m

24.9K 3.3K 191
                                    

Gue cuma bisa memandangi punggung kak Taeyong, sambil duduk di ruang makan. Mengamati gerak-gerik cowok itu yang dengan telatenya memotongi daging dan daun bawang.

"Kak, aku beneran cuma harus ngeliatin aja?" tanya gue. Karena gue bener-bener dilarang ikut masak oleh kak Taeyong.

Gue emang gak pinter masak, tapi gue bisa masak kok. Inimah gara-gara kak Taeyong mau pamer aja kalau dia bisa masak. Makanya gue gak dibolehin ngebantu.

"Iya, kamu diem aja liatin aku dari belakang," katanya setelah terkekeh pelan. Gue mendengus tapi nurut.

Gue bener-bener ngerasa gemes. Iya gemes. Kak Taeyong gemesin banget kalau diliat dari belakang.

Kak Taeyong emang lebih tinggi dari gue, tapi badannya kurus banget. Tapi gak lebih kurus dari gue sih. Cuma kurus diantara cowok lainnya.

Terus, kak Taeyong punya tangan yang berotot. Dan tangan yang berotot itu kini sedang menumis daging bulgogi.

Selama masak, kak Taeyong gak banyak omong. Fokus banget sama masakannya. Gue yang ngelihatin jadi cuma bisa diem aja sambil sesekali nawarin bantuan, yang masih aja di tolak.

"Kak, laper," ucap gue sambil ngusap perut. Udah nyemil sih, sambil liatin kak Taeyong tadi, tapi kalau belom makan nasi, belom kenyang gue.

"Nasinya belom mateng, sabar," balas kak Taeyong, yang lagi nuangin bulgogi mateng diatas piring.

"Kak Taeyong keliatan kurus ya, tapi bajunya di badan aku gede banget," ucap gue, sambil ngamatin baju kak Taeyong yang ngebuat tangan gue tenggelam. Aslinya gara-gara lengan baju kak Taeyong yang kepanjangan.

"Gapapa, lucu."

Hng, bentar kak. Kalau muji jangan tiba-tiba. Gue gampang kagetan soalnya.

"Hehehe," gue nyengir aja, setelahnya jadi gugup buat liat kak Taeyong.

Setelah penantian gue yang lama ini, akhirnya. Nasi udah matang dan lauk yang dimasak oleh kak Taeyong sudah tertata diatas meja.

Mata gue otomatis berbinar, walaupun kak Taeyong hanya memasak Bulgogi dan telur dadar. Tapi bau daging bulgogi dan bumbu-bumbunya ngebuat gue semakin gak sabar untuk makan.

"Selamat makan," ucap kak Taeyong. Dia meraih sumpitnya dan memberikan gue sepotong daging bulgogi.

Gue tersenyum lebar, "selamat makan!"



●●●


Setelah sarapan siang jam 12 itu, akhirnya gue diantar pulang sama Kak Taeyong.

Gue masih pakai baju gue semalem, tapi kini ada tambahan jaket milik kak Taeyong. Wangi, bau kak Taeyong banget.

"Minggu depan kamu tryout ya?" tanya kak Taeyong, seolah ngingetin gue kalau gak lama lagi gue bakal lulus.

Padahal gue masih pengen SMA. Serius :(

"Iya kak," jawab gue sambil manyun.

Siap-siap belajar dari pagi sampe malem ini mah. Apalagi gue mau masuk sekolah kedinasan. Mau gak mau, gue harus extra belajar. Hm, walaupun meski gak mau ke sekolah dinas, gue harus belajar juga sih.

"Semangat, dong," ujar kak Taeyong, sambil mengulurkan tangannya untuk menaikkan dagu gue.

"Hmm," gue mengangguk, tapi masih manyun. Tiba-tiba kak Taeyong ketawa.

"Kalau masih manyun aja, cium nih?"

Gue melotot, langsung deg-deg an. Nggak sih, daritadi gue udah deg-deg an sebenernya. Tapi .. ini tuh 4 kali lebih cepat!

Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang