Kak Taeyong mendongak, mendapati gue yang lagi jalan kearahnya. Lalu ngasih senyuman manis begitu mata gue dan dia bertemu.
Ngebuat adek kelas yang tadi ngeliatin kak Taeyong jadi ngeliat gue juga.
Kok gue tiba-tiba ngerasa bangga ya? Hehe.
"Sorry kak, lama banget ya?"
Kak Taeyong bergumam, gak jawab iya dan gak jawab nggak. "Gapapa, masuk gih."
Gue masuk ke dalem mobil, duduk di samping kursinya kak Taeyong yang nyetir.
"Kok belum pulang?" tanyanya.
"Bantu masukin nilai dulu tadi."
Kak Taeyong membeo, setelahnya kita diem-dieman. Gue bolak-balik ngatur napas karena deg-deg an banget. Baru kali ini berduaan sama cowok.
"Kak Taeyong habis darimana? Kok rapih banget?" tanya gue.
Kalian inget gue disuruh baca apa sama kak Yuta? Tadi malem gue baca dikit karena penasaran dan akhirnya gue baca tips berbasa-basi.
Dan gue nerapin tips poin ke 2 sama 3. (Bisa dibaca tipsnya di bawah sendiri)
Kak Taeyong yang awalnya fokus ke jalan, noleh bentar ke gue, "oh, aku belum bilang ya? Habis lulus S1 dulu aku kerja di perusahaan Papi sekalian lanjut S2."
Gue membeo. Wah gila, seencer apa otak kak Taeyong kuliah S2 sambil kerja?
"Kamu jadi lanjut ke sekolah dinas?" tanya Kak Taeyong. Gue ragu bilang ya atau enggak.
"Kalo sekolah dinas enak sih kak, lulus langsung kerja," jawab gue, yang kayanya bukan jawaban yang dimau kak Taeyong.
Jadi kak Taeyong nanya lagi, "iya, jadi kamu beneran mau lanjut kedinasan?"
Gue ngangguk ragu, "mungkin."
"Sekolah dinas 3 tahun ya?"
Gue ngangguk lagi. Dia tiba-tiba diem, kaya mikir. Gue jadi diem juga, kaya udah gada topik buat dibahas.
"Eh, kak, mau kemana? Rumahku kan belok tadi?"
"Mampir dulu ke butik langganan Mami. Besok ada acara di perusahaannya papi. Kamu yang nemenin aku."
"Loh, kok aku?"
"Kamu kan tunanganku,"
Kak Taeyong ngomongnya gitu.. gue jadi malu.
"Sebagai ganti aku nemenin kamu minggu depan," katanya lagi.
Gue ngangguk aja, okelah gak masalah.
Kok rasanya waktu ke butik lama banget ya? Gue jadi pengen-pengen cepet pulang, meluk Mama dirumah.
"Yuk turun," akhirnya, penantian panjang tadi selesai. Gue turun dari mobilnya kak Taeyong dan jalan di belakangnya, ngikutin dia yang udah jalan duluan.
Gue dan kak Taeyong langsung disambut hangat oleh pemilik butiknya langsung begitu masuk kedalem butik.
"Mrs. Kim tadi sudah pesan beberapa. Mari dicoba." kata Tante Lucy, pemilik butiknya.
Kata Tante Lucy sih beberapa. Tapi setelah gue lihat, kok banyak banget yang dipilih sama Mami?
"Ini aku harus coba semua ya kak?" tanya gue ke kak Taeyong.
"Mami minta difotoin, gimana?" jawab kak Taeyong, yang malah balik tanya.
Gue menghela napas, "yaudah deh kak."
Gue udah gonta-ganti gaun ada sampai 10 kali dan akhirnya gue milih gaun yang ke 3. Masih banyak sih yang belum gue coba. Tapi gue udah capek, perut gue juga udah meronta minta diisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKAN
Short StoryBaru ketemu dua kali udah dilamar? Nana baru aja ketemu temennya Kak Yuta, namanya Kak Tayo. Eh, salah. Kak Taeyong. Apakah Nana mau nikah sama Kak Taeyong? Mau tahu gimana perjuangan Kak Taeyong buat ngeyakinin Nana kalau dia pantes jadi suaminy...