Enno jodohku
Kalau versi Anang Ashanty
Kalo versi werewolf-nya mate
Dibikin romantis soulmate.
Ok fix, berarti aku mesti niatin dalam hati buat balikan sama dia. Tapi buat apa juga aku pusing-pusing mikirin balikan Enno kan cinta mati sama aku, tinggal kedipin dikit pasti langsung lumer.
Hahahaha ... tapi kalo nunggu disamperin kelamaan, mending jemput bola.
Ngga apa sekali-kali baikin brondong tersayangku, biar makin cinta hhehehehe ...
Dandan cantik checklist ok.
Sogokan kue apem pakek campuran pelet dukun checklist.
Tinggal samperin aja dikantor, iiihh Enno ku pasti cakep banget kayak eksekutif muda yang sering nongol di majalah-majalah bisnis kece-kece gitu!
Tapi kantornya di lantai berapa ya?
Dengan penuh gaya ala istri bos aku bertanya pada resepsionis dimlobby kantor ayah Enno tapi pass nanya resepsionis katanya kagak ada yang namanya Morenno di kantor ini. Apa dia bohong sama aku ya?
Masak sich aku dibohongin lagi sama laki?
Huaaa ... Mewek lagi, mewek lagi!
"Ay, ngapain disini?" tegur Enno dengan senyum tanpa dosanya.
Aku sendiri belum bisa bicara apapun melihat seragam yang Enno kenakan. Bukannya itu seragam OB?
"Lo kecewa ya, Ay?" aku menggeleng.
"Trus kenapa bengong?"
"Emang gue kudu ngapain No?" balik nanya kayak orang bego.
"Kalau mau pacaran yok tapi jangan di sini. Gue tahu tempat yang enak buat mojok." Bisik Enno sambil merangkul bahuku didepan semua orang. Dengan penuh kebanggaan menyapa dan memperkenalkan aku sebagai calon istrinya kepada setiap orang yang ditemuinya.
Gaya banget ini OB lagaknya ngalah-ngalahin yang punya perusahaan, tapi kalau dipikir-pikir bapaknya kan emang yang punya ini perusahaan otomatis wajar kalau si Enno belagu banget gayanya.
Setelah sekian lama break, ngga ketemu, kangen kronis, dan apapun istilahnya bukan kencan romantis yang kudapatkan.
Brondong gue positif somplak!
Masak aku diajak ikutan main di lapangan panas-panas ikutan lomba 17 agustusan, dari lomba balap karung sampai makan krupuk berduaan.
Semangat kemerdekaan sich its ok wae tapi ngga gini juga keless!
Capek diajak lari dari kenyataan kalo kita lagi break dan belum ambil keputusan mau lanjut apa stop sampai disini.
"No, capek!" Keluhku sambil asyik nyedotin bungkusan berisi es kelapa muda.
"Bentar, Ay, tinggal lomba panjat pinang. Lumayan hadiahnya tv buat isi rumah kita nanti!"
Dengan peluh bercucuran Enni ikutan lari bareng bapak-bapak yang ikutan nimbrung di bawah pohon pinang atau apapun lah itu namanya.
Bukannya tadi dah dapet panci ama dispenser waktu ikutan masukin paku kedalam botol, mana nunggingnya semangat banget sekarang mau ikutan lomba beginian pula. Mending pulang, No, enakkan pacaran dalem kamar pakek AC terus main kuda-kudaan.
Astajim, Kanadia! Hari boleh panas tapi otak lo jangan diisi hal-hal yang berbau panas-panas. Inget belum nikah, masih haram!
"Udah dibilangin kagak usah masih juga ngenyel!" Gerutuku kesal liat Enno belepotan item-item tapi kagak ada hasil.
"Namanya juga usaha, Ay, siapa tahu hadiahnya bisa buat nambahin modal kawin," sambil sibuk bersihin cemong di wajahnya.
"Kenapa sich di otak lo isinya cuman kawin emang kagak ada yang laennya?" Aku bertanya sambil membantu membersihkan rambutnya yang ikutan kotor.
"Habis gue cinta mati sama lo, Ay," Enno menarik tanganku dan meletakkan tepat di dadanya hingga aku bisa merasakan detakan jantung yang begitu kencang disana,"Di sini adanya cuma lo ay!"
Anjriiittt, manis banget!
"Kalo cinta kok betah banget breaknya?" Sedikit merajuk.
"Siapa juga betah jauh-jauh dari pacar tersayang, lo ngga tahu sich tiap hari bawaannya kangen terus gue sama lo. Untung gue punya jimat rahasia jadi kangennya bisa diempet!"
Jimat rahasia?
Apaan sich?
Aneh-aneh nih bocah!
"Jimat apaan?" Tanyaku kepo. Kalau difilm kartun dijidatku dah nongol tanda tanya atu-atu.
"Ini," sambil menunjukkan buntalan kain warna merah, motif bunga-bunga menerawang saking tipisnya, ada renda-renda lucu dech apalagi bentuknya segitiga.
Segitiga????
Itu kan celana dalem!
"Gila lo inikan celana dalem gue!" Kurampas benda itu dari tangannya.
Bikin malu aja ini brondong mana diliatin orang sekampung juga. Coba kalo mereka mikirnya macem-macem bisa jatoh harga diri gue.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Kanadia Chantiq
RomanceDitinggal pacar begitu saja lalu terjebak dengan browniess omesh akut Huaaa.... hidupku benar-benar tak karuaan dibuatnya!