“Mingyu, lepasin!” bentak gue sambil terus berusaha dorong dia menjauh dari Eunwoo.
Pandang Mingyu yang tajem gitu berubah ke arah gue. Matanya mendadak berair mungkin saking emosinya.
“Gue kecewa sama lo, Young!”
Tin tin!
Tangan Mingyu langsung lepas dari kerah Eunwoo begitu denger ada suara mobil. Ternyata ayahnya Mingyu yang baru pulang.
“Mingyu!!” sentaknya. Ayahnya jalan nyamperin. Eunwoo langsung rapihin bajunya, berusaha baik-baik aja depan temen orang tuanya itu.
“Kamu ngapain? Berantem lagi, hah?” bentak papanya.
Mingyu ga jawab sama sekali, dia malah langsung cabut dari sini dan masuk ke rumahnya.
“Eunwoo, kamu gapapa?” tanya papanya Mingyu.
“Gapapa, om.”
“Bibir kamu berdarah, cepet obatin!”
“Iya, om. Nanti saya obatin.”
Om Seunghyun narik nafas panjang. Dia lalu liat gue. “Ada apa ini, Sungyoung? Kenapa Mingyu berantem sama Eunwoo?”
Sumpah gue ga enak banget jadinya. Mereka sahabatan dari dulu dan rusak gara-gara gue. Ini gue bingung mau jawab apa jadinya.
“Cuman ada salah paham doang, om. Gapapa, besok juga kita baikan lagi.” jawab Eunwoo akhirnya.
“Ya udah. Maafin Mingyu, ya! Om masuk dulu.” katanya. “Ayo, Sungyoung.”
“Iya, om.”
Setelah itu papanya masuk lagi ke mobil dan masukin mobil ke halaman rumah. Gue langsung narik Eunwoo buat ngadep gue. “Aku obatin dulu, ya!”
Eunwoo senyum dan geleng-geleng. “Gapapa. Nanti aku obatin dirumah aja.”
“Tapi..”
“Udah malem, sayang. Sana masuk! Istirahat! Besok aku jemput, ya?”
Gue mandang dia khawatir. Sedih banget jadinya malam ini gue bikin dua orang terluka sekaligus.
“Aku udah tau kalo sebenernya kamu adalah cewek yang disuka Mingyu dari dulu. Tapi aku pura-pura ga tau depan dia. Gapapa, aku emang nikung. Tapi ini semua diluar kendali aku.” ucapnya.
“Kamu ga seratus persen salah.” lirih gue.
Lalu Eunwoo meluk gue erat. Dipelukannya ini kaya kesimpen sebuah kalimat penenang, yang manjur banget dan bikin gue tenang setenang tenangnya.
“Sebelum kamu resmi jadi istri orang lain, semua orang punya peluang yang sama buat dapetin kamu.”
*****
Pagi hari ini mama berangkat agak siang, dia kaya mager banget buat bangkit dari kasur.
"Ma, ga anter Uyong nih?" tanya gue sambil ngusel-ngusel diperutnya.
"Berangkat sendiri dulu gapapa ya? Mama ngantuk banget pengen tidur lagi."
"Uang jajan nambah ya hehe."
"Iya iya. Ambil 100 rb sana di dompet mama."
"Yes!!"
Gue ngambil dompet mama di tasnya yang dia taro diatas sofa. Ngambil 100 rb sesuai yang beliau suruh.
"Naik grab car aja, jangan motor!"