Mengabaikan kehadiran marcell, jungkook langsung menghampiri lisa dan menarik gadis itu ke depan orangtua nya.
Lisa menoleh ke arah marcell yang sekarang terlihat sangat kesal.
"hai, kamu yang namanya Lalisa ya?" ibu nya jungkook tersenyum "saya mama nya jungkook"
"sa..salam kenal ibu" lisa tersenyum canggung.
"lice, gue bikinin minum dulu ya" rose langsung bangun dari duduknya dan pergi ke dapur.
"duduk dulu sayang" ibu nya jungkook membawa lisa duduk di sebelahnya.
"Ehem.." Marcell berdehem.
Orangtua jungkook tersenyum ke arah marcell.
"kakak kamu?" ibunya jungkook bertanya "maaf saya enggak lihat tadi"
Lisa menggeleng.
"saya anak tunggal, bu" lisa menjawab.
Marcell tersenyum ramah lalu menghampiri orangtua jungkook, mengulurkan tangannya dan di sambut oleh ayahnya jungkook.
Jungkook mendengus melihat marcell yang tersenyum. Kedatangannya kesini ingin melamar lisa, dia tidak mau keduluan oleh dosen penggantinya itu. Dia Tidak mau lagi melepas lisa begitu saja.
"Dia dosen pengganti, mi" jungkook berbisik pada ibu nya.
"Nama saya marcell. Saya bukan kakak nya lisa-" marcell berkata.
"jungkook bilang, kamu dosen pengganti di kampus lisa dan jungkook ya?" ibu nya jungkook menyahut.
Marcell terkekah.
"iya, si ibu tau aja" marcell menyalami tangan ibu nya jungkook. "dosen pengganti itu cuma karna ada keperluan kemaren, tapi karna jadi dosen pengganti saya malah bersyukur banget"
"kok gitu nak marcell?" ibu nya jungkook terlihat tertarik.
"iya bu, padahal saya cuma jadi dosen pengganti sehari doang, tapi karna itu juga saya melihat mahasiswi saya lagi melabrak pacar nya yang selingkuh"
Lisa mengulum bibirnya, mencoba tidak tertawa. Berbeda dengan jungkook yang mengeraskan rahangnya kesal.
"Huh, selingkuh?" ibunya jungkook bertanya.
"mommy, kita datang kesini bukan mau gossip" jungkook memperingatkan.
"benar mom" ayahnya jungkook menambahkan.
"oh iya" ibu nya jungkook menghela nafasnya "tapi pah, mommy dengar dulu cerita nak marcell. Kok bisa gitu ada yang labrak-labrakan gitu"
"iya bu, si ceweknya memergoki pacar nya ini sama selingkuhannya di kelas padahal hari itu, hari jadi mereka yang kedua tahun. Ternyata usut punya usut, si cowok ini sudah nidurin selingkuhannya. Miris memang kelakuannya" marcell menggelengkan kepalanya, memberi kesan dramatis.
"duh ya, kalau ibu punya anak seperti itu, sudah ibu rajam kali"
Jungkook meneguk saliva nya dengan susah payah, mendengar penuturan ibunya itu.
"oh iya saya sampai lupa" marcell menepuk keningnya. "lisa sama rose tau kok cowok nya itu siapa"
"beneran kamu kenal sama cewek yang selingkuh itu?" ibu nya jungkook bertanya.
Lisa mengangguk.
"bu, saya sarankan kalau seandainya untuk tidak merajam anak ibu seandainya yang selingkuh itu jungkook" marcell berkata.
"maksud kamu?" ayahnya jungkook bertanya, dia tidak bodoh untuk tidak mengerti maksud tersirat marcell
"iya kan, semisalnya. Mending di nikahin aja biar halal" marcell menjawab. Lalu tanpa permisi mencium pipi lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side to Side
Cerita PendekLisa memang tidak punya tipe khusus untuk memilih pasangan, tapi dia jelas akan menolak om-om yang mendekatinya. Tapi kalau om nya kayak aktor korea favorite nya gongyoo, mungkin lisa akan menerima tanpa pikir panjang. yang jadi masalahnya, aktor fa...