CALON SUAMI

1.4K 117 8
                                    

Fildan     : Kenapa ?? Kamu mau saya lamar kamu sekarang ???

Lesty       :  Bentar tuan... ( menarik nafas ) tadikan saya bilang saya nggak mau nikah...!!! Kenapa jadi malah tuan mau melamar saya ...!!! Nanti kalau nikah nggak ada kecocokkan gimana ???  Kan nanti kita pusing sendiri ???

Fildan     :  urusan itu belakangan, karena saya sangat punya istri asal ceplos kaya kamu....

Lesty       :  Asal ceplos...???

Fildan     :  iya asal ceplos, dan itu menguntungkan untuk saya... karena dengan begitu kamu nggak bisa berbohong.... semua kalimat tajam yang tutupi tentang saya, pasti keluar sendirinya dari mulut kamu...!! Ayah memberi saya waktu 1 minggu untuk mengenal kamu dan keluargamu...dan setelahnya saya akan lamar kamu. Ngerti ?????

Lesty     : Nggak...!!! Dan selamanya saya nggak akan ngerti karena saya nggak mau nikah...!!! Tuan ngerti ??? ( meninggalkan fildan dan memutuskan pulang )

Fildan menghela nafas melihat tingkah lesty.  Fildan menelpon supir kantor dan memintanya keruangannya.. hingga tak berselang lama, supir kantor yang bernama Ridwan masuk keruangannya.

Ridwan     :  Kenapa tuan  manggil saya ??? ( menatap punggung fildan, yang terlihat fokus menatap jendela. Menatap lesty yang sedang menunggu taksi didepan pagar kantor )

Fildan       :  kamu lihat gadis itu ?? ( membuat ridwan  mengikuti  pandangan fildan )

Ridwan     :  Iya tuan... dia cantik.. dia siapa tuan ??? Pacar tuan ???

Fildan       : Saya mau kamu awasi dia hari ini. Kasih tau saya dimana alamat rumahnya,  dengan siapa dia tinggal ? Dan semua informasi tentang dia kamu berikan pada saya sore ini....

Ridwan    : memang dia siapa tuan ??jadi saya harus awasin ??? ( membuat fildan menatapnya tajam membuat nyawa ridwan menciut )

Fildan       : Siapa dia.. itu nggak penting, pokoknya kamu awasi dia. Kalau kamu tidak dapat info tentang dia,kamu nggak masuk kantor besok. Ngerti ??

Ridwan     :  Baik tuan,ada lagi??

Fildan       :  Dan jangan sampai ketahuan dia kalau kamu awasin dia...

Ridwan     : Pasti tuan... saya permisi mau ikutin dia... ( meninggalkan fildan )

Sore harinya  fildan dan ridwan kembali bertemu di restoran. Dan Ridwan sudah menemukan banyak info tentang Lesty.

Fildan       :  makasih kamu udah membantu saya hari ini..dan untuk imbalannya. Saya berikan ini pada kamu ( memberikan sebuah cek ) sekaligus ini buat anak kamu yang sakit... ( mengingat anak ridwan yang dirawat karena usus buntu )

Ridwan    : Serius tuan ???

Fildan       :  iya serius... lakukan operasi segera... itu akan lebih baik untuk kesembuhan anak kamu...

Ridwan    :  Makasih tuan.. ( memeluk fildan )

Fildan      : udah...udah... jangan peluk saya gini...( membuat ridwan cengar cengir )

Ridwan     :  hehe ... maafin saya tuan... saya senang banget soalnya... yaudah saya kerumah sakitnya tuan...!!sekalu lagi makasih...( menunduk pada fildan dan meninggalkannya )

Setelah ridwan pergi, Fildan menatap lekat foto Lesty dengan sang papa bernama Beniqno...

Fildan     : Kok aku merasa kenal dengan pria ini ??? Siapa ya ???  ( menatap beniqno lekat )  tapi kapan ketemunya ??? Aaahhh nggak penting...mungkin firasat aku aja, yang harus aku lakukan sekarang adalah.... kerumah Lesty dan mendekati papanya.

Lesty masuk kerumahnya,  dengan wajah ditekuk... bagaimana tidak ??? Hidupnya seperti sinetron saja. Baru masuk kerja, ketemu bos nyebelin, terkurung di dalam lift berdua? Tiba tiba disuruh nikah. Apa hidup selalu penuh dengan drama ??? Sehingga jalan hidup dramatis begini ???  Diminta balas dendam sama papanya... malah buat papanya dan  Ayah Fildan jadi besanan ??? Apa kata dunia ??? Orang lagi saling dendam...mana bisa jadi besanan.  Yang ada nanti pernikahannya nggak akan tenang... masa tiap hari liat orang tuanya berkelahi ???

Beniqno     : lesty... ( mendekati putrinya yang melamun ) bagaimana dikantor kemarin ??? Kok kamu nggak pulang...???? Kamu udah ketemu Ramzi ??? Dia nggak tau kan kamu siapa ??  kamu bisakan buat Ramzi runtuh karirnya ???

Pertanyaan papanya yang bertubi tubi membuat isi kepala Lesty mau meledak. Membuat karir tuan ramzi runtuh, yang masalahnya sekarang... dirinya yang telah runtuh. Gimana nggak runtuh ??? Tau tau di suruh nikah....

Beniqno     : Kok kamu nggak jawab satu pun pertanyaan papa ??? Kamu ada masalah ??? ( binggung melihat putri hanya diam seribu bahasa )

Ting tong....

Beniqno      : Siapa udah mau malam begini ??? ( bangkit dari sofa menuju pintu )

Saat beniqno, membuka pintu. Terpampanglah wajah Fildan, membuat beniqno bertanya tanya...

Beniqno    : siapa ya ???

Fildan menatap beniqno lekat, wajah tidak asing namun anehnya dia tidak bisa mengingatnya...

Beniqno    : Hello ?? ( membuat lamunan fildan buyar ) kamu ada keperluan apanya ??? Kamu siapa ???

Fildan menatap punggung lesty yang berada di ruang tamu, yang terlihat memijat kepalanya..

Fildan      : saya Fildan om... Calon suami Lesty... ( dengan nada nyaring membuat lesty membalikkan badannya menatap  Fildan tak percaya )

Lesty        :  Kenapa dia bisa ada disini ?? Darimana dia tau rumah aku ???? ( dalam hati bertanya tanya pada dirinya sendiri )

Beniqno   : calon suami ???kamu nggak salah ngomong... ??

Fildan     :  Enggak om... kalau enggak percaya tanya aja sama anak om.... ( membuat Lesty menatapnya kesal )

Bersambung

REVENGE LOVE (END ✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang