all my fear

2.9K 454 59
                                    

Kalian pasti nanyain kenapa gue pesimis banget ngejalanin hubungan ini sama Kak Chanyeol. Padahal seharusnya gue bersyukur banget punya Kak Chanyeol sebagai pasangan gue. Masalahnya cuma jalan hidup kita masih panjang.

Gue sama Kak Chanyeol masih kuliah, bahkan Kak Chanyeol belum wisuda. Meskipun Kak Chanyeol udah bisa cari uang, tapi tetep aja pekerjaan yang dijalanin Kak Chanyeol tuh ngga tetap.

Apalagi bahas yang namanya nikah. Pernikahan bagi gue ga segampang yang dibayangkan. Apalagi dengan gue yang menganut agama katolik, pernikahan cuma bisa dilakukan sekali doang. Sekali kita cerai, kita gabisa nikah lagi dalam gereja.

Kelihatannya mungkin gampang, kalau mau nikah yaudah nikah, malemnya resepsi, udah gitu aja. Tapi bagi gue yang susahnya adalah ngejalanin kehidupan rumah tangga. Apalagi namanya komitmen bareng-bareng untuk saling menerima apa adanya, saling setia, saling mencintai, belum lagi adanya anak.

Kita berfikir realistis aja. Kalau tiba-tiba di tengah jalan udah pada bosen, ternyata ideologinya ga cocok, terus cerai, mau nikah lagi sama orang lain yang bener-bener tau kita.

Kalau bisa gitu mah gampang banget anjir. Tapi di agama katolik, ga segampang itu untuk masalah pernikahan, habis cerai mau nikah lagi. Kalian baru bisa nikah lagi kalo pasangan kalian meninggal, jadi artinya kalian bisa nikah lagi kalo status kalian cerai mati.

Pernikahan ga cuma masalah gue cinta sama Kak Chanyeol dan Kak Chanyeol cinta sama gue. Tapi juga masalah gimana gue nerima Kak Chanyeol sebagai pasangan gue, apa gue nerima kekurangan Kak Chanyeol, apa gue bersedia susah-seneng bareng Kak Chanyeol, bersedia jadi istri yang setia buat Kak Chanyeol dan ibu yang baik buat anak-anak gue kelak.

Semua itu juga berlaku buat Kak Chanyeol. Gue cuma takut ternyata ada sisi kehidupan gue yang gabisa diterima sama Kak Chanyeol. Atau suatu saat nanti gue ngelakuin kesalahan yang bikin Kak Chanyeol kecewa.

Gue sayang banget sama Kak Chanyeol.. tapi jujur gue gamau berharap lebih kalau kita bisa jadi pasangan suami-istri kelak.

Jalan kita masih panjang, gue cuma takut ditengah jalan kita sama-sama bosen dan mutusin buat berhenti ngejalanin hubungan ini.

Makanya, gue menikmati hubungan ini sama Kak Chanyeol..

Apapun yang gue lakuin sekarang sama Kak Chanyeol bakal gue nikmatin, gue gamau berharap lebih, cukup ini aja udah bikin gue bahagia banget..

Meskipun kadang pikiran nikah di usia gue gini kadang menghantui juga..

"Mikirin apa hmm?" Tanya Kak Chanyeol tiba-tiba.

Kita lagi ada di kosan gue. Lagi tiduran bareng sambil nonton film. Bentar lagi mau ikut rapat bedah naskah filmnya Kak Chanyeol. Kak Chanyeol mau syuting tugas akhir nanti di akhir semester. Mana dia ngebut ngejar bab satu-dua-tiga.

"Engga mas, cuma ada yang Baekhyun pikirin."

"Ada masalah? Cerita sini sama mas." Kata Kak Chanyeol sambil nge-pause filmnya.

"Engga mas. Gapapa kok."

"Mesti gitu.. ayo cerita sini." Kak Chanyeol emang gini. Dia gamau kalo gue nutupin semua masalah gue. Maknya apapun itu dia bakalan maksa suruh gue cerita.

"Hmm.." Sebenernya gue takut kalo udah bahas masalah beginian sama Kak Chanyeol. Gue cuma gamau di cap cewe kepedan sampe harus mikir hubungan ini kedepannya.

"Baekhyun takut aja kalo hubungan kita ga sampe didepan altar. Tiba-tiba mas udah bosen sama Baekhyun habis gitu kita putus." Cicit gue.

"Astaga.." Desah Kak Chanyeol. "Lihat mas sini."

Kating [CHANBAEK / GS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang