Gila ya, rumah gue jadi penuh dengan manusia. Ternyata keluarganya kak Taeyong banyak juga, apalagi yang kecil-kecil. Banyak. Yang agak gede lari kesana-kemari, yang bayi nangis-nangis.
"Na,"
"Eh, iya kak?" gue mengalihkan atensi ke kak Taeyong, pipi gue rasanya langsung panas begitu natap wajah kak Taeyong.
Cowok itu ngeraih tangan kiri gue dan megangnya hati-hati. Alus banget tangannya. Gue mau teriak boleh gak sih?!
"Siap ya," katanya ke gue, dengan suara pelan dan lembutnya. Astaga gue melehoy.
Kak Taeyong memasukkan benda lingkaran itu ke jari manis gue dengan hati-hati. Gue yang mengamati jari gue deg-deg an parah.
Sekarang waktunya gue yang masang cincin.
Doa gue cuma satu, semoga gak jatoh.
Ya tuhan, gue gugup setengah mati. Tangan gue aja sampai getar buat ngambil cincin di kotaknya.
Kak Taeyong yang ngelihat senyum tipis, "inhale, exhale."
Gue ngelakuin intruksi kak Taeyong, lalu mengambil cincin dengan hati-hati. Tangan gue masih bergetar, tapi gak separah tadi.
Kak Taeyong nyerahin tangan kirinya yang gue terima dengan tangan kiri gue. Yaampun, ternyata tangan kak Taeyong kurus ya.
Oke, bukan waktunya fokus kesana.
Gue dengan hati-hati memasukkan cincin ke jadi manis tangan kak Taeyong.
Syukur, gak jatoh. Gue menghela napas lega setelah cincinnya terpasang di jari kak Taeyong.
Tepukan tangan meriah dateng dari semua yang ngelihat. Dan gue noleh ke Mama. Mama gue nangis. Gue yang paling gak bisa ngelihat orang nangis akhirnya nangis juga.
Huhu cengeng bat gue):
Kak Taeyong bingung karena gue nangis tiba-tiba dan dia nenangin gue sambil menepuk-nepuk dan ngelus pundak gue.
Tentu aja, yang ngeliatin langsung heboh.
Mama gue nyamperin, lalu meluk tubuh gue dan lagi-lagi nangis.
"Mama jangan nangis kenapa sih? Kan aku jadi ikut nangis," ucap gue, walaupun gue sendiri gak bisa nahan air mata gue.
"Anak Mama udah gede ya?"
"Ih Mama! Jangan nangis lagii! Nana tunangan bukan nikahan,"
Mama gue akhirnya ngelepasin pelukannya, terus mengusap air matanya dan kemudian air mata gue, "iya-iya, bawel kamu tuh."
Gue senyum, Mama juga senyum. Papa yang dibelakang Mama meluk gue juga, "selamat ya dek."
Gue manyun, padahal yang bilang gue mau tadi papa. Bukan gue sendiri.
"Selamat ya, Nana dan Taeyong," Mamanya kak Taeyong nyamperin gue dan meluk gue. Gue udah kenal sih sama Mamanya kak Taeyong.
Mamanya kak Taeyong disusul sama om Leeteuk, "Gimana kalau kita ngebicarain tanggal nikah?" tanyanya.
Duh, ngebet banget ):
Gue masih SMA please.
Kita ngumpul lagi di ruang tamu. Gue sekarang posisinya duduk di antara kak Taeyong sama kak Yuta. Tadi ada keponakan Taeyong yang umurnya masih 3 tahunan ngikutin gue mulu. Jadinya dia duduk di pangkuan gue.
"Aunty, mau permen nggak?" tanya balita itu, namanya Shin Ae.
Padahal dia ngambil permennya di toples yang dirumah gue, udah gue makanin berulang kali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKAN
Short StoryBaru ketemu dua kali udah dilamar? Nana baru aja ketemu temennya Kak Yuta, namanya Kak Tayo. Eh, salah. Kak Taeyong. Apakah Nana mau nikah sama Kak Taeyong? Mau tahu gimana perjuangan Kak Taeyong buat ngeyakinin Nana kalau dia pantes jadi suaminy...