Gue udah dua hari ada di rumah Kediri. Btw, eyang gue meninggal kemarin. Jadi pas gue dateng, eyang emang udah masuk ICU, udah gamau makan juga. Mama sama tante, om yang anaknya eyang semua pada udah ikhlas sebenernya ngerelain eyang pergi.Pas gue dateng, gue cium tangan eyang, eyang langsung senyum dan bilang kalo kangen sama Baekhyun. Akhirnya gue yang nemenin eyang terus pas eyang tidur. Eh pas tengah malem, ternyata eyang berpulang. Eyang dari lama sakit komplikasi hipertensi sama diabetes. Udah parah banget, eyang udah kurus juga.
Pas eyang meninggal, gue langsung telfon Kak Chanyeol. Beruntung Kak Chanyeol belum tidur, padahal udah jam dua malem.
"Halo sayang, ada apa?" Kak Chanyeol kaya khawatir gitu.
"Eyang meninggal mas.. barusan tadi jam 12." Gue ngasih kabar ke Kak Chanyeol. Seenggaknya biar dia tau.
"Astaga Tuhan Yesus.. yaudah, mas sama ayah bunda kesana yaa.."
"Gausah kesini mas, kejauhan." Gue ga enak harus bikin Kak Chanyeol ke rumah gue yang Kediri.
"Udah gapapa, kamu lagi berduka, masa iya ga aku temenin."
"Bisa aja nyari kesempatan kamu mah.." Pengen ketawa, tapi gue lagi bersedih.
"Ssttt, gaboleh gitu. Aku ikhlas nemenin kamu dek."
"Iyaa nanti aku sharelock rumah aku. Mas hati-hati."
"Iya sayang."
Setelah telfon Kak Chanyeol, gue bantuin mama buat ngurusin jenazah eyang. Beresin barang-barang mama pas dia nginep di rumah sakit.
Paginya jam 9, sebelum eyang dimakamin, ternyata Kak Chanyeol, sama bunda udah nyampe rumah. Bunda langsung meluk gue dan Kak Chanyeol nemuin mama papa sama keluarga besar gue.
"Udah gapapa, eyang udah bahagia sama Tuhan." Bunda nenangin gue disitu. Sedangkan mama ngelus punggung gue. "Maafin ayah gabisa dateng," Gue cuma bisa nganggguk aja
Habis bunda ganti Kak Chanyeol yang meluk gue. Sebenernya gue agak malu juga sih, pas Kak Chanyeol meluk gue. Kan sebagian besar keluarga gue belum tau kalo gue punya pacar. Dan juga temen-temen lama gue taunya gue jomblo.
Tapi pas dipeluk Kak Chanyeol, seketika gue langsung nangis. Perasaan sedih gue gabisa ditahan lagi kalo udah sama Kak Chanyeol. Semalem pas dikabarin eyang berpulang, gue sama sekali ga nangis, tapi pas dipeluk Kak Chanyeol, runtuh dehh..
"Heyy.. udah gapapa, ada mas disini." Kak Chanyeol berusaha bikin gue tenang.
Sebagian besar keluarga gue kasihan sama gue. Gue cucu yang paling jauh sekolahnya dan jarang banget ketemu eyang. Pas gue udah bisa jengukin eyang, malah tiba-tiba ditinggal eyang pergi. Nyesek banget..
Akhirnya acara penutupan peti dilakukan. Gue masih ada di rangkulan Kak Chanyeol. Kak Chanyeol terus-terusan nenangin gue. Kak Chanyeol juga nemenin gue nganterin eyang ke pemakaman.
Setelah pemakaman selesai, kita pulang kerumah. Kita kumpul diruang tamu yang udah bersih perabotan, tinggal karpet sama snack kecil buat yang dateng melayat.
Gue masih belum bisa tenang setelah balik dari pemakaman. Dan Kak Chanyeol malah gabisa ngelepasin gue dari rangkulannya.
"Baekhyun udah ada pacar jadi manja ke pacar, bukan ke papa lagi." Ejek papa gue.
Semua yang ada di ruangan itu langsung ketawa. Sumpah gue malu kalo udah kaya gini. Mana mata masih sembab, hidung beler, kucel banget, cuma bisa sembunyi dibalik lengan Kak Chanyeol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating [CHANBAEK / GS]
Non-Fiction"Jadi kating kok nyebelin sih? Yang baek-baek gitu ihh, biar gantengnya ga ilang." - Baekhyun. Mahasiswa Seni. Semester 5. Single. chanbaek gs non baku Yogyakarta!AU DLDR