TUA

1.4K 119 8
                                    

Fildan mengejar ayahnya, hingga di depan pintu keluar kantor...

Ramzi : Kamu ngapain sih ikutin ayah ????

Fildan : Fildan mau jelasin yang tadi yah, lagian ayah ngapain sih kekantor...baru beberapa menit lalu pulang...!!

Ramzi : ngapain ayah kekantor ??? Ayah yang seharusnya tanya sama kamu,kenapa kemarin kamu pulang tengah malam ??? Apa kamu tidak tau mama khawatir sama kamu....!!!

Fildan : Dia bukan mama aku... ( menatap ayahnya kesal )

Ramzi : Tapi dia sekarang mama kamu...!! Sejak umur kamu 8 tahun ..!!!

Fildan : Dia tetap bukan mama aku, dia selingkuhan Ayah....!!! Mama aku cuman satu...!!! Walaupun dia udah ninggalin Fildan....!!! Tapi mama fildan cuman satu...!!! Dan selamanya akan tetap satu...!!! Dan satu hal lagi...!! Fildan nggak bisa dipaksa nikah....!!!! Fildan nggak mau nikah...apalagi dipaksa begini untuk tanggung jawab...!!! Emangnya fildan lakuin apa ?? Fildan nggak melakukan apapun...!! Dan masalah pikiran kotor semua orang yang melihat Fildan dan Lesty terkurung di lift tadi pagi, Fildan janji akan mensucikan fikiran mereka lagi....

Ramzi : Dan Ayah bodo amat, sekali nikah tetap nikah. Lagipula usiamu sudah 27 tahun, sedang kan umur ayah udah hampir menuju 50 tahun. Namun kamu nggak nikah nikah, kapan ayah nimang cucunya Fildan...!!! Kapan ????

Fildan : pikiran ayah itu dari kemarin cuman cucu mulu, sekaligus aja ayah mau cicit sekalian. Kalau udah waktunya, pasti fildan nikah nya... seperti lagu gerimis melanda hati, bila tuhan menakdirkan fildan untuk menikah pasti nanti ada jalannya...

Ramzi : Perasaan dilirik lagu itu nggak ada kata kata menikah... ( pikir tuan ramzi melihat tingkah putranya yang mulai kambuh )

Fildan : Dan kalau jodoh itu nggak akan kemana, ya kalau memang jodoh Fildan .. ya pasti nikah ya.

Ramzi : Dan masalah nya itu jodoh kamu itu siapa ???? Memang ada wanita yang mau antri jadi jodoh kamu...??? Sifat kamu aja begini ( meledek putranya )

Fildan : Adduuuhhh... intinya fildan nggak mau dipaksain nikah...!!!kalau enggak sekalian aja...!!! Fildan nginap dikantor nggak akan pulang kerumah kalau ayah tetap maksain fildan untuk nikah dengan lesty,yang jelas jelas kami baru ketemu satu hari.....!!! ( membalikkan badannya )

Ramzi : Kalau kamu mau nginap dikantor silahkan, gampang... ayah tinggal suruh karyawan untuk libur...!!! Dan semua fasilitas kamu ayah sita...!!! ( membuat Fildan kembali menatap ayahnya ) begini aja... karena pikiran karyawan disini telah kotor karena ulah kamu, maka ayah beri waktu kamu 1 minggu mengenal lesty. Dan katakan sama karyawan disini,kalau kalian akan segera menggelar resepsi pernikahan dalam beberapa bulan ini dan kalian telah melangsungkan akad beberapa hari yang lalu..... jadi anggap aja kalian sudah jadi suami istri.

Fildan : Yah.... itu sama aja fildan bohongin publik...

Ramzi : Itu hanya bohong beberapa saat fildan, kan kalian akan menikah beneran. Ingat ya kata ayah.... dalam 1 minggu silah kan kamu mengenal lesty lebih jauh,setelah itu lamar dia... dan langsung kan pernikahan kalian...!! Sperti yang kamu bilang dalam lirik lagu gerimis melanda hati. Jodoh itu nggak akan kemana, kamu nolak atau tidak jika jodoh kamu adalah lesty. Ya tetap lesty, karena bila tuhan menakdirkan kalian bersama pasti dia adalah jodoh kamu. Karena kalian diberi jalan bersama.....( membuat fildan terdiam,karena ayahnya mengambil kalimatnya sbelumnya ) kamu mungkin nolak sekarang, belum tentu pada akhirnya kamu juga akan menolak...bisa jadi besok atau lusa kamu merengek sama ayah untuk melamar dia, karena kamu takut dia diambil orang, takut dia jauh dari kamu, dan itulah intinya dari lirik lagu gerimis melanda hati. ( meninggalkan putranya )

Fildan : huuuuffffftt...!! Dari membicarakan nikah. Kok sekarang jadi topik nya lirik lagu ???

Fildan kembali keruangannya, dan sudah ada lesty yang menatapnya kesal... Fildan berusaha untuk tidak menghiraukan tatapan kesal lesty, memutuskan untuk duduk di kursinya. Hingga...

Lesty : SAYA NGGAK MAU NIKAH TUAN.... ( membuat langkah fildan terhenti ) saya baru lulus kuliah, saya masih mau hidup bebas, saya belum bahagiakan orang tua saya, saya belum siap jadi istri, apalagi jadi istri tuan... udah tua cuek cuek bebek, dingin lagi kaya di kutub utara... ( membuat Fildan membalikkan badannya ) eiittts...keceplosan... ( menyadari ucapannya )

Fildan : Apa tadi kamu bilang ??? OKE FINE...!!! SATU MINGGU LAGI SAYA LAMAR KAMU...!!!!

Lesty : Whattt ??? Tuan nggak salah ngomong ???? ( menatap fildan tak percaya )

Fildan : Kenapa kamu mau saya lamar kamu sekarang ???

Bersambung

REVENGE LOVE (END ✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang