Camping (5)

75 12 0
                                    


***

Sharen dan juga Jery mempersiapkan masakan mereka. Sharen menambahkan bunga mawar yang terbuat dari kulit tomat. Sedangkan Jery membuat daun dari kulit timun.

Dan gadis cantik bersamaan pria jakung tampan di depan Sharen dan Jery dengan asiknya memakan snack. Kedua manusia ini tidak ada niatan sama sekali untuk membantu regunya.

"Kalian berdua punya otak gak?" Tanya Sharen dengan nada dingin.

Friska menelan salivahnya. Mengerjap ngerjapkan kelopak matanya berkali kali. Menatap gadis di depannya dengan tatapan horor dan juga tertawa yang seperti di paksakan. "Peacee Ren, jangan marah ya. Tapi yang jelas kita bedua punya otak. Ya gak Al?" Jawab Friska lalu menatap Alvero di sampingnya.

Alvero berdiri dengan santainya. Seperti tak terjadi apapun. "Terus harus ngapain? Gue sama Friska tadi mau bantuin tapi di marahin. Mau lo gimana?" Ucap Alvero.

Sharen bertatapan dengan Jery. Karena memang benar kata Alvero. Sedaritadi mereka berdua tidak di perbolehkan untuk membantu regunya. "Iya iya maafin kita. Tapi ini udah selesai" Ucap Sharen. "Jadi kalian bisa lanjut makan lagi" lanjutnya. Lalu pergi mengantar hasil masakan mereka kepada juri.

🐣🐣🐣

"Semuanya berkumpul di lapangan sekarang!!" Ucap kakak pembina kepada seluruh peserta camping.

Seluruh peserta camping berkumpul di lapangan. Mereka semua memasanga raut wajah bingung. Karena tidak mengerti mengapa kakak pembinanya menyuruh mereka berkumpul.

"Baik adik adik. Untuk masing masing ketua regu di mohon untuk maju ke depan. Dan juga siapkan pengetahuan kalian tentang gizi, dan juga khasiat dari makanan yang kalian buat" ucap salah satu dari kakak pembina di depan. "Sekarang regu satu yang harus maju kedepan" lanjutnya.

Ketua regu satu pun maju. Seorang pria tinggi maju kedepan. "Perkenalkan nama saya Rangga dari regu 1. Disini regu saya telah membuat nasi goreng saus asam manis. Jadi disini ada sayur yang memiliki banyak kandungan klorofil. Dan ada telur, nasi yang mengandung karbohidrat. Sekian dari saya terimkasih" ucap Rangga. Lalu kembali ke regunya.

Semua  juri pun memakan, hasil makanan milik Rangga. Raut wajah dari juri seperti senang. Mungkin makanannya enak. Pasti karena itu adalah makanan. Lalu regu selanjutnya. Sampai akhirnya regu milik Sharen lah yang harus maju kedepan.

"Woi siapa yang mau maju?" Bisik Disya kepada teman temannya.

"Udah ah gue aja" jawab Friska lalu maju kedepan. Semua teman temannya melongo karena baru kali ini Friska ingin maju. Maju tanpa di suruh.

Friska maju kedepan lalu tersenyum ke arah kakak pembina. "Selamat pagi teman teman" sapa Friska kepada seluruh peserta camping.

"Saya perwakilan sari regu 8. Nama saya Friska. Jadi di sini regu saya telah memasak nasi goreng. Disini terdapat sosis yang terbuat dari daging, sayur yang mengandung klorofil baik untuk tubuh, telur dadar hasil karya saya hehe" ucapnya dengan kekehan. "Lalu ada nasi yang sudah terbalut oleh bumbu. Nasi disini mengandung karbohidrat yang mampu mebuat perut kita kenyang" lanjutnya lalu tertawa dan di susul tawa oleh seluruh peserta camping.

"Sudah ya sekian dari saya. Terimakasih. Ohiya silahkan dimakan kakak kakak, jika tidak enak kalian bisa komplain kepada Sharen" ucapnya lalu tertawa,

Semua siswa pun tertawa dan juga memberikan tepuk tangan kepada Friska. Friska pun kembali ke dalam regunya.

"Gilak lo ya, mau stand up atau mau presentasi sih?" Tanya Vera kepada Friska.

"Yang penting maju" jawabnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 03, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SHARENATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang