50 (1/2)

8K 1.7K 157
                                    

Kak Eunwoo beneran ga ngajak gue pulang ke rumah, tapi ke rumah sakit dulu. Berulang kali gue coba nolak tapi dia tetep keukeuh buat lakuin visum. Satu kesamaan Mingyu sama Eunwoo, sama-sama keras kepala dan susah dibantah.

"Uyong tunggu disitu aja, aku mau ngurus beberapa hal dulu." kata kak Eunwoo. Gue yang emang lagi agak takut liat kak Eunwoo berubah lebih serius, cuman nurut aja.

Ya udah akhirnya gue duduk di kursi, celingak-celinguk nyari keberadaan mama. Ga liat mama disini, apa dia lagi nanganin pasien?

"Sungyoung?"

Panggilan seseorang buat gue langsung noleh ke asal suara. Ternyata itu papa Minho. Gue berdiri dan dia jalan nyamperin gue. Sebagai calon anak tirinya, gue inisiatif buat cium tangannya kaya yang gue lakuin ke mama.

"Kamu kenapa disini? Mau ketemu mama?"

"Engga, pah. Aku diajak kak Eunwoo."

"Eunwoo? Dia bukannya lagi meriksa pasien kanker tadi?" tanya dia pelan, kayanya dia nanya ke dirinya sendiri.

"Ya udah kamu tunggu disini! Papa mau panggilin mama, kita makan siang bareng!"

"Pah.."

Papa Minho yang tadinya mau pergi jadi balik lagi. "Kenapa, sayang?"

"Aku mau divisum."

Mukanya agak kaget gitu. Dia nuntun gue buat duduk. "Eunwoo yang nyuruh?"

"Iya, pah."

"Giliran Eunwoo yang nyuruh kamu mau, kemarin papa sama mama maksa kamu ga mau. Dasar!"

"Tadinya aku ga mau juga, pah." kata gue. "Tapi.."

"Pak Minho.." panggilan Eunwoo bikin gue ngurungin niat buat ngomong.

"Eunwoo, udah diatur semua buat visum Sungyoung?" tanya papa.

"Udah semua, pak. Masih ada waktu 2 jam sebelum pemeriksaan. Tapi harusnya emang kita lapor polisi dulu sesuai prosedur."

"Kita lapor polisi nanti aja, kalo pihak sekolah ga bisa kasih hukuman jera buat pelaku. Dia masih sekolah dan dibawah umur, ga bisa ditindak juga. Mending kita tunggu proses lewat sekolah dulu."

Eunwoo ngangguk paham. "Sungyoung makan dulu aja."

"Iya nanti sama saya dan mamanya. Kamu mau ikut?"

"Saya masih ada kerjaan, pak. Nanti kalo sempet, saya nyusul."

Kak Eunwoo senyum tipis, tapi gue rasa kalo senyumnya itu ga tulus. Mingyu ngomong apa sih sampe dia kaya gini?

*****

Gue nyampe rumah sekitar jam 7 malem. Lumayan lama tadi diperiksanya, detail banget. Papa Minho sama kak Eunwoo dampingin gue terus, mama ga bisa nemenin karena sibuk. Bersyukurlah gue masih punya mereka.

Tadinya gue mau pulang bareng sama Eunwoo, cuman ga jadi karena akhirnya gue bareng sama mama. Mama marah pas denger gue di bully sama anak-anak, dan parah sih tadinya mama udah maksa-maksa lapor polisi cuman gue tahan. Masalahnya akan makin panjang dan ribet.

"Uyong mandi, terus istirahat ya. Mau pizza ga? Mama pesenin." tawar mama.

"Hehe mau."

"Ya udah. Nanti mama ke kamar, udah sana ke atas!"

"Iya, ma. Makasih yaa!"

Mama cuman senyum aja. Setelah itu gue ke atas.

Eh kenapa gue kangen sama Mingyu ya hehe.

Enemy : (Mingyu Seventeen) √√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang