Dabel apdet ah yang rutin biar makin disayang :")
"Jaem, tft ya!" kata gue pas mobilnya udah berhenti depan rumah gue.
Jaemin senyum manis. "Sama-sama, kak. Lain kali harus mau ya kalo aku ajak jalan."
Gue bales senyumannya. "Gue usahain."
Abis itu gue turun dari mobilnya, dia buka kaca mobil terus nunduk dikit. "Tiati, Jaem!"
Jaemin cuman ngangguk aja, abis gitu dia cabut lagi. Ini udah jam 5 sorean. Tadi abis nonton tuh dia ngajak makan dulu, abis gitu ngajak nongkrong di alun-alun.
Tadi tuh pas gue ditarik Mingyu dan si tai bilang gitu, gue langsung nendang tulang keringnya. Sama sekali ga gue gubris tu anak dam milih pergi sama Jaemin. Kita ga ketemu lagi abis itu.
"Uyong!"
Baru aja gue mau masuk ke dalem rumah, ehh dipanggil sama mamanya Mingyu dari rumahnya. Pas gue nengok ternyata lagi pada ngumpul diluar.
"Iya, tante?"
"Sini sebentar!"
Kurang sopan kayanya kalo gue cuman berdiri dipager, makanya gue muter terus masuk ke rumahnya lewat gerbang. Di halaman depan rumahnya lagi pada duduk santai, sambil ngerujak.
"Sini sini duduk!" gue ditarik-tarik sama mamanya Mingyu buat duduk di atas tiker juga. Piknik ni ceritanya.
"Ini anaknya Bu Yuri, ya? Bu dokter sebelah?" tanya pria paruh baya yang namanya pak Seunghyun, bapaknya si Mingyu.
"Iya, om."
Pak Seunghyun senyum. "Cantik ya!"
"Hehe makasih."
Disini ada abangnya Mingyu, ceweknya dan si Mingyu juga. Mingyu mah nunduk aja ih heran. Ga demen ya lo gue disini?
"Uyong kenalin, ini kakaknya Mingyu, namanya Jongin. Kuliah di Jakarta, jarang pulang nih makanya mungkin kamu baru liat pertama kali." jelas mama Mingyu.
Jongin senyum dan ulurin tangannya ke gue. "Jongin."
Gue nyambut. "Sungyoung."
"Nah kalo yang ini namanya Soojung, pacarnya Jongin. Baru datang dari LA, dia kuliah disana soalnya."
Soojung juga senyum dan ulurin tangannya kaya Jongin. "Soojung."
"Sungyoung."
Ni cuman perasaan gue aja apa gimana, mamanya Mingyu nyengir mulu dari tadi. Ga takut giginya kering apa ya?
Btw, ini gue dikenalin gini emang sejak kapan gitu kita deket? Kemarin-kemarin cuek aja tuh. Semenjak si mama ngajak makan malem bareng nih jadi aja kaya gini.
"Ni cobain rujaknya. Sambelnya tante yang bikin."
"Iya, tante." dengan sungkan gue ambil potongan jambu air terus gue cocol ke sambel rujak.
Pedes sih, tapi enak.
"Gimana?" tanya si tante.
"Enak, te."
Mamanya senyum lagi. Manis senyumnya, biarpun udah punya anak bujang-bujang gini juga mukanya masih awet muda banget.
"Sungyoung sekelas sama Mingyu?" tanya Jongin.
"Iya, kak."
"Temen deket dong? Rumahnya deketan lagi."
"Emm ga juga sih."
"Loh kenapa?"
"Dia alergi cowok!" jawab Mingyu tiba-tiba.
Ini kalo ga ada keluarganya udah gue lempar pake sendal deh asli!