date (2)

4.5K 595 13
                                    


Habis makan, kita berdua lanjut jalan lagi. Hujan masih mengguyur kota Jogja. Di mobil kita berdua nyanyi ga jelas, ketawa ketiwi, saling cerita. Dengan ini gue bisa lebih mengenal sosok Kak Chanyeol,

"Maafin ya kalo dulu gue judes banget sama lo, soalnya takut di ceng-cengin sama anak-anak."

Jogja kota agak macet malem ini. Gue sama Kak Chanyeol kadang ngobrol buat ngisi keheningan.

"Gapapa sih kak, biasa aja.." Jawab gue sambil senyum kearah dia.

"Tapi lo pasti tau lah kalo gue suka sama lo. Hampir tiap syutingan gue jahilin mulu."

"Jujur aja sih kak, kakak mulai judes sama jahil ke gue pun, gue tau kakak ada niat tersendiri." Kak Chanyeol cuma senyum kecil. "Apalagi ditambah Sehun sama Kai mesti cerita yang aneh-aneh."

"Sehun sama Kai?"

"Iya kak.. mereka banyak cerita gitu, kalau kakak baper sama gue."

Gue ketawa kecil, Kak Chanyeol malah geleng-geleng gitu.

"Emang sialan itu duo kopi susu. Minta di bejek-bejek. Enak aja bilang rahasia gue.."

Gue ketawa kecil, "Gapapa kali kak, kalau mereka ga cerita, mungkin gue juga gabakal tau isi hati kakak."

"Lucunyaa.." Kak Chanyeol spontan ngelus rambut gue pake tangan kirinya.

Lama-lama gue udah jadi ager-ager benyek kalo di sekitar Kak Chanyeol mulu.

Btw, selama gue udah kenal deket sama Kak Chanyeol, gue udah jarang banget ngomong kotor. Apalagi habis nangis-nangis gajelas kemarin. Eh, masih misuh-misuh sih, tapi yang tau cuma Kyungsoo sama Luhan doang.

Bentar, ini Kak Chanyeol kok ngendarain mobilnya masuk komplek perumahan sih?

"Kak, katanya mau ke amplaz. Ini kok masuk perumahan." Gue bingung dong, celingak-celinguk lihat sekitar. Mana masih hujan deres.

Padahal tadi pas makan udah deal mau nonton film ke bioskop yang di amplaz. Jauh sih, diutara sana, cuman kata Kak Chanyeol dia sekalian jalan cari sepatu.

Tapi ini dia malah nyasar ke perumahan.

"Bunda pengen ketemu.." Kata Kak Chanyeol.

Hah? Bunda? Ibunya Kak Chanyeol?

Mampus gue!

Mana gue gaada persiapan lagi..

Ntar kalo gue di suruh minggat gimana dong?

Mana dandanan gue ga cantik amat.

"Kok kakak ga bilang sih?! Tau gitu gue siap-siap tadi abis makan." Gue langsung buka tas selempang, trus ambil lipstik kesayangan.

Ya masa gue tampil kucel didepan ibunya Kak Chanyeol.

"Udahh, lo cantik kok, bunda bukan emak-emak yang perfeksionis."

Akhirnya mobil yang kita kendarai masuk ke garasi rumah yang ga mewah banget. Kelihatan rumah biasa tapi hangat gitu. Terus kita berdua keluar mobil dan langsung masuk kerumah.

"Bundaaa!" Kak Chanyeol langsung sedikit teriak pas masuk kedalam rumah.

Rumah Kak Chanyeol ga gede banget sih, cuma satu lantai. Dan dekor rumahnya juga minimalis gitu. Masuk rumah langsung bertemu sama ruang tamu ya ga lebaar banget. Trus di sambung sama ruang keluarga di sebelah kiri.

Ada tiga pintu di ruang keluarga ini dan ruang keluarga ini di sambung sama meja makan dan dapur di belakang, jadi bentuknya memanjang gitu.

"Bunda di belakang kak!!" Ada suara yang nyaut dari belakang. Kayaknya di deket dapur masih ada ruangan kecil yang nyambung sama halaman belakang.

Gue ngintilin Kak Chanyeol ke arah belakang rumah. Dan bener, di sebelah dapur ada pintu yang menuju ke halaman belakang. Di sebelah halaman ada ruangan laundry gitu. Bunda ada di ruangan itu.

"Bun, ada Baekhyun." Bunda noleh dan langsung senyum seneng pas lihat gue.

"Yaampunn.. jadi ini toh seng wes ngrebut hatinya Chanyeol! Aduh ayu pisan!!" Bunda langsung nyamperin gue dan cubit pelan kedua pipi gue.

"Iya tante, saya Baekhyun.." Gue senyum kecil doang, canggung anjirr sama bundanya Kak Chanyeol.

"Eihh, panggil bunda aja. Yuk ke ruang tengah.." Bunda langsung gandeng lengan gue dan kita berdua duduk di ruang tengah. Gue sama bunda duduk di sofa panjang, sedangkan Kak Chanyeol duduk di sofa tunggal.

"Duhh dah lama banget bunda nyuruh Chanyeol buat ngajak kamu kesini. Akhire kesampaian juga. Cantik tenan ternyata." Gue cuman bisa ketawa doang, serius.

"Eh bentar, bunda punya cemilan." Bunda langsung cekatan ke arah dapur buat ngeluarin semacam cookies gitu.

"Tadi pagi bunda buat cookies, semoga suka sama seleranya Baekhyun. Soalnya bunda nda pinter-pinter banget kalo suruh bikin ginian."

Bunda naruh cookies di meja dan Kak Chanyeol mau nyambar duluan tapi sama bunda di tepis tangannya Kak Chanyeol,

"Biarin Baekhyun ambil dulu, ladies first kalo orang inggris bilang."

"Makasih tante.." Gue nahan ketawa lihat Kak Chanyeol yang kayak ngambek gitu pas dimarahin bunda.

"Gimana sayang? Enak kan??" Gue ngangguk pas masih ngunyah cookies buatan bunda.

"Enak kok tantee.."

"Syukurlah, bunda nda gagal berarti bikin cookiesnya. Nanti Baekhyun ikut bunda yuk, pas bunda bikin-bikin gitu."

"Iya tan-"

"Bunda sayang.. panggil aja bunda. Kayak udah tua aja kalo dipanggil tante."

"Emang udah tua." Kak Chanyeol ngomong bisik-bisik gitu sambil masih ngambek.

"Maaf siapa ya??" Jawab bunda yang ceritanya lagi jahilin Kak Chanyeol.

Kak Chanyeol malah makin ngambek gitu. Sedangkan gue masih diajak ngobrol terus sama bunda. Bunda nanyain dari mana asal gue, trus gue kos dimana. Bunda juga nawarin buat ngekos aja dirumah bunda. Trus bunda juga nawarin buat jalan-jalan bareng.

"Baekhyun jangan sungkan kalo mau main kesini. Tengah malem pun kalo Baekhyun dapet mimpi jelek, tidur disini aja sama bunda. Ayah biar tidur bareng Chanyeol."

"Apaan sih bunda, gajelas." Kak Chanyeol malah nentang.

"Kamu yang apa-apaan, nda kasihan be ayahmu apa? Ke rumah eyang pake motor, mana hujan deres begini. Mobil malah kamu bawa kabur. Mbok ya sadar dadi anak lanang."

(Yang sadar jadi anak laki-laki.)

"Kan ayah bisa pake gocar bunn.. ntar kalo Baekhyun sakit aku lagi yang dimarahin."

Duhh.. kalo ngambek lucuuu..

"Iya nih bunda, tadi Baekhyun udah marahin tapi Kak Chanyeolnya nda nurut."

Ngejahilin ganti Kak Chanyeol ga masalah kali ya.. wkwk..

"Tuhkan.. ntar lama-lama Baekhyun yang bunda angkat jadi anak, kamu bunda buang ke tps piyungan."

"Au ahh, kalian jahat."

Eh Kak Chanyeolnya malah beneran ngambek terus masuk ke salah satu kamar. Mana tadi sempet nutup pintunya keras banget. Gue sama bunda cuma bagian ketawa doang. Kak Chanyeol kalo di kerjain gini ternyata lucu ya..

"Tuh, kebiasaan jeleknya mesti ngambek. Gimana mau jadi kakak coba." Gue cuma ketawa kecil nanggepin omongannya bunda.

"Samperin sayang, ntar kalo ngambek nda bisa bunda suruh-suruh lagi. Bunda mau nyiapin baju buat ayah besok." Gue ngangguk aja trus nyamperin kamar nya Kak Chanyeol.

•••

Bentar.. di cut dulu!

Kating [CHANBAEK / GS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang