8 | Berangkat bareng

166 27 0
                                    

Pagi ini, seperti judulnya, gue berangkat bareng Sehun ke kampus.

Alah bodo amat sama orang-orang yang masih jadi HunHan shipper sampai sekarang.

Gue tau mereka pasti kegirangan. Padahal gue udah tekanin dari dulu kalau gue sama Sehun itu udahan. Udah selesai. Merekanya ngeyel.

Ngeliat gue berangkat bareng sama Sehun, perhimpunan HunHan shipper di kampus gue pasti bikin acara kecil-kecilan di rooftop.

Misalnya potong kue atau bikin tumpeng.

Iya, sEGITUNYA.

Gue kadang juga diajak. Sehun juga.

Tapi guenya ga mau. Bukan ga menghargai atau gimana, cuma pasti risih, lah, dateng ke acara dimana orang-orang ngerayain kedekatan gue sama mantan gue.

Bakal weird banget kalau gue dateng, kan?

Kalau Sehun ga dateng karena gue ga dateng.

Katanya, "ngapain gue dateng kalau Luhan ga dateng? Nanti di sana gue ga ada Luhan ga enak."

Ya HunHan shipper yang denger makin histeris, lah. ):

Jadi, ya, emang segitunya HunHan shipper di kampus gue.

Kadang gue berterimakasih karena mereka mau urusin hidup gue, nyari kabar tentang gue, dan selalu support gue, apalagi kalau berhubungan sama Sehun.

Tapi kadang gue juga ga habis pikir. Kok, mereka bisa serajin itu ngelakuin semuanya?

Mau repot-repot bikin tumpeng, dan lainnya.

Kalau Sehun?

Udah, jangan ditanya. Kan gue udah jelasin kalau dia itu less-thinking. Mana urus dia kalau urusan begituan.

Pokoknya, pagi ini gue berangkat bareng sama Sehun.

Dia pakai kemeja couple-an, sama jeans kemarin.

Dia ganti celana dalem, kok, guys, tenang aja. Dia pakai celana dalemnya yang ketinggalan di rumah gue dari berabad-abad lalu.

Abis ini tolong, ya, jangan tanya lagi seberapa deketnya gue sama Sehun.

Udah sampai di parkiran, Sehun turun duluan. Masih tungguin gue, tapi ga bukain pintu kayak ala-ala drama Disney.

Ya, kali.

Mata gue udah was-was aja. Takut ada HunHan shipper yang ngeliat, terus malah jadi nyebar fitnah kemana-mana.

Terus, ga sengaja gue liat Jaemin.

Anak jurusan Psikologi semester 1. Other-halfnya Haechan, dan HunHan shipper #2.

Kenapa ke 2? Karena HunHan shipper #1 is Haechan.

Mampus ini, mah. Jaemin pasti ngabarin ke Haechan. Terus pasti Haechan ramein kabar ini sampai ke mading segala.

Aduh.

Gue cuma senyum ke Jaemin. Terus jalan sambil nepuk bahu Sehun, ngodein biar jalan bareng.

Gue udah liat si Jaemin daritadi udah telfonan gitu.

Abis, ini, mah gue. Abis udah.

Terus gue mulai masuk ke bangunan kampus gue, kan.

Dan, hUNHAN SHIPPER UDAH PADA SIAP DI TEMPAT SEMUA.

"Kalau kalian mau balikan, ga apa-apa, kita restuin, kok." Kata Haechan dengan santainya.

Masalahnya, sIAPA YANG MAU BALIKAN SUPRI.

Rasanya gue mau teriak aja di depan mukanya, 'lo urusin aja dulu cowok lo yang ga bisa belanja online, baru urusin hubungan gue sama Sehun.'

Tapi dedek Echan terlalu kiyowo buat digituin.

Sehun? Udah, lah, ga usah tanya dia.

Gue capek udah berkali-kali ngejelasin kalau dia, tuh, cuek banget a.k.a less-thinking.

Gue liat HunHan Shipper lainnya disana; Jaemin, Taeyong, Doyoung, Chenle, Winwin, Junguwu, Ten, dan para cowoknya yang nungguin.

Paling cowok-cowok bucin yang mau-mauan disuruh nemenin tungguin gue dan Sehun.

Gue liat 4 orang lainnya. Kayaknya baru masuk perhimpunan HunHan shipper, soalnya gue ga pernah liat sebelumnya.

Dan mereka semua senyum.

Senyum yang kayak ... lega.

Kayak, kalau gue kira-kirain dalem hati mereka ngomong, 'akhirnya ada moment. Ga apa-apa belum berlayar, proses reparasi emang agak lama.'

Gue, kan, yang ngeliatnya jadi terharu.

Ini adalah alesan kenapa gue ga pernah speak-up kalau terkadang gue risih dengan tingkah mereka.

Mereka semua terlalu uwu.

"Halo, semua," gue nyoba nyape mereka.

"Halo, Kak Luhan."

Gue nyenggol sikut Sehun. Maksudnya supaya dia ikut nyapa juga. Tapi hal itu malah ngebuat manusia-manusia di depan gue jadi jerit tertahan.

"Hai." Kata Sehun. Nadanya datang sekali, Mas. Pantesan dapet part-nya dikit mulu.

Eh, di We Young yang bareng Chanyeol partnya banyak, deh, heu.

"Hai, Bang,"

"Berangkat bareng Kak?" Tanya Winwin.

Ini anak uwu banget gue gemes ):

"Iya," jawab gue sambil senyum. Untungnya gue ataupun Sehun lagi ga buru-buru sekarang.

"Kok, tumben?" Ini yang nanya Taeyong.

Ini juga ngegemesin. Tipe-tipe tsundere, tapi kalau udah ketawa bikin gue pengen pacarin aja.

"Tadi malem gue nginep, biar sekalian," jawab Sehun.

Sehun tolol.

Kan, gue cursing lagi.

Lagian dari kemarin alesannya tolol banget.

HIHUHAHI udah pada jejeritan.

HIHUHAHI is HImpunan HUnHAn sHIpper.

"Eh, sorry, Bang Sehun. Itu baju couple-an sama Kak Luhan bukan, sih?" Tanya Johnny yang daritadi pegang kamera buat fotoin gue sama Sehun.

"Iya,"

Nah, kan. HUHUHAHI jejeritan lagi, dah.

Entar suaranya abis, loh, adek-adek.

"Kok, ga dipake baju coupleannya, Kak Luhan?"

"Jadi tadi malem Bang Sehun nginep di rumah Kak Luhan?"

"Kalian berencana buat balik ga?"

"Masih suka cemburu-cemburuan ga?"

"Kangen OT12 ga?"

Gue mulai diserbu banyak pertanyaan. Dari yang penting banget, sampai ga penting sama sekali.

Sehun yang sadar situasi langsung kayak ngelindungin gue dan bawa gue ke kelas.

Apaan, dah, kayak seleb aja.

Pokoknya Sehun cuma bilang "kita duluan, ya." Terus ngebawa gue pergi.

Ex +hunhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang