ADANYA MASA LALU ( EPILOG )

2.4K 121 8
                                    

" Seberapa jauh melangkah meninggalkan masa lalu... sejauh mana aku mengejar kehidupan ku sesungguhnya. Mengejar masa depanku, melakukan hal baru dalam hidupku..  Aku tetap tidak akan pernah bisa menghapus semua masa lalu yang hadir dalam hidupku... termasuk masa lalu yang indah,  yang selama ini hadir dalam hidupku. Aku tidak ingin melupakannya, aku tidak ingin meninggalkan masa lalu indah itu,  aku tidak pernah melepaskan masa lalu indah itu... aku tidak akan membuatnya pergi begitu saja... Aku ingin dia disampingku, aku ingin dia bersamaku menjalani hidupku yang baru... menjadi saksi kehidupan baruku... Aku ingin dia  selalu ada untukkku  dan membantuku membangun masa depanku...." ( Fildan )

6 tahun  kemudian...
London

Fildan menatap anak dan istrinya yang sedang fokus menonton dirinya di  televisi. Mereka sangat fokus bahkan tak menyadari dia telah tiba dari tadi....

Filles       :  Filles kangen papa... apa malam ini papa akan pulang malam lagi ???  Saat filles udah tidur ???

Lesty       : Filles juga harus ngerti papa dong sayang, papa kan sibuk..

Filles       :  lalu kapan papa nggak sibuk lagi ma ?? Filles mau jalan jalan.... sama papa dan mama lagi..

Fildan    :  Hari ini papa nggak sibuk...

Filles   dan Lesty serempak menoleh kebelakang  ...

Filles     :  bukannya papa ada di tv, kenapa tiba tiba ada disini ?? ( menatap wajah papanya bingung )

Fildan   : Papa keluar dari tv... setelah mendengar  putri papa ingin jalan sama papa mama...

Filles   tersenyum, dan memeluk sang papa...

Filles      : Filles kangen papa...

Fildan dan Lesty tersenyum melihat tingkah putri mereka...

Fildan    : papa juga kangen Filles... sekarang Filles ganti baju, kita jalan jalan... maukan ?? Filles dan mama ganti baju. Papa mandi dulu... filles sudah mandikan ???

Filles     :  sudah pa... ayo ma kita ganti baju... ( menarik tangan Lesty menuju kamarnya )

Fildan tersenyum melihat dua bidadari dalam hidupnya, dia merasa belum menjadi suami dan ayah yang sempurna karena selalu meninggalkan mereka bekerja. Pekerjaannya terlalu banyak, sampai dia harus mencari waktu luang untuk bersama keluarga kecilnya...

Dalam kamar

Lesty      :  sudah... Filles udah cantik, sekarang giliran mama yang ganti baju. Filles tunggu di luarnya...  main sama bibi ( baby sisternya ).. 

Filles     :  iya ma ...

Lesty tersenyum melihat sifat putri yang penurut. Entah sifat siapa yang menurun pada putrinya, karena sepertinya sifat kedua orang tuanya...sama sama memiliki sifat pemaksa... Lesty masuk kekamarnya, dia melihat suaminya yang sedang sibuk  mengeringkan rambutnya. Lesty memeluk tubuh belakang  suaminya...

Lesty      :  Sepertinya sejak Filles lahir, kakak melupakan aku... Kakak tadi hanya memeluk Filles...aku diabaikan...  ( dengan wajah cemberut )

Fildan    : kamu sedang cemburu sama anakmu sendiri nona ???  Sama anak yang berumur 5 tahun... ( sambil tersenyum geli)

Lesty      :  Siapapun yang membuat aku dilupakan oleh suamiku,patut aku cemburui...

Fildan memalingkan tubuhnya, menghadap istrinya...

Fildan    : kau ini... ( mencubit pipi istrinya )  kakak tidak akan pernah melupakan mu... setiap melihat wajah putri kita, kakak selalu teringat wajah kamu waktu kecil.  Saat umur kamu 5 tahun, melihat Filles kakak selalu teringat cinta pertama kakak...

REVENGE LOVE (END ✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang