9. Kesalahan Kecil

68 37 15
                                    

🎧In my blood-Shawn m.

Kekurangan lo cuma satu.
Kurang peka. Kurang peka kalo ada gue disini yang ngejar lo.

*

Mungkin hari ini adalah hari tersial untuk Dinda. Bangun kesiangan karena mengerjakan tugas fisika nya yang ribet setengah mati sampai larut malam. Membuatnya kini terpaksa harus beradu mulut dengan Pak Supri. Satpam sekolahnya.

Dinda POV.

"Ya ampun pak,, lagian Dinda baru sekali ini telat pak. Ayolah pak, bukain dong pagernya."

"Sekali?! Enak aja sekali. Kamu gak inget, baru minggu kemarin kamu telat alasan kesiangan. Sekarang gitu lagi. Alasan apa lagi? Ke-maghriban?. Udah tunggu di situ. Biar nanti Pak Nur datang kamu dihukum! Rasain!"

"Ya ampun pak jangan lah Pak Supri... Yang ganteng.. tolonglah pak, bukain kali iniii aja. Kalau saya gak masuk kelas, sia-sia dong saya ngerjain tugas kalo ga ikut pelajarannya pakk" ucap gue sambil masang puppy eyes.

"Uluuu kacian.. Makanya bangun pagi! Jangan ngilurrr aja kamu. Udah ya saya mau sarapan duluu. Baek baek ya di situ.. " ucapnya lalu pergi.

"Uhhh itu ya! Dasar! Udah buncit. Nyebelin! Pengen gue gelindingin ke traktor! Awas aja, gue cuekin Lo. Gadapet senyuman cantik dari gue setaun! Rasain!"

Gue pun terpaksa berdiri di depan gerbang sekolah. Mana panas banget lagi. Nih ludah udah berapa kali coba gue telen. Belum sarapan lagi. Sumpah ya, mimpi apa coba gue semalem ya Allah!

Dari jauh, Pak Nur berjalan mendekati Dinda. "Kenapa lagi kamu Din? Kamu ini ga bisa apa ya bangun pagi gitu." Ucap Pak Nur dengan nada tak santainya.

"Saya itu ngerjain tugas pak, sampai mualeeemm. Sampe nih, mata cantik saya item." Ucap gue sambil nunjuk bawah mata gue. "Udah ngerjain susah susah. Masa ga dibolehin masuk sih pak. Percuma dong saya ngerjain pak. Bapak gak kasian sama saya? Kali ini deh pak. Janji. Gak telat lagi." Gue acungin jari telunjuk dan tengah gue membentuk huruf V.

Pak Nur hanya menggeleng kepalanya pelan. "Kamu ini ngomong apa sih? Udah yah, sekarang kamu ke tengah lapangan. Berdiri di sana! Cepet." Perintahnya.

"Yah Pak..."

Pak Nur buka pintu gerbang terus melototin gue coba? Gue tujep pake bor juga lu. Kesel gue, disinisin mulu dari tadi. Gue pun dengan kesal berjalan ke tengah lapangan. Berdiri di depan tiang bendera.

Kalau tau gini, gue kabur aja tadi di depan. Ini panas banget! Kulit guee! Udah treatment mahal mahal, di jemur kayak gini! Bangs-- bangsiomay! Dateng ga ya hari ini? Astaghfirullah... Istighfar Din.. sabar! Batin gue.

Gue menaruh tas gue di bawah samping gue. Dan berdiri di depan tiang bendera. Untung ga disuruh hormat segala. Pegel ntar tangan gue.

Udah 10 menit gue berdiri. Dan sekolah pun mulai sepi. Semua kelas kayaknya udah pada pelajaran deh. Cuman ada beberapa guru TU yang lewat di koridor.

Gue ngeliat jam tangan gue sekilas. Udah jam 9.50 bentar lagi gue bisa masuk kelas. Gue mengelap keringat di kening gue. Sambil nundukin kepala gue. Kaki gue pegel banget rasanya. Gue ubah posisi kak gue berkali-kali, supaya ilang pegelnya.

*

Kringgg Kringgg!


Akhirnya udah istirahat. Gue ngambil tas gue, dan berjalan ke kelas gue sambil nunduk dan keringat di badan gue. Karna gue nunduk, gue sampe ga tau kalau gue nabrak seseorang. Gue terhuyung ke belakang, dan terasa air yang udah tumpah di baju gue. Gue angkat kepala gue, ngeliat siapa orang yang gak sengaja gue tabrak. Dan ternyata itu kak El. Kak El yang gue tabrak!

Gue panik banget. Gue ngeliat gimana muka kak El yang udah merah padam itu. Dan matanya natap tajam ke gue. Gue tambah panik!

"Kak El.. maaf, gue gak sengaja. Sumpah!" Jelas gue dan kembali nunduk. Karena takut ngeliat mukanya.

Kak El gak jawab gue beberapa saat, lalu dia langsung ngomong. "Mata Lo dimana?" Tanyanya yang langsung nancep di hati gue.

"Ma-af kak, gue ga ngeliat depan tadi. Maaf ya kak." "A-atau gue ganti ya, minumannya. Nanti gue anter ke kelas kakak deh.. ya kak? Maafin.."Ucap gue dan langsung angkat kepala gue. Liat muka kak El.

Kak El hanya ngeliat gue dengan muka datarnya. Tapi ga se-marah tadi. "Ga perlu."Ucap kak El singkat.

"Gue kasih tau ya, kalau udah di kasih otak pinter, jangan di goblokin. Di kasih mata ya dipakai, bukannya jalan malah nunduk. Kalau mata Lo ga dipakai, donorin aja ke orang yang lebih perlu. Biar lebih bermanfaat, ga sia-sia mata Lo. Ngerti?" Lanjutnya dan pergi gitu aja.

Gue diem disitu. Natap kosong ke depan.

Kata-kata kak El tadi sangat menyakitkan di hati gue. Gue tau gue salah, gue ga sengaja, dan gue udah minta maaf. Segitunya dia marah karena gue ga sengaja nabrak dan numpahin minumannya? Batin gue.

Gue liat seragam gue. Seragam gue juga basah. Tapi dia ga respect apa pun ke gue.

Apa mungkin gue bisa jadi kekasihnya setelah ini?

*




Jangan lupa untuk selalu vote dan comment ya. Semoga kalian suka chapter ini. Terima kasih sudah membaca:)




Salam, author.
clarissafee





MOVE ONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang