"Baek, tugas jurnalistik lo dah bikin?" Luhan yang baru masuk kelas langsung duduk di sebelah gue."Udah kok, yang suruh nyatet 5W + 1H dari berita pendek kan??" Jawab gue sambil ngegame mobile legend.
"Hooh, gue dapet 10 berita anjir di tv yang penuh sinetron azab ilahi."
"Gue yang dapet 12 aja biasa." Si Kyungsoo nimpalin dari bangku depan gue.
Syutingnya Bang Changmin udah kelar kemarin. Jadi gue hari ini mulai masuk kelas lagi. Biasalah kalo ada syutingan mau gak mau harus bolos. Ya itu kalo mau totalitas, kalo engga ya syutingan di tinggal dan milih masuk kelas.
Capek sebenernya, kalo kemarin syuting, tapi hari ini ngelas. Tapi ya gimana, gue mahasiswa udah ninggalin kelas tiga hari demi ketemu cogan macem Bang Changmin.
"Oh ya Baek. Ntar malem ada orkestra di Concert Hall. Anak etno* apa ya yang lagi ngadain? Ikut yukk.." kata Luhan.
*jurusan etnimusikologi
Duh orkestra, pasti Chanyeol ikut main itu mah..
"Lo ga pengen kemana gitu, gue mager nonton orkestra." Jawab gue yang masih fokus main game.
"Ga. Kalo mau jalan-jalan mending sama Sehun ketimbang sama lo."
"Jahat banget sih. Yaudah gue juga ogah nonton orkestra."
"Yaalah Baek. Iya iya sorry kek."
"Bodoo.. sana sama Sehun, jangan sama gue."
Perdebatan kita kelar soalnya dosen gue masuk dan mulai ngajar. Selama ngajar gue mah bisa fokus aja sih, kecuali perut gue udah koar-koar kelaperan. Kaya hari ini nih.. jam udah mau kelar tapi dosen gaada niat buat kelar nyerocosnya. Sampe akhirnya si ibu nutup kelas, gue sama Luhan udah langsung ngacir ke kantin. Mana ninggalin Kyungsoo juga.
"Gila lo pada, masa ninggalin gue sih." Gue sama Luhan cekikikan dan langsung ngehampirin ibuk kantin buat pesen.
"Gue pengen indomie lah. Buk, indomie goreng satu aja gausah pake telur sama es nutrisari mangga." Gue yang udah pesen langsung duduk di bangku kantin yang diluar.
"Baek, lo ini beneran ga ikut nonton orkestra?" Tanya Luhan yang balik bawa piring gorengan sama Kyungsoo. Gue jawab geleng-geleng doang sambil perhatiin lahan parkiran kampus.
"Kali aja lo bisa lihat kating judes itu main."
"Ya gue mending milih gausah nonton lah. Daripada gue lihat adegan yang tidak diinginkan."
"Yaudah lah terserah lo."
Dan sialnya, Kak Chanyeol yang barusan kita bicarain, dia nya ada di parkiran depan kantin dan lagi jalan kearah kantin. Dia lagi sama Sehun sama Kai, habis dari gedung televisi. Pas masuk gedung kantin, Kak Chanyeol yang tadi lagi ngerokok langsung buang itu rokok, padahal gue tau itu rokok masih banyak.
"Hai sayang.." Sehun langsung duduk di samping Luhan. Sedangkan Kai duduk di sebelah Kyungsoo. Dan Kak Chanyeol jalan ke dalem, trus ga lama dia keluar dan duduk di seberang gue. Mana Kak Chanyeol pas didepan gue duduknya.
"Ntar malem gue tampil, lo lo pada dateng ya.." kata Kak Chanyeol.
"Males. Ga gratis." Timpal Kai.
"Lo mah emang pengen gratisan mulu." Kata Kak Chanyeol sambil ngegeplak kepala Kai.
"Gue sama Luhan mah lihat sitkon dulu. Kalo ujan mending berduaan di kosan. Ya ga Lu??"
"Apa sih Hun! Ngaco." Bales Luhan sambil mukul lengan Sehun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Nonfiksi"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR