23

279K 10.2K 312
                                    

Berterima kasihlah pada Baby Reiko karena dia aku lumutan nongkrong dikantor dinas catatan sipil.

.

.

"Neng Cantik!" Iuuuhhh suara katrok itulagi.

Kepala nunduk pura-pura sibuk kerja sambil baca doa berharap setan ilang kebakar angus seketika.

"Neng ...Abang kangen!" Kangen pale lo.

Dengan keberanian tingkat kecamatan kulirik si tukang bajaj, gayanya makin sok tajir tapi emang bajunya mahal gajiku setahun mah cuma cukup buat beliin kemejanya doank.

Tapi tetap aja tidak bisa menutupi wajah ndesonya yang ngisi-ngisini. Ditambah logat medok yang kebarat-baratan aaiiih... kalo aku yang jadi emaknya dah aku kubur idup-idup biar tidak menyusahkan umat.

"Ada yang bisa dibantu?" Gaya formal menghalau gangguan Raja Bajaj Katrok.

"Ini Abang neng! Masak lupa... yang ketemu di entu-tu.."

Jangan di iya-in HARAM nad, masuk neraka kau nanti!

Gelengin ja kepala jangan banyak ngomong.

"Masak lupa..." sok sedih, dikira aku iba. Jangan harap!

"Maaf Pak pekerjaan saya masih banyak boleh saya lanjutkan?" Kanadia yang pintar.

"Temenin Abang makan siang yok!"

Ogah bener ... yang ada gue muntah liat muka situ!

"Hari ini saya puasa Pak!" Sok alim.

Seisi ruangan syok berat, wajah Patrick Star si Bintang Kegalauan langsung melongo bermangap ria bareng Luna dan yang lain-lainnya.

Puasa yang bener ja, diet makannya sekarung OCD ngemil mulu TUHAN tak kan ado yang percayo...

"Sayang banget padahal Abang mau nembak Neng Cantik... Neng belum punya pacarkan?" Lancang bener,

Main duduk disampingku sambil milinin ujung bajunya sendiri bak perawan di pojok kuburan.

Kagak malu sama bodyguard sangar berbadan gedhe yang jagain sambil bawain dot ama pempers

Kesabaranku sudah diambang batas, jangan panggil aku Kanadia kalo ngga bisa kabuur

Kuraih buntalan putih dibawah meja,"Maaf Pak Gio ...maksud saya Pak GioNo yang terhormat saya harus menunaikan ibadah wajib saya dulu, kalo masih ganggu saya aduain sama yang diatas biar dipanggil duluan mauuu..." bye Mr. Katrok

Giono tampak kaku membeku sadar aku bisa menolak keras ajakannya sekalipun dia boss dan aku cuma bawahan.

Belum tahu dia siapa Kanadia Chantiq sebenarnya....masih asyik pasang wajah garang kok semua orang ikutan kabuuurrrr.....

.

.

Bukan sholat malah gelar gosip berjamaah dipelataran parkir.

"Sarap lo Nad!" Pekik Patrick ngalahin teriakan Luna and the geng yang terdiri dari berbagai ras.

Ada OB, OG, Satpam,HRD, Maneger sampai Direktur bangkotan yang doyan daun muda.

Nimbrunglah semua dimari...

Berbagai reaksi kuterima sangat memukau mendengar penuturanku tentang bagaimana bisa bertemu dengan Bos Giono yang norak akut.

"Gelo eta neng Kanadia, bisa-bisa nya ngerjain orang sampai segitunya!" koment Pak Naryo tukang parkir depan kantor.

Inilah indahnya dunia gosip perbedaan kasta musnah seketika saat duduk bersama.

"Yang gelo si Giono Pak orang cakep disamain sama banci kalengan."

"Norak gitu sugeh Mbak!" Kilah Mbak Juminten tukang jamu gendong plus-plus langganan Pak Naryo.

Tahu plus-plusnya apa?

Plus pijet, plus jualan gorengan, plus jualan rokok, dan satu lagi yang lebih plus lagi ... komentator sejati masalah pribadi orang, sama kayak Luna tapi versi bohay.

Sambil ngegosip pantatnya goyang-goyang kalah mah si goyang nungging.

"Sak sugeh-sugehne aku ra arep Jum, buat kamu ja kalo dah bosen sama Pak Naryo!"

Pak Naryo sebagai kekasih tak dianggap langsung melancarkan aksi protes,"Jangan mau Jum masih gantengan aku gaul juga!" Pamer senyum menggoda sambil bergaya ala K-pop.

Semua langsung ilfeel gimana ga bayangin ja T.O.P versi peyot nan renta.

Hueeekkk

"Terus lo mo apain si Pak Gio itu Nad?" Patrick berbinar licik.

"Enaknya diapain??"

Barisan para setan mata duwitan merapatkan barisan, mulai mendiskusikan rencana sesat untuk Mr. Giono.

.

.

.

Sebagai penghormatan dan ucapan selamat datang Bos Besar Giono, seluruh karyawan kantor diundang berpesta-pora manggil tukang nyanyi keliling nyawer sana nyawer sini.

Semua orang yang punya suara emas maupun penyanyai kamar mandi profesional sekalipun ngga bisa nyanyi berbondong-bondong menyumbangkan suara masing-masing dengan berbagai lagu andalan dan gaya masing-masing.

Tujuannya bukan untuk unjuk gigi tapi buat tambahan bonus saweran dari Bos GioNo hahahaha

Satu orang paling ga dua ratus ribu per lagu, lumayan buat makan seminggu apalagi orang sekantor tekor dach!

"Duwitnya habis Bang?" Godaku sambil mentowel dagu Bos GioNo.

Gemes tampangnya bloon akut kuadrat, "Iya Neng, dompet abang mendadak kurus."

Semua menahan tawa tapi tak berusaha menolong sama sekali apalagi iba.

"Ya padahal Neng Kanadia belum nyanyi..." sahut Rustam OB termuda yang baru lulus SMA,"si Neng kalo dah goyang buehh .." tunjuk jempol double.

Yang lain ikutan arisan jempol, aku pura-pura tersipu malu. Padahal ...

"Iya masak nanti kalau Kanadia nyanyi ndak ada yang nyawer?" Luna sipenjual kompor mleduk.

"Jadi ngga semangat!" Kali ini pura-pura lemes dikipasin Patrick bule sarap yang bergaya ala bencong artis.

"Aduch neng bedaknya luncyuurrr nichh.." melap kening lebarku dengan sapuan bedak lalu goyangin kipas sekali lagi.

GioNo yang salah tingkah langsung lari ke ATM terdekat guna mengesek kartu-kartu penghuni dompet lebih banyak. Bodyguard GioNo sendiri cuma geleng-geleng sadar Bosnya dikerjain.

Mata jailku pun melirik Luna dan Patrick untuk menarik keempat bodyguard GioNo untuk di make over menjadi anggota boyband dangduters yang kinyis-kinyis dengan berbagai atribut heboh dan bling-bling.

Semua ketawa liat bodyguard badan gedhe tampang serem dandan menor demi THR kedua tahun ini. Tampang bloon GioNo langsung tambah bloon apalagi begitu kempatnya menari gaya trio ubur-ubur bernyanyi lagi 'Munaroh' pilihannya cuma tepok jidat atau jedotin kepala ke aspal.

hahahahaha rasain lo!

Nyahok dompet dikuras orang sekampung, jangan harap aku bakalan nyanyi buat situ.

.

.

.

Gimano sekalian dah ngeh sapa bos barunya Kanadia hehehehe kalo belum...itu-tu yang ikutan nongol bareng banci kalengan kemarin.

Respon readers sekalian ternyata beragam setelah aku sebar pin BB, seneng dech banyak yang suka. Sun sayang buat semua yang berbaris dari sabang sampai merauke.

Semangat

Buat yang mulai nulis jangan patah semangat, nikmati!

Jangan terlalu dibawa beban ane juga orang awam jadi jangan minder. Luv u all

Kalo jelek enthor jangan ditimpuk!

Kanadia ChantiqTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang