sopir gue kan di gaji buat hal itu.
Beberapa menit kemudian gue sampai dan menyuruh sopir gue buat pulang duluan.
Di dalam cafe gue udah liat Metta lagi ngunyah kentang goreng. Gue menyapanya dan langsung duduk di kursi single yang ada di depan Metta.
"Dasar pete. Gue tau lo gak mandi kan ke sini?" serang Metta langsung. Gue terperangah sejenak kemudian memandanganya tak percaya.
"Y-yah lo sih yang nelpon tiba-tiba. Gue kan udah gak sempet. Lagian gue gak bau-bau amat kok." ucap gue gagu sambil nyengir.
Metta memutar bola mata jemu, kemudian bersuara lagi. "Iyain deh. Eh ngomong-ngomong lanjutin gih cerita lo. Trus kenapa sama si Dary-Dary itu?" tanyanya dengan mata yang berbinar. Ini anak emang kalau masalah cowok paling bisa.
"Yah gitu. Emang belakangan ini dia jadi makin romantis. Eh gak sih, menurut gue aneh aja gitu. Secara dia kan sahabat kecil gue." jawab gue sambil meraih kentang goreng dan memakannya.
"Hmm.. Yah bisa jadikan sahabat jadi cinta. Haha. Apalagi kalian kan udah deket dari dulu. Pasti dia udah kenal lo banget." katanya bijak. "Tapi, lo nya yang gimana? Jangan gantung-gantung orang kayak jemuran gitu."
Gue berpikir sejenak, "Iya sih. Tapi gue masih bingung. Gue ngerasa fly sama sikapnya akhir-akhir ini. Apalagi dia pernah ngirim qoute tentang perasaan gitu. Jantung gue serasa berdebar-debar, gila." kata gue.
Metta ketawa, "Itu artinya lo juga suka sama dia. Udah, gue ngerti arah pembicaraan lo. Dia udah pernah nembak emang?" tanyanya lagi.
Gue menggeleng, "Gitu yah? Eh tapi lo kok tau? Yang punya perasaan kan gue. Aduh, Metta gue harus gimana? Jadi galau rasanya gini ya? Kok gak enak banget sih." rengek gue dengan wajah memelas.
Metta hanya mengangkat bahunya tak acuh.
Gue menegakkan tubuh dan natap Metta, "Emang ya, orang yang jago ngasih nasehat tentang perasaan malah dia sendiri yang gak punya pasangan. Kayak lo." ledek gue sambil nyengir.
Metta mendengus kesal kemudian meminum minumannya yang seperti lemon tea itu. Gue mendesis karena belum pesan minuman daritadi.
"Bentar gue pesenin." sahut Metta senyum seakan tahu isi pikiran gue kemudian memanggil pelayan yang berjalan ke arah kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jingga
Teen FictionBaca aja dulu, makin jauh chapter makin kebawa perasaan. ?❣ 13+ ° . . "Mau senyebelin apapun lo ke gue, gue tau setidaknya lo gak bakal pernah biarin ada yang buat air mata gue jatuh gitu aja" -Jingga Follow akun aku ya! Follback kok.