Entah siapa yang berbeda, aku atau kamu. Yang jelas, kali ini kamu udah berubah. Banyak yang berubah darimu, termasuk hatimu padaku.
.
.
.Happy enjoy^^
Entah hari ini sudah berapa kali Ninik menghembuskan nafas bosannya.
Bagaimana tidak, niatnya ingin mengajak Aril kekasihnya itu ke kafe yang baru saja resmi di buka kemarin.Tapi niatnya gagal, karena sang pacar sedang ada tugas kelompok di rumah Lina.
"Nik, lo kenapa sih? Dari tadi cemberut aja. Udah bibir lo di monyong-monyongin lagi, percuma lo tuh ngga imut jelek sih iya haha.."
Ninik memandang tak suka ke arah temannya itu, siapa lagi kalau bukan Ika teman tergilanya. Walau tuh otak kadang-kadang agak geser, tapi dia itu temen Ninik yang pengertian sama sahabatnya.Dia selalu ada saat Ninik sedang galau atau sedang ada masalah.
"Apaan sih lo, temennya lagi galau bukannya di kasih solusi atau di hibur kek. Lu malah bikin mood gue nambah jelek aja."
Ika yang masih terkekeh akhirnya berhenti lalu memandang serius ke arah Ninik.
"Lo mau kasih gue solusi? Solusi tentang hubungan lo sama si Aril?"
Ninik hanya mengangguk sebagai jawabannya."Eh, mau gue kasih solusi apa? Gue aja blom pernah pacaran. Ya gue ngga tau lah kaya gimana mau ngasih solusi ke elonya."
Ninik tersenyum meremehkan mendengar ucapan Ika.
"Makanya, lo tuh cari pacar dong. Jangan ngejomblo mulu, nanti yang ada hati lu lumutan lagi gara-gara ngga ada yang ngisi hati lo."
Ninik hanya terkekeh melihat ekpresi wajah si Ika, tak terima dengan omongan Ninik.
"Heh. Banyak kali yang naksir gue, tapi gue tolak semua."
Ninik hanya mengerutkan keningnya, bingung dengan ucapan Ika. Kenapa juga harus di tolak jika banyak yang naksir? Kan sayang^^.
"Lah bego lo. Kenapa lu tolak kalo banyak yang naksir?"
"Ya, gue ngga mau aja. Secara kan, menurut wattpad yang gue baca. Pacaran di umur kaya kita ini, apa lagi masih kelas 10 SMA. Gue yakin pacarannya ngga tahan lama, secarakan kita ini masih remaja, terus juga masih labil. Hal kecilpun di gede-gedein. Gue ngga mau kisah cinta gue berakhir dengan sad ending sama kaya di wattpad. Gue mah pengennya ta'arufan aja iya ngga."
Ninik hanya memandang takjub temannya ini, emang ya nih orang kalo lagi bener ya bener, entar kalo lagi gesrek ya gesrek sugguh mengesankan.
"Iya sih. Tapi ya, menurut gue. Lo tuh nyoba dulu deh, kan ngga ada tuh sejarahnya yang belum nyoba masa langsung suka? Ibarat lo tuh di kasih makanan, tapi lo ngga pernah ngerasaiin makanan yang dapet di kasih sama orang, tapi lo udah bilang ngga suka. Tapi, kalo lo udah ngerasain gimana rasa makanan tersebut, lo pasti ketagihan. Sama kaya pacaran, kalo lo belum nyoba, lo ngga akan tau gimana rasanya." Tutur Ninik panjang kali lebar.
"Entahlah, gue cuma blom siap aja buat sakit hati. Lo taukan resikonya orang pacaran, lo harus siap nerima hati lo yang kapan aja bisa retak. Dan lo tau, hati yang udah retak ngga gampang buat ngenyatuinnya lagi, ngga semudah itu buat nyembuhinnya. Jadi gue ngga mau aja, hidup gue itu sama kaya di wattpad. Secara wattpad itu di buat sama Author ya kan, nah Author itu yang ngebikin cerita itu. Gue ngga mau akhirnya cinta gue di buat kaya di wattpad, jatuh cinta sama orang itu ngga mudah apalagi ngelupainnya. Gue ngga mau aja kisah cinta gue di buat dengan seenaknya. Karena ngga ada yang bisa ngatur-ngatur hidup seseorang yang harusnya begini, kalo emang udah takdir ya harus nerima."
Ninik masih terkagum melihat temannya yang menjelaskan deskripsi tentang cinta, jujur Ninik salut dengan penjelasan Ika.
Bagaimana bisa seorang Ika bisa menjelaskan tentang cinta, sedangkan dirinya saja blom pernah jatuh cinta. Pernah sih waktu dulu pas SMP, Ika pernah suka sama ketos di sekolahnya.
Sayangnya takdir berkata lain, mungkin Ika belum berjodoh dengan si ketos itu. Jadi Ika ngga mau ngerasain sakit hati untuk yang ke dua kalinya.Ninik memandang Ika dengan iba, mengingat akhir cintanya yang tak elit.
Tentu saja Ninik tau bagaimana sukanya Ika sama si ketua osis itu, sampai saat Ika tau kalau ketos itu sudah punya pacar, dan parahnya lagi kenapa juga si ketos itu selalu berada di dekat Ika ketika Ika sedang membutuhkan seseorang untuk di jadikan sandarannya.
Kenapa juga memberikan kesempatan yang akhirnya orang tersebut malah menghianatinya.Ika tersenyum seraya menatap lurus ke depan, mengingat bagaimana kisah cintanya dulu. Yang hanya cinta bertepuk sebelah tangan, sungguh menyakitkan bukan? Sangat malah, apalagi orang yang kita sukai sudah mempunyai kekasih.
Sesampainya di parkiran motor, keduanya tak ada yang berbicara lagi. Mereka sibuk dengan pikiran masing-masing yang entah keduanya sedang memikirkan apa.
"Nik, itu bukannya Aril sama Lina ya?"
Ninik tersadar dari lamunannya ketika Ika berbicara tentang keberadaan Aril dan Lina.
Ninik mengikuti arah telunjuk Ika yang mengarah kepada dua sosok diujung sana yang sedang tertawa ria.Mungkin mereka mau mengambil motor dan mulai kerja kelompok di rumah Lina.
Ninik yang melihat pemandangan tersebut sontak membeku, bagaimana tidak. Pacarnya itu memperlakukan Lina seperti bukan hanya sekedar teman, tapi lebih dari teman. Sedangkan dirinya tak pernah mendapat perlakuan lebih dari itu.
Sakit, sesak, sangat. Itu yang Ninik rasakan saat ini.
Mungkin memang iya mereka teman, tapi bisakah tak sedekat itu. Tanpa Aril sadari, dia sudah menyakiti hati seseorang yang ia sebut sebagai pacar.Aril sudah menyakiti hati seorang Ninik Nuraida, tanpa sadar mata Ninik sudah berkaca-kaca. Ia sengaja membuang pendangannya ke arah lain, seolah tak kuat lagi melihat kedekatan Aril dan Lina.
Tentu saja Ninik cemburu dengan kedekatan mereka berdua, sangat malah.
"Ka, yuk cabut. Gue udah pengap disini." Ucap Ninik memberi kode untuk segera pergi dari temlat terkutuk itu.
"Oke, yok. Gue aja enek liat Lina yang kaya sok manja gitu ke Aril."
Keduanya pergi dari parkiran menggunakan motor Ika, tentu saja Ninik ikut nebeng balik ke Ika karena katanya Aril tak bisa mengantarnya pulang.
Aril melihat Ninik yang di bonceng oleh Ika, tentu saja Aril tau. Aril jadi tak enak pada Ninik.
Tapi Aril akan menjelaskannya besok. Aril terua memandang kepergiaqn Ninik bersama Eka, yang perlahan menjauh dari parkiran.
Apa Ninik melihatnya atau tidak? Batin Aril.
"Ril, yok jalan. Temen-temen udah duluan noh."
Aril tersadar dari lamunanya dan melihat ke arah temannya yang sudah beranjak pergi ke rumah Lina dengan menggunakan motor."Oh iya, yok."
****
Sepanjang perjalanan Ninik hanya terdiam memikirkan kejadian saat di parkiran tadi, sungguh itu sangat menyakitkan.
Tapi Ninik harus berpikir positif tentang pacarnya itu, bahwa Aril dan Lina hanya sebatas teman tak lebih.
Entah mengapa, lo udah berubah Ril. Ngga kaya Aril yang dulu, Aril yang dulu gue kenal pas pertama jadian. Batin Ninik.
.
.
.
.
.
.See you next time, follow my acoun
@farhatunnisa034 oke😉Ikuti terus kelanjutannya, follow me:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Terlanjur Sakit [ E N D ]
Novela JuvenilSeberapa sakitnya kau menyakitiku, seberapa sakitnya kau mengkhianatiku, seberapa sakitnya aku yang masih tetap bertahan di sampingmu. Sakit bukan, sangat sakit. Aku sudah terlanjur sakit untuk memberimu kesempatan kedua.- . . . E N D