Setelah melakukan promosi selama sebulan penuh. Mereka akhirnya di istirahatkan selama seminggu. Senang? Sudah pasti mereka senang. Tapi tidak sesenang yang mereka bayangkan.
Kenapa? Karna manager sudah memilih leader untuk mereka.
"Hei, jangan lama-lama bermain ponselnya. Bantu aku membersihkan rumah."
"Astaga, apa yang kau lakukan? Caramu mencuci piring salah."
"Jangan lupa bersihkan kamar kalian."
"Ya! Ini masih kotor, bersihkan lagi."
Seperti itulah leader mereka, menyuruh-nyuruh tanpa henti. Bangchan itulah namanya. Menyebalkan, tapi disatu sisi ia mengajari caranya mandiri ke member lainnya.
"Ah, hyung. Aku lelah, kapan semua ini selesai?" tanya Ayen kelelahan.
"Sebentar lagi selesai." jawab Bangchan.
Tak lama, pekerjaan mereka membersihkan dorm selesai. Semua member dibebaskan oleh Chan.
"Ayo bermain game?" ajak Hyunjin bersemangat.
"Game? Apa kau tidak lelah seharian bersih-bersih dan tiba-tiba kau ingin bermain game?" tanya Seungmin yang dijawab dengan gelengan manis dari Hyunjin.
"Ih hyung, kau tidak pantas ber-aegyo." ucap Ayen yang membuat Hyunjin badmood. Dan semua orang tertawa mendengar jawaban maknae kesayangan mereka.
"Sudahlah hyung, ayo kita bermain. Biarkan hyung lainnya beristirahat." ucap Ayen yang mengembalikan semangat Hyunjin untuk bermain game.
"Oh ya, kalau mau main game harus ingat waktu. Kami ingin tidur, kalian jangan berisik, kalau lapar masak ramen sendiri. Mengerti?" jelas Seungmin.
"Mengerti eomma." ucap Ayen mewakili.
***
Jam sudah menunjukkan angka 5.30 sore menjelang malam, mereka bermain dari jam 1 siang. Mereka sudah menghabiskan ramennya dan beberapa cemilan. Apa bermain play station itu menyenangkan sampai-sampai mereka lupa waktu?
"Ah hyung, kau curang."
"Tidak, kau saja yang kurang bisa."
"Huh? Tidak. Aku bisa bermain."
"Bohong, buktinya aku menang."
"Ya! Hyung menyebal—" ucapan Ayen terhenti, ia merasakan ada yang keluar dari hidungnya. Dan ia tiba-tiba berlari ke arah kamar mandi. Otomatis cekcok diantara mereka berhenti seketika.
Hyunjin terkejut, dan segera mengikuti Ayen. Ia takut terjadi apa-apa terhadap Ayen.
Tok.. Tok.. Tok..
"Ayen, apa kau tidak apa-apa?" ucap Hyunjin dari luar kamar mandi.
"Ya hyung, aku.. Aku hanya ingin buang air kecil saja." saut Ayen dari dalam kamar mandi.
Mendengar itu Hyunjin senang tidak ada apa-apa pada adik kesayangan hyungnya. Sementara itu Ayen hanya sibuk mengurusi hidungnya. Dia tidak flu dan dia tidak mengeluarkan lendir yang ada dihidungnya melainkan darah.
Darah yang tak berhenti sejak beberapa menit lalu, untung saja Hyunjin tidak melihat kejadian itu. Dari mimisan itu, Ayen mengambil kesimpulan kalau dia kurang istirahat dan kelelahan. Pasti karna bermain game yang terlalu lama dengan hyungnya.
Tak lama pendarahannya terhenti, terganti dengan sakit dikepalanya. Bukan, bukan pusing, tapi lebih sakit daripada pusing. Ia merasakan sakitnya makin lama semakin sakit.
Tangan kecilnya meremat kuat rambutnya. Ia sudah tak sanggup. Tak lama, ia terduduk di lantai kamar mandi. Memukul-mukul kecil kepalanya itu berharap rasa sakitnya mereda.
Tak lama, sakit kepalanya terhenti. Dan ia membersihkan dirinya, agar hyung-hyungnya tidak tau apa yang terjadi dengan dirinya.
Ini pertama kalinya Ayen sesakit ini.
***
Jam sudah menunjukkan angka 07.30 malam, saatnya para member makan malam. Sejak kejadian dikamar mandi itu, Ayen memutuskan langsung ke kamarnya mengunci dan menyendiri disana.
Ia tak melakukan apa-apa, ia masih bingung dengan kejadian tadi. Seungmin sudah memanggil member lainnya, tandanya makan malam sudah siap.
Para member sudah siap dimeja makan, kecuali Ayen. Dia masih membenarkan penampilannya agar tidak ketahuan hyung-hyungnya.
Ayen pun segera datang, karna Seungmin sedari tadi meneriakkan nama Ayen.
"Hei, kau terlihat pucat. Kenapa?" tanya Changbin yang sedari tadi memerhatikan penampilan Ayen.
"Tidak apa-apa hyung, tadi aku hanya kelelahan, kurang istirahat saja." jawab Ayen sesantai mungkin.
"Oh, baiklah. Kau makan yang banyak, nanti aku berikan vitamin." ucap Seungmin.
✘✘✘✘✘
KAMU SEDANG MEMBACA
Shining Star | Yang Jeongin [✓]
ספרות חובבים❛ biarkan aku istirahat, aku lelah menjadi bintang yang selalu memancarkan sinarnya. Biarkan aku redup sesekali ataupun selamanya. Kuharap kalian mengerti dengan apa yang aku inginkan. ❜ Warning! masih ot9, belum revisi. #1 in Christoperbang 110519...