Dabel update lagi hehe. Makin sayang-sayang ga sama aku? :')
Readers : kurbel lo, anjing!
Menjelang magrib, perut gue mulai kerasa ga enak. Bukan, bukan karena makan richeese. Richeese aja belum tersentuh sama sekali. Ini hari pertama haid sih, suka gini emang. Tadi pagi sampe sore masih biasa aja nyerinya, ini sekarang malah lumayan kerasa sakit.
Mingyu beneran mau nginep disini. Ya udah lah gue iyain aja, kasian juga. Musuhnya itu tadi sempet pergi, tapi terus lewat lagi dan lagi. Terlalu bahaya kalo Mingyu keluar dari sini.
"Young, solat ga?" tanya Mingyu dari kamar mandi. Dia barusan ganti baju pake kaos belang-belang tangan panjang. Celananya juga dia ganti jadi jeans pendek selutut. Ini anak bawaan bajunya lumayan banyak juga.
"Gue haid."
"Oh." Mingyu masukin pakaian yang tadi dia pake ke dalem tas.
"Ming, makan sama richeese aja ya! Gue ga bisa masak. Terus kalo gue ngambil makanan ke kamar juga ntar bibi sama nyokap gue curiga." kata gue.
"Iya, sans aja."
"Ada potato wedges juga. Sama aja karbo, pengganti nasi ya!"
"Iya duh bawel banget."
Yeu ga tau diri, udah numpah, ngatain lagi!
"Gue ke bawah dulu."
Mingyu nengok. "Ngapain?"
"Ngambil air mineral, sama kompresan."
"Buat?"
"Kompres perut. Nyeri haid nih."
Mingyu cuman ngangguk aja terus duduk lagi di sofa sambil nunggu adzan. Gue turun ke bawah dan ternyata ada mama sama bibi di dapur.
"Dek, makan lagi ga?" tanya mama yang lagi nyusun susu kotak dikulkas.
"Ga ah. Kenyang!" gue buka kulkas, ngambil seliter aqua dingin. "Minta ya, ma!"
"Buat apa?"
"Kompres perut. Uyong haid."
"Mau mama kompresin?"
"Gausah, Uyong aja." gue jalan lagi mau ke atas.
"Uyong jangan cari mama, ya! Mama mau tidur abis magrib." kata mama.
"Isya dulu, mama!"
"Iya iya, ntar bangun lagi kok. Mama cape banget."
Gue cuman ngasih jempol aja. Alhamdulillah deh mama ga ada niat ke kamar. Dilantai atas itu emang cuman kamar gue, balkon sama tempat jemuran aja sih. Jadi jarang ada aktivitas mama disini.
Pas gue masuk kamar, Mingyu lagi di kamar mandi. Kayanya ngambil air wudhu soalnya sekarang udah adzan. Gue buka lemari dan ngambil handuk kecil buat ngompres.
"Sajadah mana?" tanya Mingyu yang baru keluar dari kamar mandi dan ngusap mukanya yang basah.
"Tu deket meja belajar."
Gue tempelin handuk yang udah di kasih air dingin ini ke perut, gue tutupin pake baju biar Mingyu ga liat.
Mingyu mulai solat, ga tau kenapa ko ini kaya jadi pemandangan menarik buat ditonton ya. Mata gue seolah ga bisa lepas dari sosoknya.
Dia solat dengan santai dan tenang. Gerakannya ga buru-buru, bener-bener khusyuk lah. Ga kaya gue yang kadang bacaan solatnya dicepetin atau gerakannya ga sesantai Mingyu.
Dalam hati gue nilai kalo dia ini emang cowok baik. Kelakuannya emang berandalan, tapi dia ga lupa kewajibannya sebagai hamba Tuhan. Dari sini gue sadar kalo ga selamanya orang yang terlihat buruk itu emang buruk.