(4) Izin

2K 248 1
                                    


Waradana

Tadi pagi gue bilang minta bangunin jam 9, dan bang Sandy beneran bangunin gue jam 9. Abang tertua nomor 2 itu udah pake baju yang beda ketika bangunin gue. padahal semalam kita semua nginep dadakan jadi gak ada yang bawa persiapan baju ganti, termasuk gue. Jadi baju bang Joshua lah yang sering gue dan anak anak pakai kalau nginep dadakan seperti sekarang.

Halo, nama gue Waradana. Panggil aja Wara.

Sebenarnya, gue agak kaget ketika bang Josh nanya diantara gue atau bang Sandy yang bersedia jadi guru les Adis. Sebagian dari diri gue berteriak untuk maju tapi di sisi lain berkata sebaliknya. Harusnya ini jadi kesempatan bagus untuk lebih kenal Adis. Tapi setelah mempertimbangkan lagi, lebih baik bang Sandy karena dia gak ada intensi seperti gue. Penyesalan memang datang belakangan, tapi penyesalan itu cuma sebentar. Gue masih nyaman dengan posisi gue sebagai pengagum rahasia Adis. Berada di posisi gue gak seburuk itu, kok.

Eh, ketahuan deh.

Iya. Gue, Waradana diam – diam menaruh hati pada anak SMA yang bernama Adis. Sejak kapan? Gue juga gak tau. Gue kenal bang Josh sejak 2 tahun yang lalu, sejak saat itu juga gue kenal Adis, adeknya bang Josh.

Interaksi gue dan Adis memang jarang, hanya sekedar bertukar sapa kalau gue lagi main ke rumah bang Josh dan kebetulan Adis yang baru pulang dari sekolah atau club renangnya.

Gue udah cukup lama follow Adis di instagram tapi bukan pakai akun asli. Aneh, ya? Tapi memang sebatas itu keberanian Waradana memantau seseorang yang menarik hatinya. Anggap aja gue penggemar rahasia. Gue terlalu takut untuk memulai, buat ngomong duluan aja mikir lama. Kayaknya gue harus berguru sama bang Yuda. Kalau sama bang Josh, gak mungkin, nanti ketahuan.

Gue paling suka kalau ngeliat Adis lagi lomba renang. Liat dimana? Di ponselnya bang Josh. Alasannya adalah saat lomba renang lah Adis menunjukan seluruh ekspresinya.

Abang gue yang satu itu pendukung nomor satunya Adis walaupun dia sering ngomel gara – gara berantem sama Adis karena hal sepele. Satu rahasia, bang Josh punya satu folder khusus berisi semua video lomba renang pertama Adis sampai yang terbaru.

Nah, berawal dari video itu rasa ketertarikan gue muncul. Senyum lebarnya ketika dia berhasil mencapai finish paling pertama itu adalah senyum yang gak akan pernah gue lupakan. Gue berharap suatu hari bisa nonton langsung pertandingan Adis. Setelah melihat senyum lebarnya di video, di dunia nyata, senyumnya berhasil bikin gue lebih deg degan.

"Kak?" Suara Adis membuat gue menoleh ke sumber suara.

"Oh, iya. Kenapa, Dis?" tanya gue.

"Gak kok. Cuma mau bilang, kalau mau sarapan udah ada sereal di meja, tapi sebentar lagi makan siang, sih." Jawab Adis.

Duh, diperhatiin.

"O-oh iya, Dis. Thanks ya." Ucap gue sambil ternsenyum.

Air muka Adis berubah, "I-itu..." Adis menunjuk pipinya sendiri. Gue mengerut bingung, gak ngerti maksud dari dia tunjuk pipinya sendiri.

"Itu kak. Cuci muka dulu, ada ilernya  kering tuh di pipi. Hehe." Mendengar hal itu, gue langsung mengambil ponsel gue sendiri dan.... muka gue kacau banget.

"Aku mau ngasih tau itu aja, titip kasih tau yang belum bangun ya kak." Adis buru – buru pergi dengan kekehan yang bisa gue dengar jelas.

**

Adistya

Oke, semalam gue udah berpikir dengan segala pertimbangan. Akhirnya keputusan gue adalah gue akan mengurangi jadwal latihan gue di club. Keputusan ini bukan keputusan mudah, mengingat coach yang selalu menekan gue agar latihan lebih giat agar bisa lolos pertandingan besar skala nasional.

ME, YOU AND USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang