32 | Graduate

306 27 8
                                    

Akhirnya, hari yang gue paling tunggu-tunggu dateng juga.

Yup, wisudaan.

Setelah ngelewatin masa-masa jadi maba, perkuliahan, dan bikin skripsi, akhirnya sekarang gue lulus. Meskipun dengan nilai yang ga bisa dibilang bagus, tapi bukan berarti jelek juga.

Gue wisuda bareng Sehun. Dan, dia keliatan ganteng banget pake tuxedonya.

Dia emang keliatan ganteng banget pake apapun. Gue akui itu.

Kita udah bahas beberapa hal, kayak pekerjaan dia selanjutnya. Tentang dia yang ga siap kalau jadi diplomat harus keluar negri, atau jadi dubes dinegara asing.

Dia takut home-sick. Takut kangen gue katanya.

Gue, sih, iya-iya aja. Yang ngejalanin, kan, dia. Yang ngerti enak dan engganya kan dia. Jadi ya udah.

Hari ini gue pake kebaya warna silver, senada sama warna dasinya Sehun. Dia yang nyuruh, anyway.

Rambut gue udah gue sanggul. Tapi ga ke salon ataupun panggil makeup artist. Kalau makeup dan nyanggul doang, sih, gue juga bisa.

Gue juga takut ga sesuai selera kalau didandanin orang.

Pagi tadi, Sehun jemput gue sama Ibu. Dia jemput gue dan Ibu sama Mamah. Papah ga ikut, lagi dinas keluar kota.

Baekhyun dan Kyungsoo juga lulus bareng gue dan Sehun. Kalau Chanyeol dan Kai, gue belom tau. Entar deh gue tanya Sehun.

Seahun.
Lo cantik.

Gue tiba-tiba dapet pesen kayak gitu dari Sehun.

Aduh, lucu banget. Kenapa ga muji langsung, sih? Pake segala ngomong via chat gitu. Padahal bisa langsung.

Eh tapi mungkin dia malu. Karena sekarang lagi ada Ibu sama Mami. Mungkin takut dicie-ciein. Padahal gue yakin, kalau para Ibu-Ibu itu tau kalau Sehun muji gue, pasti bakal seneng banget.

Yup. HIHUHAHI detected.

Sebelum acaranya dimulai, gue sama Baekhyun dan Kyungsoo foto-foto dulu. Minta difotoin Chanyeol, pacarnya Baekhyun, yang ternyata wisuda bareng hari ini.

Pengen ngajak Sehun foto bareng, sih.

Tapi malu.

Akhirnya gue chat dia. "Ayo fotbar," terus gue kirim ke dianya.

Terus dia langsung ngedatengin gue, yang lagi sendirian. Soalnya Baekhyun sama Kyungsoo lagi ngeliat hasil fotonya ke Chanyeol.

"Yeol, fotoin gue sama Luhan!" Kata Sehun.

Terus dia ngedeket, kan, sama gue. Dia ngerangkul pinggang gue. Terus berdiri tegap.

Gue juga ngedeketin badan gue ke dia.

Cekrek.

"Sekali lagi, dah. Gaya bebas, ya." Kata Chanyeol, si fotografer dadakan.

Terus gue sama Sehun sama-sama ngasih jari V. Gue kepikiran mau ngeliat muka Sehun bentar, kan. Jadi gue nengok dikit.

Ternyata dia lagi ngeliatin gue. Sambil senyum. Bukan senyum pose, tapi emang beneran senyum gitu, loh. Ngerti, kan?

Cekrek

Jadi, lah, hasil fotonya jadi gue lagi tatap-tatapan sama dia dengan penuh cinta.

Aduh, dangdut.

Terus gue bisa ngeliat gerakan mulut Baekhyun yang ngomong ke Kyungsoo, "balikan ga, sih?"

Ujung-ujungnya, gue pasti diintrogasi lagi sama dua marmut itu.

Ex +hunhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang