director

3.1K 473 40
                                    

Hari ini kita syuting bantuin tugas akhirnya Mba Bom sama Mba Dara. Jadi mereka tuh tugas akhirnya satu syutingan tapi beda mayor. Mba Bom ambil tugas akhir wardrobe – make up, terus Mba Dara ambil sinematografi. Naaahhhh.. sutradaranya Kak Chanyeol..

Kesel gue sebenernya, wkwk.. tapi yaudahlah..

Beberapa hari terakhir Kak Channyeol sibuk wara-wiri gitu.. kurang istirahat juga.. tapi mau gimana, lagipula gue juga ikut ini syutingan, bagian clapper.. seenggaknya tugas gue hampir ada di sebelah sutradara.. jadinya gue selalu ada disamping Kak Chanyeol.. heuheuheuheu..

Lokasi syuting kali ini ada di salah satu rumah penginapan gitu. Malahan dari dua hari yang lalu, Kak Chanyeol udah nginep disana. Dari recce sama final briefing dia ga pulang kerumah.

Jadi dirumah penginapan itu yang dipake syuting cuma lantai satu, nah, yang lantai dua itu ga kepake syuting. Di lantai dua ada tiga kamar, yang kamar satu, yang gede banget buat penyimpanan alat, sama bagian data backup. Yang kamar kedua, agak besar, itu tempat buat istirahatnya Mba Dara sama Mba Bom, mereka juga tim nginep. Nah yang kamar terakhir yang sedengan, itu kamarnya Kak Chanyeol tidur. Mba Bom sama Mba Dara bilang ke Mba Yoona–produser ini syutingan, biar kamar itu dipake Kak Chanyeol aja.

Hari ini syuting hari pertama, gue udah nyampe dirumah penginapan dari jam setengah enam. Soalnya semalem Kak Chanyeol bilang pengen sarapan bubur, makanya gue beliin dulu dan gue datengnya paling pagi. Padahal crewcall baru jam enam, mentok paling jam set tujuh baru pada ngumpul..

Pas gue nyampe, ternyata Mba Yoona udah dateng juga dan lagi nyiapin genset buat syuting.

"Pagi banget datengnya dek.." Sapa Mba Yoona.

"Biasa mba, Kak Chanyeol minta sarapan bubur." Kata gue sambil nunjukin bungkusan bubur ditangan gue.

"Manja banget pak sutradara.. kemarin gue tanyain mau apa, katanya ga minta apa-apa.."

"Ya emang gitu Kak Chanyeol mba, rewelnya ke aku mulu.."

"Hahaha, yaudah bangunin sana. Masih molor dia."

"Aku masuk dulu ya mba.." Mba Yoona ngeiyain, terus gue langsung masuk rumah dan naik ke lantai dua. Gue ketok kamarnya Kak Chanyeol dan ternyata Kak Chanyeol masih tidur.

Mau bangunin tapi ga tega sih.. ehmm coba cek alarmnya deh..
Ternyata Kak Chanyeol udah pasang alarm jam enam kurang seperempat, bentar lagi berarti bunyi.. yaudah ga gue bangunin itu kesayangan..

Gue akhirnya mojok deket jendela sambil nyiapin perlengkapan clapper. Soalnya clapper yang dipake ada yang gede, ada yang sedengan, ada juga yang digital yang di hape, yang paling kecil itu, biasanya dipake buat shot extreme close up.. gue juga liat sholist di callsheet, hari ini ambil shot mana aja.

TERETERETERTERTET!!!

Bangsat!

Gue kaget banget sama alarm nya Kak Chanyeol! Kampret! Masa alarmnya bisa bangunin satu RT.. emang kebo banget itu kating..

Kak Chanyeol akhirnya bangun, terus ngeraih hapenya buat matiin alarm.

"Astaghfirullah!!" Kak Chanyeol kaget pas buka mata ngelihat gue duduk di bawah.

"Yaalah yang, untung pacar mu ga punya penyakit jantung." Kata Kak Chanyeol linglung.

"Hehehe.. lha mau bangunin juga ga tega aku."

Kak Chanyeol langsung turun dari kasur sambil ngeraih meja lipet di sebelah kasur.

"Sarapan dulu aja lah.." Kata Kak Chanyeol.

Kating [CHANBAEK / GS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang