6 | Anaknya siapa?

177 30 0
                                    

Jadi, selesai makan malem, gue, Sehun, dan Ibu gue lagi ngobrol di ruang TV.

Engga, sih. Sebenernya cuma Ibu gue dan Sehun aja yang ngobrol. Gue ga diajak, karena sangking sibuknya mereka ngobrol.

Ga apa-apa, Han. Ga apa-apa.

Gue cuma ngeliatin aja Ibu sama Sehun yang lagi asik ngobrol.

Ibu nanya segalanya ke Sehun,

Tanya kabar, sekolah, Mamah, dan lain-lain.

Ibu juga tanya Sehun udah punya pacar apa belum.

Ini canggung. Ngerti, kan?

Gue, mantannya Sehun, ngeliat Sehun lagi ditanya udah punya pacar apa belum sama Ibu gue.

Lagian Ibu gue juga, sih, nanyanya ada-ada aja.

"Eh, belum, Bu." Jawab Sehun. Ga keliatan kikuk, sih, dia mah. Orang dibilang dia less-thinking.

"Loh, kenapa? Kamu ganteng gini masa ga ada yang nyantol?"

Iya, dia ganteng. Tajir pula.

Tapi overprotective, cemburuan, ga bisa gue kesenggol dikit, dan lain-lain. Gue ini mantannya, gue yang ngerti kekurangan dia. Meskipun bukan itu alesan putusnya hubungan kami.

"Masih belum mau pacaran aja, sih, Bu."

"Lagian Ibu ada-ada aja, sih, nanyanya." Kata gue yang akhirnya angkat bicara juga.

Bosen kali ngedengerin doang mulu ):

"Apa, sih, kamu ikut-ikutan aja. Orang Ibu lagi ngobrol sama Sehun."

Lah. Gue cuma bisa ngeringis dengernya.

Disini anaknya Ibu siapa, sih?

"Oh, iya. Nanti kamu nginep, Hun?"

"Engga, Bu."

"Kenapa?" Tanya Ibu. "Nginep aja. Biasanya juga sering nginep di sini."

yA KARENA DIA CANGGUNG, LAH, BU.

Ibu gue daritadi ngomong seolah-olah gue belum putus sama Sehun, deh. Heran gue. Gagal move on sampai segininya.

Padahal gue sama Sehun aja udah move on.

Mulut gue doang, sih, yang udah fix move on. Kalau hati, ga tau, deh. Belum sempet nanya.

By the way, Sehun emang sering nginep dulu.

Catet, nih, dulu!

Jadi Sehun tidur di kamar gue, dan gue tidur di kamar Ibu.

Meskipun besoknya sekolah atau kuliah, ga mempengaruhi sama sekali. Pokoknya kalau Sehun udah mau nginep, ya, langsung nginep aja.

Pernah dia sama gue sama-sama ada kuliah pagi, dan dia ga bawa kaos rapih buat kuliah karena nginep di rumah gue tanpa rencana sama sekali.

Akhirnya pagi-pagi buta gue udah siap ke kampus. Tapi sebelumnya gue anterin dia dulu ke rumah buat ganti baju sama sekalian sarapan.

Gue ga mempermasalahkan diri gue sama sekali,

Tapi gue mempermasalahkan dia yang pasti ngantuk karena malemnya kita emang tidur rada lebih malem.

Kalau gue, kan, bisa tidur di mobil. Kalau dia?

"Ga bawa baju. Lagian besok ada kuliah pagi, Bu."

Sehun tolol.

Aih, gue jadi ngomong kasar, kan.

Lagian alesannya ngapain gitu amat?

Dia lupa kalau dulu sering nginep di sini tanpa bawa baju ganti yang rapih buat kuliah meskipun besoknya kuliah pagi apa gimana?

"Alah, biasanya juga kamu ke sini ga bawa baju, Hun." Kan bener. Ibu pasti bilang gitu. "Udah, nginep aja. Lagian kemeja merah kamu itu, kan, ketinggalan di sini waktu itu. Ada di lemarinya Luhan sekarang."

"Kemeja merah mana?" Tanya Sehun.

"Kemeja merah couple-an kita. Waktu itu ketinggalan di sini. Gue mau balikin tapi kitanya keburu putus, gue pikir lo juga udah ogah pakenya." Gue nyoba buat jelasin.

"Oh? Ada di sini? Ya ampun. Gue nyari di rumah pantesan ga ketemu-ketemu." Kata dia.

Gue sedikit tertegun.

Ngapain dia nyari barang keramat itu?

Gue aja ga mau ngeliat baju itu lagi.

Bukannya ogah apa gimana. Tapi takut gagal move on, kan, ribet ):

"Ya, udah. Sehun nginep sini aja, deh, Bu."

Oh, salah.

Ternyata Sehun nolak di suruh nginep tadi bukan karena canggung. Gue baru inget, dia, kan, less-thinking.

Heran gue. Kata 'canggung' kayaknya emang udah ga ada di kamusnya dia kalau berhubungan sama rumah gue.

Ex +hunhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang