accident

3.3K 507 40
                                    

Chanyeol POV

Sore ini gue harus latihan drum buat pentas pembukaan semester di jurusan musik. Biasalah, sebelum masuk semester baru, mereka ngeadain acara konser kecil-kecilan. Dan gue bantuin mereka jadi drummer, karena anak yang biasa pegang drum –si Jungwoo belum balik Jogja. Jadi ini gue harus latihan dulu bentar buat nyesuain sama lagu yang udah mereka pilih.

Gue sama Baekhyun janjian, ntar malem mau jalan ke Gramedia buat cari buku. Awalnya Baekhyun nolak, katanya dia berangkat sendiri aja bisa. Tapi gue sebagai pacar yang baik, mana bisa ninggalin kesayangan gue kan? Apalagi kalo ada apa-apanya sama Baekhyun?

"Yeol, tadi sempet telat dikit tempo lo di chorus terakhir." Kata Mino yang jadi dirigen.

"Oke boss."

Gue emang sering bantu anak musik pas pentas gini atau konser, karena gue juga hobby main alat musik. Cuma hobby aja bukan cita-cita gue. Cita-cita gue mah ngehalalin Baekhyun lah.. hahaha..

Demen aja gue kalo udah pegang alat musik. Tapi gue beneran ogah kalo disuruh mikir aransemen lagu atau bongkar-bongkar lagu.

Makanya gue salurin hobi gue dengan bantuin mereka pas konser atau pentas. Ya meskipun cuma pegang piano atau drummer doang yang perannya kecil..

Hei jangan salah, disini alat musik yang susah tuh kaya biola, clarinet, cello, flute dan lain sebagainya.

Drum sama piano atau keyboard mah hal yang sepele disini..

Jadi setelah latihan tiga lagu, akhirnya kita istirahat bentar. Gue duduk di salah satu bangku kuliah, btw, kita latihannya masih di area kampus, di studio gedung musik. Tinggal satu lagu lagi, habis gitu gue cabut buat jalan sama pacar kesayangan gue.

"Chanyeol.."

"Hmm–" Baru juga nengok siapa yang manggil, udah bikin orang males aja. "Apalagi?"

"Yeol, lo tau kan, Baekhyun tuh cuma manfaatin lo doang?" Kata Sunbin tiba-tiba.

Brengsek juga ini cewe..

"Bisa ga, kalo lo mau ngerayu gue, gausah pake ngerendahin orang lain?"

"Ya emang pacar lo yang minta direndahin."

Serius, gue ga tahan denger yang kaya gini..

"Stop! Baekhyun ga serendah yang lo bilang!"

Gue langsung berdiri buat jalan ke Mino. Pamit ajalah gue.. udah males mampir ke jurusan ini. Hampir semua pada ngerendahin Baekhyun.

Awal-awal kenal mereka tuh fine-fine aja. Kita deket dan gue sering bantu mereka. Tapi semenjak gue deket sama Baekhyun, udah dehh.. suasananya udah beda banget.. ga kaya dulu.

"Mino, gue pamit dulu. Cancel ajalah gue jadi drummer, kalo bisa." Kata gue ke Mino yang lagi liat daftar lagu.

Mending gue cancel aja daripada gue harus nahan diri buat ga nonjok orang yang udah ngejelekin Baekhyun.

Gue bener-bener ga suka kalo pacar gue dijelek-jelekin kaya gini. Bahkan bagi gue Baekhyun udah jadi yang terbaik di hadapan gue. Tapi masih aja yang iri dengki sama Baekhyun dengan ngerendahin dia.

"Yeol kok—"

"Kak, profesional dong. Masa masalah pacar lo doang, lo sampe batalin konser kita?" Tiba-tiba Wendy nyaut. Dia emang bagian tim ini juga sebagai paduan suara.

Gue sebenernya juga bingung kenapa ini anak musik gaada yang bisa main drum selain gue sama Jungwoo? Masa tiap konser atau tiap pertunjukan, selalu gue yang jadi drummer? Jungwoo juga malah sering pegang kulintang daripada pegang drum.

Kating [CHANBAEK / GS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang