Malem ini jadwalnya kelompok dokumenter gue kumpul lagi. Jadi habis syuting kemarin, Sehun, editor offline kelompok gue udah ngedit offline video-video yang kita dapet kemarin. Dan jadilah film draft satu.Jadi jobdesk kita tuh udah dibagi, dari sutradaranya Kyungsoo, cameramen nya si Jongin, dia juga jadi editor online, nahh, Sehun tuh editor offline sama sound designer, gue sama Luhan jadi team research, soalnya cuman kita berdua doang yang bego, wkwkwk.. ga guna banget di syutingan gini.
Kita ngumpul di ruang bermain, di kontrakan nya Jongin Sehun. Sehun sama Kyungsoo ngadep ke komputer. Gue sama Luhan duduk di sofa, nyemil stok jajan di kontrakan ini. Dan Jongin malah mobile legend di sofa tunggal.
"Hun, coba deh, pas Pak Paijo nyeritain masa krisis ekonomi 98 trus bikin bangkrut usahanya dia di taroh di depan, ditindih sama footage dia bantuin itu anak-anak makan." Kata Kyungsoo.
Sehun langsung aja mindah video yang di maksud Kyungsoo. Gue sama Luhan bagian ngelihatin doang.
"Trus pas si Reynald nangis ini di taruh belakang, kan ini kaya jadi puncaknya masalah yang dihadapi sama Pak Paijo, soalnya Reynald kan dimarahin sama Pak Paijo gegara bikin masalah itu." Lanjut Kyungsoo.
Kita ngangkat dokumenter tentang Pak Paijo yang nerima untuk mengajar anak disabilitas. Jadi Pak Paijo ini dengan baik ngurus anak-anak disabilitas gitu. Trus ada anak yang ganteng banget, masih remaja, namanya Reynald, dia baik gitu, ga kelihatan diawal kalo dia autis. Eh pas tiba-tiba dompetnya Luhan hilang, terus besoknya Pak Paijo balikin dompetnya Luhan, katanya beliau nemu dompetnya di lemari Reynald, langsung kaget kita semua.
Ternyata Reynald tuh autis, dan suka mencuri, malah yang paling parah sih, dia pernah nyuri sepeda. Jadi riwayat bapaknya tuh emang maling, tapi bapaknya udah meninggal. Nah, Reynald ini tuh sering banget ngelihat bapaknya maling, dan sama dia terus di praktekin. Namanya juga autis, kadang susah di atur anaknya.
"Hun, coba nanti di akhir, dikasih footage pas Reynald nyanyi pake ukulele, pas credit title. Tapi ntar aja kalo udah final draft, biar jadi suprise." Lanjut Kyungsoo.
Serius, gue sama Luhan cuman bagian ngangguk-ngangguk doang disini, mana happy tos sama twisko udah habis kita embat..
"Pizza dataaang~" Gue langsung shock pas Kak Chanyeol masuk kamar bermain sambil bawa dua kotak pizza yang bigsize. Ini kating suka banget ngagetin orang.
"Wey bang, tumben lo kesini." Jawab Kai sambil langsung nyerbu pizzanya.
"Ini krucil satu, sambat mulu dari tadi siang. Katanya ga mood ngapa-ngapain." Jawab Kak Chanyeol sambil duduk di sebelah gue. Gue cuman cengengesan sambil meluk lengannya dia.
"Sejak kapan Baekhyun mood gerak, kerjaannya nonton drakor mulu." Jawab Kyungsoo sambil nyomot pizza juga. "Tengkyu pizza nya kak."
"Abisin dah.. Lu pada stress dokumenter kan." Kata Kan Chanyeol.
Kita semua malah ngangguk-ngangguk ngejawabnya.
"Kamu juga nyoba sana satu, sebelum di embat abis sama Jongin Sehun." Kata Kak Chanyeol sambil nyenggol lengan gue.
Gue ngangguk trus ambil satu potong pizzanya, trus gue makan. Emang gue lagi ga mood dari tadi pagi karena mau mens, jadilah gue males ngunyah. Cuman dua gigitan, langsung gue oper ke Kak Chanyeol.
"Abisin.." Kata Kak Chanyeol, gue malah geleng-geleng.
"Ga mood ngunyah kak.."
"Kamu belum makan dari siang lhoo.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Non-Fiction"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR