Klink!From : Kak Chanyeol
Hujan terus ini.. gamungkin kalo aku bawa kamu jalan..Iya sihh, dari tadi siang hujan terus. Mana kita janjian bakal jalan. Mungkin daerah kota juga hujan deres. Yah.. terpaksa batal deh jalan sama Kak Chanyeol.
To : Kak Chanyeol
Yaudah gapapa kak, diundur aja lain waktu..Sedih sih gajadi jalan sama Kak Chanyeol. Berharap banget bisa keluar bareng dia, trus kita seneng-seneng. Tapi apalah daya gue, hujan mulu daritadi siang. Gue juga lupa ga minta temen gue buat pasang pawang hujan..
Klink!
From : Kak Chanyeol
Ehh, gabisa-gabisa, kita harus tetep jalan.
Gue jemput lo pake mobil.
Gue gamau jadi tukang php, mending jadi tukang batagor, bisa dapet duit..Astaga.. ini orang nekat banget sih.. mana pake mobil lagi. Mobil siapa coba..
To : Kak Chanyeol
Kak, gausah deh.. ntar malah ngrepotin..
Apalagi itu mobilnya siapa coba yang kakak pinjem..Gue gaenak sih sebenarnya, cuma buat gue doang, dia pake mobil buat jalan sama gue. Gue ga masalah padahal kalo emang Kak Chanyeol pake motor. Kalo hujan ya pake jas hujan. Aku tu orangnya gaenakan.. apalagi cuma demi gue, dia sampe bawa mobil..
From : Kak Chanyeol
Mobilnya ayah..
Udah deh gamasalah..
Toh percuma juga kalo ga jadi, gue udah di depan kosan nih..
Yuk jalan..Mampus..
Mampuss..
Mampusss..Gue langsung loncat dari kasur dan nengok keluar jendela kamar. Eh.. beneran doong, ada mobil audi silver diluar. Gue langsung serobot jaket sama tas selempang, trus juga bawa payung. Gue keluar kosan, dan langsung buka payung buat masuk ke mobil Kak Chanyeol.
"Kak.. kok nekat sih?!" Gue langsung ngegas pas udah masuk ke mobil.
"Buat kamu mah apa sih yang ga dek. Dahh.. ayo jalan."
Gue cuma diem natap Kak Chanyeol, tapi Kak Chanyeol cuma ngelirik-ngelirik trus natap gue, "Kan gue ngajak jalan karena gue mau minta maaf, masa ya gue batalin?"
Gue masih diem, sebenernya gue marah sih karena dia nekat bawa mobil buat jalan sama gue.
Gue goblok kan, seharusnya gue malah seneng diajakin sama dia jalan pake mobil, ga kehujanan bisa berduaan tanpa basah-basahan. Tapi gue gasuka kalo dia prioritasin gue dari semua kewajibannya dia.
"Dek, dengerin kakak," tangan gue tiba-tiba di pegang sama Kak Chanyeol. "Gue seneng ngelakuin semua ini buat lo. Gue cuma pengen buat pasangan gue bahagia, gue ga pengen lo sakit karena hujan-hujanan. Gue gamau senyum lo ilang pas kedinginan."
"Tapi kak.."
"Sssttt.. udah yaa.. jangan nolak, gue cuma pengen minta maaf sama lo dengan ngajak lo jalan."
Kak Chanyeol agak ngedeketin badannya, trus tangannya ngeraih seatbelt di belakang gue trus di pasangin. Mana tadi wajahnya deket banget sama wajah gue. Bibir tebelnya, hidung mancungnya, mana parfumnya juga kecium banget..
Sumpah, ini muka gue udah mateng beneran.
Klik!
"Sekarang princess gaboleh bawel lagi. Ntar kalo makin cerewet, malah ga gue pulangin."
Gue cuma bisa melongo doang, pas Kak Chanyeol mulai jalan pergi dari bangunan kosan gue. Kita jalan kearah kota, ke area taman siswa, disana tuh banyak banget rumah makan gitu.
Trus Kak Chanyeol belok di salah satu rumah makan semacam penyetan gitu. Ada ayam, bebek, ikan dan lain-lain. Kak Chanyeol keluar duluan, sebelumnya bilang gue gaboleh keluar dulu, ehh ternyata dia bukain pintu gue dan kita payungan bareng.
Masuk ke rumah makan, Kak Chanyeol milih tempat deket tembok yang lesehan. Trus ada mas-mas dateng sambil bawa menu.
Kak Chanyeol pesen bebek bakar, gue cuma pesen ayam bakar. Trus Kak Chanyeol nambah beli udang asam manis, tempe tahu terong goreng sama cumi goreng tepung.
"Kak, ga kebanyakan pesennya?" Gue udah khawatir sih, ini Kak Chanyeol pesennya banyak banget.
"Emang kenapa?"
"Takut ga habis malah buang-buang makanan."
"Emang pesen buat kamu dek?"
Mampus, gue langsung kicep.
"Hahahahahaaa," Gaada semenit Kak Chanyeol bilang gitu, dia langsung ketawa. "Yalaah.. ya masa gue doang yang makan? Lo juga boleh makan lah.."
"Gemesin tau ga?" Kata Kak Chanyeol sambil nyubit pipi gue.
Yalaah makk, ini lama-lama anakmu letoy di bikin baper sama ini kating..
Ga lama makanannya dateng tuh, dan meja kita udah penuh banget sama makanan. Habis masnya pergi, Kak Chanyeol langsung ngeraih salah satu tangan gue.
"Yuk doa dulu.. ntar ga berkah makannya," Gue kaget dong dan Kak Chanyeol langsung mulai doa makan. Pas udah selesai dia langsung nyamber makanannya dia.
Seorang Kak Chanyeol makan pake tangan lohh.. waw..
Hal yang ga terduga.."Rumah makan ini udah jadi langganan keluarga gue. Bunda sama Ayah sering banget kesini." Gue dengerin Kak Chanyeol cerita meskipun tangan gue sesekali nyuap.
"Kamu berapa bersaudara?" Gue kaget dong pas Kak Chanyeol tanya pake panggilan 'kamu'..
"Dua bersaudara kak, ada adek ku cowo.." Kak Chanyeol ngangguk aja terus balik fokus sama bebek bakar. "Kalau Kak Chanyeol?"
"Hmm?" Dia langsung natap ke gue, "Kalo aku anak tunggal, bunda terlalu sayang sama aku makanya gamau bikin adek, padahal mah akunya kesepian. Bertengkar cuma sama ayah doang, ga seru."
"Ya bagus doong, malah perhatiannya semua ke Kak Chanyeol. Aku aja masih iri sama adekku yang sekarang masih serumah sama mama papa."
"Nama adek mu siapa??"
"Taehyung, adek nakal sejagat raya."
"Yang penting dia bisa jagain kamu kalo aku gaada disamping kamu."
Mampus, gue melting lagi..
"Ya kalo dia baik mah gamasalah, tapi nyebelin banget kak, sedih aku jadi kakaknya."
Kak Chanyeol nanggepinya malah ketawa kecil, trus dia nyodorin cumi tepung ke gue. Mana dia pake tangannya lagi. Ya namanya juga makan penyetan, kita makannya langsung pake tangan.
Tanpa ba-bi-bu, gue langsung melahap suapannya Kak Chanyeol. Trus ganti gue yang nyuapin Kak Chanyeol udang asam manis dan Kak Chanyeolnya juga langsung di makan dari tangan gue.
Seseneng itu lah gue jalan sama Kak Chanyeol..
Dia beneran nerima gue apa adanya..
•••
Otak gue lagi encer ini kalo suruh nulis,
Tapi sebenarnya lagi berantakan,
Udah bolong banyak kelas, nangis gue dipojokan..Guud!
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Non-Fiction"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR