Hobi dan Kebiasaan

25 6 0
                                    

”Segala sesuatu selalu tampak tak mungkin sampai hal tersebut selesai”

Sebuah hobi akan menjadi sebuah kebiasaan ketika kita terbiasa melakukannya. Seperti halnya seseorang yang memiliki hobi mendengarkan musik ketika sedang belajar, ataupun ketika sedang merasakan emosi tertentu. Maka mendengarkan musik adalah hal yang telah terbiasa di lakukannya, ia akan selalu mendengarkan musik ketika ia sedang melakukan hal atau merasakan sesuatu yang membuat ia harus mendengarkan musik.

Begitu berpengaruhnya ya, suatu hobi ke dalam kebiasaan kita. Gak masalah sih, asalkan hal tersebut masih baik untuk diri kita sendiri dan orang lain. Serta tidak merugikan diri sendiri dan juga sekitar. Sebuah hobi itu dapat diasah dan dikembangkan loh, tidak hanya disimpan untuk diri kita sendiri saja. Apalagi jika seseorang yang memiliki hobi unik, pasti akan memberikan sesuatu yang menghasilkan.

Seperti seseorang yang memiliki hobi menyanyi, maka ia akan memncari kesempatan atau job tertentu untuk mengasah hobinya sekaligus keberaniannya tampil di depan umum. Jika suara merdunya dapat menarik perhatian, ekspresi dan gerak-geriknya sangat memukau, ya pokoknya sesuai lah dengan kategori-kategori penyanyi pada umumnya. Maka ia akan mendapatkan kesempatan terbaik itu, dan yang pasti ia akan mendapatkan hasilnya. Keren bukan? Wah, bukan keren lagi menurutku. Itu bahkan bisa membantu orangtua kita sekaligus, apalagi kalau sampai naik daun. Wah, itu adalah hal yang sangat istimewa.

Kalau aku sih hobinya dulu menggambar ya. Menyanyi pun dulu pernah ku jadikan hobi, hehe. Tapi, ya tidak sampai seperti artis-artis gitu, karena aku nyanyinya cuman dirumah, haha. Tapi, by the way suara ku juga lumayan keren loh.
Dan seiring berjalannya waktu, entah kenapa hobiku menjadi banyak sekali. Apa mungkin karena kebiasaan yang aku lakukan dan kebiasaan tersebut dapat mengundangku dan menumbuhkan hobiku? Ya, entahlah. Yang terpenting saat ini aku sedang menekuni hobiku.

Hobiku yang suka menulis, hobi yang sangat awal sekali ada pada diriku. Namun, aku telah mendapatkan hasilnya. Semua ini berawal terinspirasi dari cerita-cerita hidupku, yang ingin aku ukir dalam tulisan-tulisanku. Ya, begitulah. Aku hanya ingin hobiku tersalurkan dan berguna. Aku tidak ingin hobiku hanya tersimpan saja sampai berdebu dan punah.

Daripada aku hanya terdiam melamun, lebih baik aku menulis meskipun tulisan itu belum sempurna seperti tulisan-tulisan para sastrawan lainnya. Namun, keyakinan selalu menyelimutiku. Aku yakin bahwa aku akan menjadi penulis hebat. Seperti yang aku ceritakan di sub chapter “cita-cita”. Keyakinan lah yang dapat menguatkan hati dan pikiran kita agar lebih mantap tuk menyalurkan hobi-hobi kita. Ya seperti yang sebelumnya ku katakan, anggap sajalah hobi itu kebiasaan yang biasa kita lakukan sehari-hari. Cintailah hobi kita, rasakanlah setiap kenikmatan-kenikmatannya itu. Maka sebuah hobi dan kebiasaan aka menjadi kesatupaduan yang utuh dan berharga.

Menjemput Masa Depan Dibalik Nama dan Impian [SELESAI √] WATTYS2020Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang