"Aku akan bertanggung jawab!"
"Tidak perlu, sungguh."
"Kau pikir aku sebajingan itu?"
"Aku hanya tidak ingin menghancurkan hidup orang lain, lagi."
"Dengan kau membiarkanku bertanggung jawab, maka kau tidak akan menghancurkan hidupku!"
"Astaga Jeff, kau tidak mengerti!"
"Beau! Kau yang tidak mengerti!"
". . ."
"Asal kau tau, jika orangtuaku mengetahui ini, dan mereka tau aku tidak bertanggung jawab atas apa yang telah kuperbuat, aku bisa saja dibunuh oleh mereka secara hidup-hidup."
"Hentikan omong kosongmu, Jeff. Itu tidak mungkin."
"Tidak ada yang tidak mungkin jika sudah menyangkut Thurman, Beau."
"Hentikan niatmu itu, Jeff."
"Apalagi kali ini, Beau!"
"Aku tidak ingin kau menyesal, Jeff. Tolong mengerti keadaanku."
"Aku berusaha bertanggung jawab karena aku berusaha mengerti keadaanmu."
"Kalau begitu berhentilah berusaha."
"Kau gila, Beau! Papaku bisa membenciku seumur hidup jika dia tau hal ini."
"Aku akan membantumu menyembunyikannya. Kau tidak perlu khawatir sekarang, bukan?"
"Tidak. Itu tidak akan terjadi. Harus kukatakan berapa kali padamu? Aku bukan bajingan!"
"Tidak akan ada yang tau jika aku tidak memberitahu orang-orang, Jeff. Kau tidak perlu takut."
"Aku heran padamu. Kenapa kau sebegitu inginnya menyembunyikan anak itu?"
"Ini anakku, Jeff. Jadi berhenti menyebutnya sebagai anak itu."
"Maafkan aku. Bukan itu maksudku. Sungguh, Beau. Anak itu juga anakku." Jeff menundukkan kepalanya dengan pandangan yang entah jauh menembus ke dimensi mana.
"See? Kau menyesal sekarang?"
"Bohong jika aku bilang aku tidak menyesal."
"Aku bisa menangani ini sendiri, Jeff. Kau tidak perlu khawatir."
"Apa? Aku tidak percaya kata-kata itu keluar dari seorang part-timer yang hidup sendiri sepertimu."
"Jadi kau ingin aku apa, Jeff?"
"Izinkan aku bertanggung jawab."
"Sudah cukup aku menghancurkan hidupmu dengan membiarkanmu meniduriku malam itu, Jeff. Jangan buat aku menghancurkan hidupmu lebih dari ini."
"Kau tidak akan menghancurkan hidupku, Beau. Jika kau tidak ingin menghancurkanku, maka biarkan aku melakukan hal yang sama. Izinkan aku bertanggung jawab, Beau."
"Jeff, kau yakin?"
"Aku sangat yakin."
"Kau sudah memikirkan ulang hal ini?"
"Berulang-ulang ribu, jika aku mau berlebihan."
"Tapi. . ."
"Tapi apa?"
"Bagaimana dengan si Nona Whitman?"
"Maksudmu Jeni? Maksudku, Bergenia?"
Beau menganggukkan kepalanya lesu. Tidak ada seorangpun yang ingin berurusan dengan keluarga Whitman, terlebih lagi dengan keluarga Thurman. Jadi untuk berurusan dengan dua keluarga itu sekaligus adalah bukan ide yang baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Devil's Claw
RomanceSebuah kisah yang menceritakan seorang mafia berdarah dingin, Dominique Thurman (35), yang menjalin sebuah hubungan terlarang dengan tukang kebun barunya, Zuriel Portman(17). Jadi, bagaimana kisah kelanjutan Dom dan Zee? Saturday, January 21/2017 09...