s

22K 3.1K 291
                                    

"Eh-kak- aduh. Ganti baju pokoknya!"

Gue langsung balik badan. Nyuruh kak Taeyong ganti sendiri.

MALU BOR.

Kak Taeyong berdehem, "udah," katanya.

Gue gak mau balik badan dan langsung lari ke kamar mandi.

Huuh

Gue butuh pasokan oksigen melimpah.












"Pusing gak kak?" tanya gue, sambil nempelin byebye fever yang ternyata ada di kotak P3K nya kak Taeyong.

"Ini apa?" tanyanya sambil nyentuh dahinya.

"Kompresan buat anak kecil sih kak sebenernya. Tadi aku nemu di kotak,"

"Emang bisa buat aku?"

Gue nyengir lalu mengangkat bahu, "coba aja, hehe,"

Kak Taeyong tiba-tiba memajukan badannya, sampai mukanya tepat di depan muka gue. Gue langsung melotot, refleks tahan napas dan tahan ketawa bersamaan (gara-gara liat motif lucu di dahinya kak Taeyong).

Mata tajam kak Taeyong menatap ke mata gue dalam. Jantung gue disko.

"Boleh kok buka bajuku, asal bilang dulu. Biar aku gak kaget,"

Kak Taeyong senyum, gue blushing.

Gue membuang muka dan mata gue jadi gak fokus, "k-kak ta-tadi tuh aku cuma ikutin instruksi di google. Serius. Gak ada maksud apa-apa kok!!" seru gue menggebu.

Kak Taeyong gak mikir macem-macem tentang gue kan?

Huehe Mama tolongin Nanaa.

Kak Taeyong yang masih di posisinya tertawa ringan lalu sebelah alisnya terangkat, "emang gantiin bajunya orang sakit ada maksud lain ya?"

Gue menggigit bibir bingung, "aduh! gatau ah kak! Pokoknya niatku cuma gantiin bajunya kak Taeyong yang basah keringat!"

Gue langsung lari ke dapur. Meneguk air putih sampai tinggal seperempatnya. Siaaal, pipi gue panas banget.




●●●





Gue bangun dengan TV yang udah mati.

Gue menoleh kanan-kiri. Tempat ini masih sepi. Mungkin kak Taeyong belom bangun. Tapi, mungkin juga kak Taeyong udah bangun. Selimut yang gue pakai sekarang ini dan TV jadi buktinya. Soalnya semalem gue gak pakai selimut dan gak matiin TV.

Setelah cuci muka, gue masuk ke kamar kak Taeyong. Tapi sayangnya kamarnya kosong. Kak Taeyong lagi mandi, kedengeran suara air soalnya.

Akhirnya, gue cari kerjaan, kaya ngerapihin kamar kak Taeyong misalnya. Kamar yang dasarnya gak begitu berantakan banget, jadi selesai gue rapihin dengan waktu singkat.

Sambil nunggu kak Taeyong yang belom selesai-selesai mandinya, gue keluar, ke dapur. Dan bikinin bubur sambil telfon Mama nanyain resep.

"Ma, garemnya seberapa nih? Oke oke, udah. Tinggal nunggu sampe mateng ya, berarti? Kak Taeyong lagi mandi, Semalem naik sih Ma, aku belom cek lagi pagi ini. Oke Maa. Nanti Kak Yuta suruh jemput aku ya Ma. Eh? Kok gitu? Iya-iya oke. Bye."

Gue manyun, tadi percakapan singkat gue sama Mama yang ngebahas bubur, sampai Mama ngelarang gue pulang. Gue disuruh nginep di sini lagi.

Heh, yang bener aja.

Kata Mama, "Dirawat itu calonnya sampai sembuh. Mama gak di rumah sampai besok. Kamu pulang kalau Taeyong udah sembuh aja. Gak boleh ngebantah!"

Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang