Akhirnya, gue sampe dipuncak.
Asli nyenengin banget. Ini udah berabad-abad lamanya sejak terakhir kali gue holiday. (":
Kita nyewa villa disana.
Sehun sama Sejeong yang bayar.
Kenapa Sehun yang bayar? Karena katanya 'gue cowok.' Terus kenapa Sejeong ikutan bayar? Karena katanya 'posisi gue di atas.'
Ya, udah. Seenaknya kalian aja (:
Gue sama Somi jadi ga enak, kan. Kita liburan berempat, tapi yang bayar villa cuma dua orang.
Karena itu, gue sama Somi berencana beli jajanan diminimarket terdekat. Juga beli bahan makanan mentah untuk dimasak divilla nanti.
Pas dimini market, gue mulai ngelancarin aksi buat mengetahui si Somi ini gay juga apa engga.
Awalnya gue cuma tanya-tanya; udah punya pacar belum? Lagi deket sama siapa?
Somi bilang, "engga, Kak. Lagi ga deket sama siapa-siapa. Sedikit susah buat aku deket sama seseorang." Kata dia sambil milih-milih makanan.
"Susahnya kenapa?" Tanya gue.
"Susah, lah, Kak." Dia masih sibuk pilih-pilih makanan. "Kalau aku cerita, belum tentu Kakak bisa terima."
"Memang masalahnya apa? Aku aja ga tau masalahnya, gimana bisa disimpulin kalau aku ga bisa nerima?"
Gue tetep keukeuh mau tau jawabannya.
"Kakak pasti ngejauhin aku setelah ini. Jadi, meningan hal kayak gini ga usah dibahas ya, Kak." Kata dia sambil senyum. Tapi buat gue, senyumnya kali ini ga enak gitu. "Aku mau cari eskrim dulu, ya, Kak. Sejeong suka banget eskrim."
Abis itu dia pergi. Ke arah eskrim-eskrim. Seolah-olah menghindari topik ini.
Dia emang menghindari topik ini, sih.
Gue kelamaan mikir, sampe getaran dari hape gue ngebuat gue balik lagi ke dunia nyata.
Oh, Sehun telfon.
"Halo, ada apa, Hun?"
"Lo dimana? Lama banget?"
Gue cuma bisa ngehembusin napas berat.
"Gue baru keluar dari 15 menit yang lalu, ya!"
"Iyaaaa, tapi itu lama, Han!" Kata dia sambil ngerengek. Darisini gue bisa denger Sejeong teriak 'halah, sok-sokan ngerengek lo! Malu sama badan!'
Gue cuma bisa ketawa.
Lucu gitu ga, sih? Dulu Sejeong ngejar-ngejar Sehun, bahkan sampe ke perpus. Sekarang ... Sejeong yang malah berantem mulu sama Sehun.
"Ya, udah. Ini gue udah mau bayar. Udahan ya telfonannya." Kata gue pas Somi udah sampe abis milih-milih eskrim.
Pas diperjalanan pulang, Somi nanya, "Kakak pacaran, ya, sama Kak Sehun?"
Ya, gue jawab kalau gue ga pacaran. Dan dia keliatan ga percaya.
"Kakak bener-bener ga pacaran?" Kata dia. Matanya sampe melotot gitu. "Padahal aku ngeship kalian berdua."
Gue cuma bisa senyum.
"By the way, masalah tadi, kamu ga mau cerita?" Kata gue, mancing-mancing supaya dia mau cerita.
Terus pandangannya auto-meredup. Moodnya ga secerah tadi.
"Ini ... susah, Kak." Kata dia. "Aku bahkan ga ngerti sama diri aku sendiri."
"Mungkin kamu bisa cerita sama aku. Siapa tau kita bisa nyari jalan keluarnya bareng, kan?"
"Ini salah." Dia masih ngajakin main teka-teki. "Suka sama orang yang sejenis kelamin itu salah, kan?" Kata Somi. "Terus sekarang aku harus salahin siapa? Takdir? Hati aku?"
O-oh. Gue ngerti.
Ternyata dia ga-
WHAT?
Jadi dia gay juga?
Ini bagus. Berarti Sejeong bisa ngejalanin aksinya. Tapi ini ngebuat gue bingung.
Ternyata, selama ini, tanpa gue sadari, gue dikelilingi oleh orang gay?
Kok, gue bisa segapeka ini?
Ngeliat gue yang diem, Somi langsung ngomong lagi, "Ta-tapi Kakak tenang aja. A-aku ga suka sama se-semua cewek."
"Ah? Santai aja, ih. Aku ngerti, kok. Kamu tenang aja, aku bakal selalu ada buat kamu!"
Somi ngeliatin gue. Terus senyum.
"Kakak jangan manis-manis banget gitu dong. Nanti aku suka, Kakak mau tanggung jawab?"
Duh, Som. Untung lo ga ngomong gitu didepan Sehun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ex +hunhan
FanfictionMasih sayang, sih. Cuma, masa balikan? ●HunHan. Slight Kaisoo/Chanbaek. ●gs!genderswitch! ●yaudalah baca aja. ●setiap chapter panjangnya sesuai mood gue. Sekian. Ya udah kalau ada chapter yang isinya singkat banget ga usah baper.