Ini gue Baekhyun. Udah sehari gue ngumpet di kosan. Makan dianterin Luhan sama Kyungsoo. Kuliah nitip absen ke Sehun sama Kai. Untung dosennya pada ga pelit absen jadi gaada yang bolong. Kalo bolong banyak, ntar gue gabisa ujian akhir semester lagi..Selama seharian gue ngumpet pun, Kak Chanyeol ga berhenti ngehubungin gue. Meskipun telfonnya gue reject, dia terusan ngirimin gue chat. Dari yang dia minta maaf kejadian dia ga sengaja nyium, sampe dia yang mohon biar hubungan kita masih lanjut.
Dia terus chat gue, tiap sepuluh menit malahan..
Ini kating ga lagi sibuk apa? Emang fokusnya cuma ke gue doang?
Tapi sebelum di bujuk rayu sama Luhan dan Kyungsoo, sebenernya gue udah maafin Kak Chanyeol. Entah kenapa, kegigihan dia buat terus-terusan nelfon gue, ngirim chat itu bener-bener tulus banget, seakan dia ga pengen gue lama marah sama dia.
Sayangnya, gue masih memiliki rasa murahannya itu, setelah gue di cium bibir sama Kak Chanyeol. Makanya chat Kak Chanyeol ga gue bales. Seolah, apa iya gue jadi tempat mainannya doang gitu?
Gue sayang sebenernya sama Kak Chanyeol. Tau lah, seorang Kak Chanyeol tuh gabisa di tolak. Udah keren, kece, baik, kita juga seiman. Awalnya suka, makin kesini makin nyaman dan sayang sama Kak Chanyeol.
But, rasa kecil hati gue yang bikin semua itu ga mungkin, pada awalnya. Dan setelah kejadian Kak Chanyeol nyium bibir gue, seolah gue ngerasa Kak Chanyeol cuma main-main sama ucapannya.
Tau kan rasanya abis di buat terbang tinggi, trus langsung bruukkk jatuh seketika??
Kalo cewe-cewe kecentilan mah, mau-mau aja dicium sama dia. Malahan bisa minta lebih ke have sex. Gue? Perawan gue buat suami lah.. sebenernya kalo bisa first kiss juga buat suami. Tapi apalah daya udah di curi Kak Chanyeol duluan.
Apa gue terlalu naif ya?
Apa gue seharusnya memaklumi?
Iyasih, sekarang jaman millenial, dimana semua anak muda bisa ngelakuin apa yang mereka pengen. Cuman, gue mah apa atuh, masih anak mama yang kadang ngerengek minta pulang tiap minggu. Padahal jarak rumah sama tempat rantau bisa nyampe 7 jam.
Ya begitulah, gue cuma anak mama yang masih cengeng dan ga punya pengalaman buat masalah cinta-cintaan..
Kriiinggg!!
Gue kaget pas ngelamun ada telfon masuk. Tapi yang nelfon siapa lagi kalo bukan Kak Chanyeol. Wong dia yang jadi orang tetap menuhin call history gue. Bahkan ngalahin mama gue sendiri.
Angkat ga ya??
Ntar kalo gue angkat, gue ga punya pendirian. Tadi aja bilang nya ntar dikira murahan. Tapi dalem hati udah misuh-misuh kangen banget sama doi.
Au ahh.. bodo amat, dia orang yang gue sayang sekarang!
"Halo dek.."
"Ha.. lo.."
"Astaga, akhirnya lo mau angkat telfon gue."
Dengerin suara Kak Chanyeol tuh ngademin hati coba. Gue cuma bisa gigit kuku ini.
"Maafin gue ya.. gue gaada maksud apapun waktu nyium lo. Ya gampangnya gue khilaf lah."
"Gapapa kok kak-"
"Eihh, apanya yang gapapa? Masa udah bikin anak orang nangis kejer dibilang gapapa. Emang gue goblok, ga pernah bisa jaga perasaan lo."
"Engga kok, Kak Chanyeol baik. Toh kakak juga udah berusaha terus minta maaf. Meskipun gue agak bebal."
"Mau janji sesuatu ga sama gue?"
"Hmm, janji apa?"
"Suatu saat nanti, kalo gue ngelakuin kesalahan lagi, lo jangan langsung maafin gue."
"Maksudnya?"
"Gue cuma pengen tau, rasanya memperjuangin lo kaya gimana. Tapi tenang, gue ga bakalan nyakitin lo lagi. Ya tau aja suatu saat nanti, gue secara ga langsung ngelakuin kesalahan."
"Apa sih kak, ngaco dehh.."
Dan kita berdua pun ketawa..
"Hmm.. besok ada waktu? Ayo jalan.. gue traktir. Sebagai permintamaafan gue."
Jujur gue senyum pas Kak Chanyeol ngajakin jalan. Kelihatan tulus banget.
"Mau sih sebenarnya, tapi besok ada rapat syuting TA-nya Mba Yoona."
Serius, ini gue ga jual mahal..
"Ohh *PPM.. Gapapa.. nanti gue ijinin, lagian ini ntar masih bedah naskah. Gue jadi *UM kok, atasan lo, lo logistik kan?"
*PPM : Pra-Production Meeting
*UM : Unit Manager
*Logistik : Konsumsi"Iyaa, tapi tetep aja gaenak ih kak.. apalagi Kak Chanyeol juga penting disana."
"Demi lo, gue bakal lakuin apa aja kok dek.."
Ngefly ga nih?? Pipi gue harus banget panas ga nih???
"Apaan sih kak.. jangan gitu ah.."
Gue denger Kak Chanyeol ketawa kecil. Gue aja bisa bayangin wajah dia pas ketawa gitu.. dimple nya keluar.. duhh bakal ganteng banget..
"Gamau tau, pokoknya kita besok keluar. Kalo gamau, ganti gue yang ngambek sama lo."
"Bilang aja pengen di perhatiin.. biar di cariin terus."
"Iya doong.. kalo yang nyariin lo mah, gue kuat kalo ngambek setahun."
"Belom ada sehari udah males nyariin kakak kalo gue mah.."
"Ihh jahatnyaa.."
Kita akhirnya ketawa bareng lagi..
"Dah.. lo istirahat dek.. gue tau lo banyak nangis kan. Sekali lagi gue minta maaf.. gue ga pengen hubungan kita selesai karena maslah gue yang khilaf."
"Dan juga.." Gue masih dengerin Kak Chanyeol ngomong, "Gue ga pengen lo makin pendiem. Terutama karena rasa kecil hati lo waktu di deket gue. Gausah peduli kata orang, jadi apa diri lo sendiri. Gue gamau kesayangan gue ini jadi cewe yang introvert."
Duhhh.. gentle banget sih ini kating.. makin sayang..
"Mmm.. makasih kak.. udah mau nerima apa adanya gue. Meskipun gue sebenernya ga cocok sama-"
"Stopp.. lo cocok sama gue. Apapun diri lo, gue suka. Jangan terlalu kecil hati doong.."
"Okeeyyy.." Terus kita ketawa lagi.
"Udah ya.. lo istirahat. Gue tutup telfonnya. I love you.."
Tut!
Kalimat yang terakhir yang bikin gue semakin bingung sama ini cowok. Seserius kah dia sayang sama gue?
Ahh bodo ahh.. yang penting gue harus yakin ngelakuin ini hubungan..
Gimana akhirnya nanti, gue berharap ini bakal jadi yang terbaik..
•••
Hello, it's me..
Kembali dr dunia fana yg sangat menyulitkan otak..
Serasa otak gue udah lecek di peres mulu..Maaf telah menghilang, menggantungkan kalian.
Duh.. dosa gue jadi nambah banyak..Yuk lah mutualan- biar kalian bisa nagih hutang-hutang gue..
twitter : @querencilla
ig : @querencilla
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Non-Fiction"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR