o

22.5K 3K 129
                                    

"Doy, ini rumusnya gini kan? Kok gue lupa ya?"

Doyoung meneliti jawaban gue, lalu melingkari beberapa langkah yang katanya kurang tepat.

"Lo kurang masukin rasio-nya, ini tuh rumusnya ...."

Selama UN, gue selalu belajar bareng di rumah, atau di rumah Doyoung. Nggak cuma berdua sih, ada Berlin, Joy, dan beberapa anak lainnya. Tapi mereka udah pulang lebih dulu. Sedangkan gue masih betah di rumah Doyoung gara-gara ada beberapa soal yang bikin gue bingung banget.

Kalo malem gini, tempat bimbel udah tutup, kalau gak, tentornya udah rame sama yang minta tambahan. Jadi mau gak mau, Doyoung jadi tentor dadakan gue, untuk pelajaran Mat.

"O-oh oke, Doy. Sip-sip," gue ngerjakan beberapa soal lagi sampe paham.

Doyoung ngelihat jam di hp nya, lalu dia noleh ke gue, "udah jam setengah sembilan, Nan. Lo gak pulang?"

Gue yang baru sadar ternyata udah malem banget, secara refleks ngelurusin punggung dan tangan gue sampe bunyi kretek.

"Gak kerasa ya, udah malem ternyata."

Doyoung mendecak gemas, dia lalu beranjak dan ambil kunci motornya.

"Ayo, gue anter,"

Gue sibuk ngerapihin barang gue diatas meja, "eh, ngerepotin aja. Gue bisa minta jemput Kak Yuta kok,"

"Gapapa, kasian kakak lo nanti."

Doyoung yang udah siap, ngebantu gue ngerapihin kertas-kertas.

"Bentar tunggu sini, gue panggilin Bunda,"

Gue menahan lengan Doyoung yang mau pergi nyusul bundanya, "Doy, bunda lo gak tidur? takut ganggu gue,"

"Belom kok, bentar ya," dia nyingkirin tangan gue pelan, lalu manggilin bundanya di kamar.

"Oh, udah selesai belajarnya?" tanya Bundanya Doyoung dengan ramah. Gue pun menjawab apa adanya dan pamit dari sana.

"Maaf ngerepotin ya, Tante,"

Bundanya Doyoung senyum manis, sampe nganterin gue kedepan.

"Ati-ati nyetirnya. Jangan ngebut," inget bundanya Doyoung ke anaknya. Gue menundukkan kepala sebentar dan Doyoung ngegas in motornya keluar kompleks rumahnya.









Doyoung berhentiin motornya tepat di depan rumah gue. Gue sesekali menguap, karena ngantuk banget. Apalagi angin malam yang cukup ngebuat gue semakin kangen kasur.

"Doy, sorry ya ngerepotin. Thanks juga!"

Doyoung senyum, "no prob, gue langsung aja ya,"

Gue ngangguk.

"Nanti langsung tidur, jangan main hp," katanya, sebelum bener-bener pergi dari rumah gue.

"Iya-iya! Hati-hati!"

Doyoung bunyiin klakson dua kali. Gue akhirnya masuk kedalem rumah setelah Doyoung belok di tikungan.

Gue bolak-balik meregangkan tubuh sambil menguap. Rasanya gue capek banget. Dari organ luar sampe organ dalem. Iya, otak gue capek. Kaki gue capek. Yaampun, gue bahkan males banget buat cuci muka.

Gue bener-bener pengen UN cepet selesai. Serius.

Gue membuka pintu kamar dengan amat sangat lemes. Pengen langsung rebahan di kasur, eh ternyata kasur gue udah ada penghuninya. Si tukang molor, siapa lagi kalo gak Haechan?

Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang