26

191 12 6
                                    

TERAKHIR

Setelah acara nonton yang gagal kemarin, Inggrit merasa bersalah karena merusak suasana. Seharusnya ia menahan diri untuk tidak takut pada film horor itu, kan itu hanya film dan hantunya juga pura-pura.

Itulah kelemahan Inggrit, takut kepada hal-hal yang berbau horor. Apalagi filmnya.

Tapi untung saja Bryan sudah menenangkannya dengan cara yang biasa orang tua Inggrit lakukan ketika Inggrit sedang ketakutan, yaitu memeluk Inggrit. Sebuah pelukan memang membuat cewek menjadi tenang.

Dan sekarang adalah hari libur. Tidak ada yang harus Inggrit lakukan, rasanya bosan.

Inggrit pun menuju ruang keluarga di rumahnya, ketika melihat sang mama menonton sinetron yang lagi nge-tren sekarang itu, Inggrit hanya geleng-geleng kepala karena mamanya sangat fokus. Judul sinetron itu hanya mama yang tau.

Tapi Inggrit juga bersyukur karena mamanya tidak suka drama korea, jika iya bisa gawat. Inggrit akan kalah oleh mamanya, karena Inggrit tidak suka nonton drama korea.

"Fokus banget ya ma..."

"Yaiyalah, ini lagi seru-serunya nih. Eh gimana acara kencan kamu sama Bryan kemarin?"

"Ih mama.... itu bukan kencan"

"Sama aja itu, walaupun kalian belum pacaran tapi kan kamu suka sama dia. Hahaha"

"Ya eng..."

"Jujur aja, mama udah tau kok. Kalau kamu suka sama si Bryan lagian dia baik, ganteng, tapi dia agak pendiam gitu ya"

"Iya"

"Pas kamu udah masuk kemarin duluan ke dalam, Bryan sempat bilang ke mama kalau kamu itu habis ketakutan di bioskop"

"Yaiyalah aku takut ma, filmnya film horor"

"Lah ngapain pilih film itu?"

"Ya aku cuma mau pilih film itu aja, coba untuk nggak takut tapi aku tetap takut"

"Lucu ya kamu" ujar mama sambil mencubit pipi Inggrit

"Iyalah Inggrita ily barsel "

"Aku kekamar dulu ya ma"

"Iya"

Setibanya di kamar handphone Inggrit berbunyi. Disana tertera nama Melanie, Inggrit langsung mengangkat.

"Halo, Mel?'" 

"......."

"Hah? lo kenapa?"

"........"

"Jangan nangis, sebenarnya lo kenapa nangis tiba-tiba sih? lo di kata-katain sama Kenzo lagi?"

Melanie dan Kenzo memang musuh bebuyutan. Entahlah Inggrit pusing memikirkannya.

"......."

"Dasar lo!! gue kira lo kenapa-napa taii!!!! kiranya lo nangis cuma karna nonton drakor?!"

"........"

"Terserah lo!!"

"......."

"Iya"

Segitunya ya cewek yang suka nonton drakor.

Sebelum makan, Inggrit ingin mandi dulu karena dia belum mandi. Maklumlah cewek cantik itu malas mandi ketika hari libur datang.

*********

Setelah selesai mandi dan makan Inggrit berniat untuk pergi ke Mall sendirian. Tapi entah kenapa tiba-tiba saja ia merasa malas dan tidak jadi pergi. Dan akhirnya ia hanya membaca novel saja.

VOITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang