Yuk marathon repost KC sebanyak-banyaknya, mumpung gue lagi longggar. Syaratnya boleh koment apapun tapi jangan ada koment lanjut, next, dan sodaranya lain. Kalo ngga, gue bakal ngambek and stop it.
Bagaimana? Setuju??
***
Susah banget sich, Ay, bikin lo bilang iya?
Lo kagak pernah nolak sich tapi sama aja kalo nunda-nunda mulu, tabungan gue emang belum cukup buat bikin pesta gede ngalahin rencana nikah Raffi Ahmad yang mo nyewa kapal pesiar, biar gitu masih cukup kok buat nikah di KUA sama bulan madu muterin Monas.
Cinta aku tulus sama kamu.
Hadoh, kenapa jadi METAL (Mellow Total) kayak gini?
Ayank... liat lo bobo pengen cium dech!
PLAKK
"Jangan dikira gue sakit lo bisa nyolong kesempatan ya?" Gerutu Kanadia ayankku yang paling cakep, matanya masih merem tapi sadisnya kagak ketulung.
Masak orang ganteng ditimpuk pakek guling apek penuh iler.
"Habis lo cantik banget, Ay!"
Hehehehe ... Ilmu ngegombal gue mendadak sakti sejak sama Kanadia padahal dulunya anti banget. Secara gue kan cakep harusnya digombalin cewek bukan sebaliknya #PeDe kelewat banget.
"Apaan sich? lo ngga peka banget jadi cowok udah maksa main nyuruh ikut nemenin kerumah, sekarang orang sakit mo istirahat direcokin mulu!" Kanadia nyerocos bawel banget.
Gila, kok bisa gue naksir cewek model begini, lebih gila lagi guenya cuman bisa nyengir kuda.
"Iya maaf, gue bikinin teh ya?" Ayank cantikku ngangguk.
Kasihan dia kecapekan kerja sampai masuk angin sedih gue liatnya... coba masuk angin gara-gara gue pasti happy plus enak.
Sabar, No, belum waktunya lo buka!
"Istirahat ya, Ay!" Pintaku lalu mengecup keningnya.
Begitu membuka pintu yang gue temui malah rombongan Ello dan Meta yang nungging depan pintu kamar gue, mo ngapain lagi kalo ngga nguping!
Dasar kebo ... upss salah!
Ralat kepo, KE to the PO!
"Ngapain lo pada disini?" Sengaja berteriak sangar marah-marah.
Kapan lagi coba ngasih pelajaran duo rempong ini?
Kalau ngga sekarang kapan lagi?
Meta nyengir pura-pura polos sedang Ello sok cool,"Kita cuma penasaran ngapain lo berdua di dalem?" pertanyaan Ello lebih menunjukkan sebuah tuduhan ketimbang nanya.
"Kimpoi, puas lo!" Jawabku asal lalu pergi menemui Ibu yang sibuk masak di dapur daerah kekuasan terbesarnya.
Rencana awalnya mo bikin Ibu kagum lihat keahlian Kanadia masak tahunya cewek gue tepar.
"Nana udah baikan, No?" Tanya ibu sambil bergoyang menggoreng ikan gurame kesukaan Ayah.
"Udah, Bu, tapi masih pucet." Sambil ngaduk teh jahe hangat.
"Kalo sakit jangan dipaksa, No, kasihan Nana. Ibu masih sanggup kok masak sendirian buat arisan keluarga nanti." Nasehat ibu ku yang bijak sayang punya mantu satu kagak bisa apa-apa. Tenang saja, bu, begitu Kanadia jadi mantu dia pasti bisa bahagiain ibu.
Enno janji ngga bakal ngelepasin Kanadia demi apapun.
"Bu, Enno ke atas dulu ya!"
"Ini sekalian, No..." menaruh sekotak kue cokelat di nampan yang aku bawa,"Kue kesukaan Nana!"
Aku senang Ibu perhatian tapi kuenya kok cuma satu, jatahku mana?
Sembunyiin ja, taroh di belakang TV ntar sepi baru dimakan hehehe ... Sorry, Ay. Cintaku masih padamu tapi kalo masalah perut beda sama masalah hati.
Pasangan cecunguk bin nyebelin Meta vs Ello masih setia jagain pintu kamar gue, bakat bener dah jadi sipir penjara!
"Minggir lo berdua, gue mau nemuin ratu gue!" Sombong ngga peduli tampang bloon mereka berdua.
"No!" Ello menghalangi jalanku,"Lo ngga buntingin anak orang kan?"
Maksud lo!
"Beneran, No?" Meta ikut-ikutan.
"Apaan sich kalian berdua rempong sangat?"
"Ehh beneran lho No gue serius kagak becanda apalagi liat kalian waktu itu. Kalian pasti udah 'itu' kan?" Ello nanya sambil ngasih tanda kutip pakek tangan barengan sama Meta.
Ya, Tuhan. Semoga keponakan gue kagak macam emak bapaknya!
Tanpa ambil pusing gue melipir melewati keduanya masuk ke dalam kamar dan menemani Kanadia yang makin pucet.
"Ay, minum dulu biar enakan nanti kalo mobil ayah datang gue anterin ke dokter," membimbing tubuh Kanadia bangun terduduk dipinggiran ranjang.
"Minum, Ay," patuh dengan kata-kataku Kanadia mendekatkan bibirnya di pinggiran cangkir teh jahe buatan ku.
Belum ada satu tegukan sama sekali mendadak Kanadia mual-mual mau muntah.
Huaaaaaaa...!
Aku yang panik dikagetkan suara teriakan Meta.
"Kenapa, Beb?" Tanya Ello yang juga kaget dengan tingkah aneh istri mudanya, usianya... jangan mikir macem-macem!
"Kayaknya Nana beneran HAMIL!" masih pasang muka histeris dan tetep pakek teriak-teriak.
HAMIL???
Kok bisa? belum juga gue pompa.
"Jangan gila lo!" Maki Kanadia yang tak berhenti mual sambil menutup hidung.
"Meta hamil lagi?" Ibu saking paniknya ikutan lari ke arah Meta sambil bawa pisau daging.
Meta memberi isyarat kalau bukan dia yang hamil,"Lalu siapa, Ta, yang hamil?"
Meta bareng Ello nunjuk pakek jari ke arah Kanadia yang masih mual-mual di pelukanku dan dalam sekejap Ibupun
PINGSAN
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Kanadia Chantiq
RomanceDitinggal pacar begitu saja lalu terjebak dengan browniess omesh akut Huaaa.... hidupku benar-benar tak karuaan dibuatnya!