"Mba Dara agak cepetan ya.. dikasih 15 menit doang sama Kak Chanyeol.." Gue habis nganterin talent ke mobil buat ganti makeup sama wardrobenya. Trus Mba Dara sama Mba Bom agak bingung gitu..
"Lah kok Chanyeol.. kan jadwal yang megang Mas Donghae." Mba Dara udah riwuh di mobil langsung touch up make up talent.
"Tau tuh.. katanya biar makan bisa di basecamp.."
"Emang soak(goblok) Chanyeol mah.." Mba Bom juga ribet cari baju buat next scenenya..
Oiyaa.. kenalin nama gue Baekhyun, mahasiswa seni jurusan Film dan Televisi semester 5. Umur gue baru 20 tahun bulan kemarin. Single. Cantik kalau pas lagi bener doang, kalo udah ketumpuk sama tugas ya amburadul ga karuan.
Gue kuliah di salah satu institut seni di kota pendidikan, ya doong Yogyakarta gitu lohhh.. Butuh perjuangan tau biar bisa kuliah disini..
Gue sebenernya asli Jawa Timur, ngerantau ke Jogja karena di Jatim gue ditolak semua universitas, sedih ga lo.. gue udah depresi malahan pas semua pengumuman gue cuma masuk bangku cadangan. Sampe emak gue nyaranin suruh ngerantau jauh sekalian..
Tapi gue merasa beruntung, karena kuliah disini ga seketat di universitas..
Lo pernah ngerasain UAS di kasih soal + lembar jawaban, trus disuruh open book? Atau bahkan take home?? Gue rasa cuma di kampus gue yang agak sengklek..
"Kortel mana kortel?! Ini talent mana?! Udah siap belom?!" HT gue bunyi dan gue decak sebel karena perkenalan gue di rusak sama si caplang.
Iya caplang, Park Chanyeol, kating gue semester 7, yang lagi jadi asstrada* di syutingannya kak Changmin.
*assisten sutradara
"Talent masih di make up, 5 menit lagi!" Gue jawab di HT dan ngeburu-buruin Mba Dara buat cepetan.
Jadii.. karena gue anak film, gue ikut syutingan kating-kating. Entah syuting tugas akhir, syuting pratika atau ga syuting abal-abal.
Nah hari ini gue ikut syuting tugas akhirnya bang Changmin yang ambil penyutradaraan, dia jadi sutradara di syutingannya. Nah gue jadi kortel, koordinator talent yang nyiapin semua kebutuhan talent selama syuting.
Gue gamasalah sih kalo di bentak Bang Changmin, wong ya orangnya juga ganteng gabisa di pungkiri lagi. Tapi Bang Changmin mah gapernah tuh marahin gue selama syuting bareng. Gue ikut dia syutingan juga modus biar bisa lihat bagaimana kerennya dia pas jadi sutradara.
Tapi kebahagiaan gue langsung sirna pas baca callsheet kalo asstrada pengadeganannya si caplang. Iya, si Chanyeol, kating super nyebelin. Mana gue kortel berurusan langsung sama dia.
"Kortel mana sih?! Talentnya gimana wey?!" Itu dia mulai ruwet lagi di HT, gue mah males jawabnya njirr.. jadi asstrada kok ya mencak-mencak (sok berkuasa)
"Sabar elah Yeol.. kasihan ama baekhyun, dia ruwet tuh.." Itu Bang Changmin, uluh uluhh.. kating kaya doi gini mah yang jadi idaman semua degem.
"Gue astrada penjadwalan aja kaga seriwuh lo Yeol.. syuting enak ini, 40juta." Itu si Bang Donghae, dia juga jadi kating idaman selain Bang Changmin.
Jadi jangan kaget gaes, kadang syuting anak film tuh emang bisa habis lebih dari 30juta. Itu kalo dia kaga collab sama yang lain. Contoh ya Bang Changmin ini. Kata Mba Yoona, produser ini syutingan bilang kalo Bang Changmin hampir habis 40juta. Soalnya dia sendirian bikin ini film buat tugas akhirnya dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Non-Fiction"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR