t

22.5K 3K 371
                                    

Gue baru tahu, ternyata kak Taeyong suka banget kebersihan. Kak Taeyong cerita, dia dulu punya Mysophobia. Tapi, pobia itu lama-kelamaan berkurang. Dia udah gak terlalu jijik akan suatu hal, tapi dia tetap sangat suka kebersihan.

Pantes aja. Seluruh isi apartemen ini bersih banget. Rapi juga. Sampai-sampai ngebuat gue mau nyentuh aja takut.

Isi lemari kak Taeyong pun rapi. Baju-bajunya dibedakan tiap warna dan ukuran. Makanya kemarin kak Taeyong nyuruh gue ambil baju yang kekecilan, soalnya udah dipisah sama baju-baju kak Taeyong yang lain, yang masih cukup di badannya.

Hal yang bikin gue senyum-senyum sendiri, pas gue lihat isi lemari, gaun-gaun gue yang dari Mami tersimpan rapi dan disamping lemari itu ada tempat kosong. Kata kak Taeyong, buat simpen baju gue yang lainnya. Kak Taeyong gak bohong soal dia udah siap, karena dia bahkan sampai siapin lemari buat gue.

"Na?"

Gue menoleh ke belakang. Kak Taeyong nyembulin kepalanya di pintu kamar. Gue dalam posisi ngeringin rambut pakai handuk di dalam kamar kak Taeyong.

"Mami dateng," kata kak Taeyong. Membuat gue beranjak dan keluar kamar setelah naruh handuk basah di tempatnya.







"Mami, apa kabar?"

Gue dan Mami berpelukan, Mami bilang dia baik-baik aja kemudian mencium kening gue.

"Gimana tes nya? Lancar?"

Gue senyum, "lancar Mi, doanya aja."

Mami mengelus pipi gue kemudian menata makanan diatas meja, "ini spesial Mami bikinin buat kamu," kata Mami ke gue yang mengundang protesan dari anaknya sendiri.

"Loh, Mi, buat aku mana?"

"Kamu makan bubur buatan Nana aja. Jangan makan macem-macem, yang ada nanti Nana makin repot ngurusin kamu," kata Mami, gue terkekeh pelan ngelihat kak Taeyong yang manyun.

"Jadi, ini Mami bikin sendiri?" tanya gue dengan mata berbinar kearah makanan yang udah berjejer rapi. Menggugah selera banget.

"Iyadong! Ayo-ayo dimakan. Taeyong, kamu ambil bubur sendiri ya,"

Alhasil, gue menikmati masakan Mami sambil ngobrol-ngobrol dikit. Bercandain ini-itu, nggak menghiraukan kak Taeyong yang daritadi caper. Yang batuk-batuk kek, yang tiba-tiba keselek kek, atau bunyiin sendok di mangkok yang malah dimarahin Mami, "kalau makan yang bener! udah besar juga!"

"Mi, Mami gak pulang?" tanya kak Taeyong tiba-tiba saat gue dan Mami lagi nonton drama yang tayang di TV.

Mami mendecak, "kamu ngusir Mami kan? Katanya sakit, udah sana tidur. Ganggu aja," sahut Mami.

"Iya, kak Taeyong tadi bilang pusing kan? Mending kak Taeyong istirahat aja di kamar," timpal gue. Gue melirik sebentar ke arah kak Taeyong, dia pergi ke kamarnya dengan langkah yang dihentak-hentakkan. Dan menutup pintu kamarnya kencang.

"Haduh, Taeyong tuh gitu, cemburuan," ucap Mami.

Gue ketawa, "ah masa Mi?"

"Iya, emang Taeyong belum pernah ya kaya gitu ke kamu?"

Sejenak, kejadian saat kak Taeyong dan Doyoung kenalan di pesta Berlin terlintas. Gue gak bisa menyembunyikan kekehan gue.

"Pernah, Mi."

Mami ketawa, sambil menggelengkan kepalanya.

Kemudian Mami berdehem dan memanggil nama gue. Gue bisa menebak, Mami akan mulai obrolan yang serius.

Dilamar Tiba-tiba [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang