"SELAMAT DATANG TUAN PUTRI, IJINKAN SAYA MEMBANTU ANDA". Suara Annie menggema saat Sarah memasuki ruangan, diikuti Arga di belakang nya.
"Tuan putri" Komentar Arga seolah meremehkan sapaan Tuan Putri yang di tujukan untuk Sarah.
"Hanya itu yang bisa mengingatkan aku tentang siapa diriku yang sebenarnya" Bela Sarah untuk sikap narsisnya.
"ANDA BERSAMA SESEORANG TUAN PUTRI, INI BELUM PERNAH TERJADI SEBELUMNYA. BAHAYA BAGI ANDA UNTUK DEKAT DENGAN SESEORANG. PROTOKOL MENGATAKAN....."
"Cukup Annie" Sarah memotong peringatan Annie, dia pun sangat mengerti maksud Annie mengatakan hal tersebut. Dan kali ini Sarah mengerti akibatnya.
"BAIK TUAN PUTRI" Annie menghentikan peringatan nya, jika itu adalah perintah dari suara Sarah maka dia akan menurutinya.
"Annie, apa itu namanya?" Tanya Arga
"Iya" Jawab Sarah singkat
"Sepertinya aku harus punya program seperti ini di rumah" Arga tertarik memiliki yang seperti Annie di rumahnya. Mengingat dia pernah dengan sangat bangga menunnjukan fasilitas rumah nya kepada Sarah, yang ternyata Sarah memiliki yang lebih canggih.
"Annie, apa kamu ingat Arga Clinton?" Tanya Sarah mendekati layar komputernya, mengambil sebuah jam tangan sporty dari dalam laci meja berwarna putih yang di tempati Annie duduk.
"DATA ARGA CLINTON TELAH DI HAPUS DARI DATA BASE" Jawaban Annie membuat Arga menatap heran pada Sarah.
"Dihapus?" Tanya Arga merasa dirinya terhianati dengan di hapus nya dari memory Annie.
"Demi keamanan mu" Jawab Sarah singkat.
"APAKAH ARGA CLINTON ADALAH SESEORANG YANG SERING ANDA KHAWATIRKAN BELAKANGAN INI?". Baiklah Annie memang butuh data, tapi Sarah rasa dia tidak seharusnya menjelaskan hal ini sekarang. Ini bukan saat yang tepat.
"Cukup Annie" Sarah langsung bersikap tidak biasa, dia tidak setenang yang tadi. Bahkan dia terlihat tidak konsentrasi mengngotak atik jam tangan yang dipegangnya.
Annie di program untuk mendeteksi system saraf sarah dan kesehatan nya. Termaksud mengetahui aktifitas otak Sarah. Computer generasi Annie memang sangat canggih, dia bahkan berkembang untuk mengetahui isi otak Sarah dan masih banyak lagi kemampuan hebat yang di miliki nya. Kemampuan yang paling bermanfaat bagi Sarah adalah akses nya yang tidak terbatas ke server pemerintahan Korut, Rusia dan BOS. Annie bahkan bisa meluncurkan nuklir Korut dan Rusia jika Sarah meminta nya. Tapi itu tidak akan terjadi.
Arga sedikit penasaran apa yang Annie ketahui tentang dirinya, terlebih karena sikap Sarah yang berubah membuat Arga semakin penasaran. "Loh kenapa tidak di jawab? Annie bertanya?" Arga mendekati Sarah seolah ingin memaksanya untuk menjawab pertanyaan si computer cerdas nya.
"Lajutkan Annie" Perintah Arga tapi tidak di pedulikan oleh Annie.
"APA KAH SAYA BOLEH MELANJUTKAN TUAN PUTRI?" Tanya Annie, dan Sarah belum menjawab Arga langsung memotong.
"Apa Annie hanya akan mendengarkan perintah dari mu?" Tanya Arga buruh-buruh menimpa perhatian Sarah.
"Iya"Jjawab Sarah singkat untuk pertanyaan dari Arga.
Namun juga di tanggapi oleh Annie sebagai jawaban boleh atas pertanyaan nya. Maka Annie langsung melanjutkan penjelasan nya ketika mendengar Sarah menjawab IYA.
"DENYUT JANTUNG ANDA SELALU MENINGKAT SAAT MEMBAHAS TENTANG ARGA CLINTON, NADI ANDA MENJADI TIDAK BERATURAN MENYEBABKAN TEKANAN DARAH ANDA IKUT NAIK. PERNAFASAN ANDA AKAN SEPERTI ORANG YANG BERLARI SEDANG, DI TAMBAH DENGAN HORMON TESTOSTERON ESTEROGEN ANDA JUGA DI PRODUKSI DALAM JUMLAH BANYAK. SEPERTI SAAT INI, ANDA BAHKAN MULAI BERKERINGAT HANYA DENGAN MELAKUKAN AKTIFITAS RINGAN"
"What?" Tanya Sarah tidak percaya, dia merasa di khianati sekarang oleh Annie yang blak-blakan membongkar rahasia sensitivnya.
Arga tersenyum puas berhasil mengelabui Sarah dan computer pintarnya "What?" Tanya Arga balik dengan senyum menggoda.
Sarah mendekati Arga dengan tatapan jengkel, dan dengan gerakan yang tidak di duga dia menyuntikan sebuah jarum di lengan Arga.
"What is that for?" Tanya Arga merasa Sarah sedang balas dendam.
Sarah mengambil darah yang keluar dari lengan Arga, menempelkan nya di bagian bawah jam tangan yang dipegang nya tadi "Ini akan menghubungkan DNA mu dengan Annie, jadi Annie bisa mengenali mu dan menuruti perintah sederhana dari mu. Seperti memintanya membuka pintu, menyalakan tv, ac, air hangat, memasak nasi dan mencuci pakaian" Kemudian Sarah memakaikan jam tangan itu pada Arga.
"Apa dia juga akan membaca perasaan ku, seperti membaca perasaan mu?" Tanya Arga.
"Lihat di layarnya, itu menunjukan denyut nadi, tekananan darah dan saturasi oksigen dalam otak mu. Secara sederhana dia membaca keadaan fisik dan kesehatan mu. Jika ada yang salah dia akan memperingati mu dan menyarankan beberapa obat" Jawab Sarah menunjukan fitur-fitur di layar jam tanga yang di pasangkan nya pada Arga.
"Kamu akan bisa mendeteksi ku dengan mudah dari sini, dan aku juga akan bisa dengan mudah menyusupi informasi tentang mu dari benda ini. Apa itu tidak berbahaya bagimu atau bagiku?" Arga sedikit heran kenapa Sarah sepertinya tidak takut akan kemungkinan Arga akan mengkhianatinya melalui Annie.
"Aku percaya pada mu, seperti kamu yang pecaya padaku" Kalimat singkat itu cukup menangkan.
"Kenapa Sarah?" Tanya Arga merasa ini terlalu mudah baginya "Kamu percaya padaku dan memberikan ku kesempatan yang aku minta dengan mudah" Lanjutnya.
"Kamu akan tau jawaban nanti Arga, percayalah! Tiga puluh hari yang kamu minta adalah kesempatan terbaik yang aku dan kamu miliki untuk saling memiliki atau saling kehilangan" Jawaban Sarah mengingatkan Arga bahwa mereka tidak akan seperti ini selamanya.
"HAI ARGA CLINTON, PERKENALKAN SAYA ANNIE AKAN MELAYANI ANDA" Annie telah membaca DNA Arga, dan kini menyapa nya sebagai majikan baru nya.
"Selalu ingatkan pada Sarah, bahwa aku mencintai nya" Permintaan pertama Arga kepada Annie membuat Sarah tertengung.
"PERMINTAAN ANDA TERSIMPAN"
"Arga, kelak aku akan meninggalkan tempat ini, dan tidak membawa Annie bersamaku. Jadi dia mungkin tidak akan bisa melakukan itu nantinya" Jelas Sarah memotong harapan Arga.
"Kamu pasti akan ke sini lagi suatu saat nanti Sarah, dan saat itu terjadi mungkin kamu telah melupakan ku. Maka Annie lah yang akan mengingatkan mu" Rasanya Sarah ingin berteriak menangis, memikirkan perpisahan itu saja membuatnya sesak.
"JANGAN SEDIH TUAN PUTRI, IJINKAN SAYA MEMUTARKAN FILM KESUKAAN ANDA"
Annie membaca kesedihan Sarah, kemudian film doraemong terputar di tv ruang tengah. Film kesukaan Sarah yang selalu dijadikan penghibur olehnya.
"JANGAN SEDIH ARGA, APA YANG BISA AKU LAKUKAN UNTUK MEMBANTU ANDA?" Sama! Annie juga membaca kesedihan Arga
"Katakan pada Sarah untuk memeluk ku" Jawab Arga pada Annie dengan tatapan yang langsung ke mata Sarah.
"TUAN PUTRI, MAU KAH ANDA MEMELUK ARGA UNTUK MENGURANGI KESEDIHANYA?"
Permintaan Arga melalui Annie, membuat Sarah merasa semakin sesak.
"Baiklah" Sarah maju mendekati Arga kemudian merangkulnya erat. Sungguh, ini sulit. Sulit jika harus memikirkan melepas pelukan itu nanti untuk selamanya.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
My Dangerous Wife (Complete)
RomanceThe most wanted sebagai pembunuh bayaran... The last princess sebagai pewaris sah tahta kekaisaran... Dia juga adalah adik perempuan sorang presiden negara yang paling ditakuti di Dunia... Dia berhasil menutup rapih semua rahasia nya dan hanya di...