Entah ada apa dengan hidup gue, siapa yang salah? Ngidam apa ibu gue dulu, atau gue salah makan apa? Atau mungkin gue pernah jatuh dan otak gue agak geser sedikit waktu itu?.hmm...entahlah gue juga tidak pernah mengerti dengan hidup gue yang aneh ini.Dulu menjadi wanita yang sangat polos, pemalas, boros, banyak maunya tidak punya pengalaman yang bagus, bukan bagus lagi justeru ngak punya pengalaman sama sekali, yang gue tahu cuma belanja dimall untuk beli sesuatu yang gue suka, nonton derama korea,sinetron, makan, tidur, isengin kakak dan orang tua gue aja. Katanya orang!.
Ya walau gue sering diajak pergi tapi gue lebih mentingin sinetron dan kesibukan gue untuk memikirkan hal yang ngak penting itu. Yang penting tidak mau ketinggalan satu episod pun dari semua sinetron. Sampai-sampai di dalam kamar gue ada 7 layar televisi yang berjejeran, tapi cuma layarnya doang hahaha..habis mesinnya rusak gue ambil aja layarnya itung-itung hiasan kamar,ngomong-ngomong gue kreatif juga yah, baru sadar kalo gue ternyata pinter, emang sih gue dari dulu pinter tapi Cuma otak gue aja yang kurang bisa mikir karena otak gue terlalu sempit mungkin, tapi tenang aja sekarang gue udah bisa mikir kalo dua ditambah dua itu hasilnya pasti empat.
Oke kembali lagi.Sangking gue tergila-gilanya dengan sinetron, di ruang tamu ada 8 televisi masih nyala!! sehari gue bisa nonton sinetron tanpa satupun stasiun tv yang tertinggal, hebatkan gue?. Kayaknya hanya gue yang kayak gitu di dunia ini ngak ada duanya apalagi kembarannya.
Ya itu gue, yang tukang cari gara-gara, tanpa pikir panjang dan ngak mikirin keadaan disekitar gue, Kaya gitu gue dianggap polos, polos dari mana wajah punya hidung punya mata punya alis punya mulut, telinga kok dianggap polos.
Kadang gue bingung mau ngapain rasanya dirumah nonton derama korea, sinetron berkhayal setiap hari setiap jam setiap menit setiap detik setiap waktu itu saja yang gue lakuin tapi kenapa?? Gue ngak bosen!!gue juga biasanya pergi ke mall dengan kakak, muterrin Mall lihat yang menarik, beli ngak perlu tanggung-tanggung kalo perlu gue beli semua, gue beli pabriknya juga.
Itu saja yang gue lakuin setiap harinya tanpa sadar gue kurang bersosialisasi dengan orang disekeliling gue, gue yang tiap hari didalam rumah dan keluar rumah pun paling seminggu sekali keluar Cuma buka pintu, didepan teras gitu aja seminggu sekali ke mall juga sebulan sekali itu pun kalo gue mau keluar.
Kalo gue pengen beli sesuatu gue tinggal nyuruh kakak gue untuk dimintain tolong beliin sesuatu diluar.
Setiap hari yang gue lihat cuma orang dirumah, gue ngak pernah mau bergaul dengan orang lain gue rasa, saat itu menurut gue, gue ngak perlu orang lain gue Cuma butuh keluarga gue bukan orang lain dari luar, tapi sebenernya gue salah bukan? manusia adalah makhluk sosial, manusia butuh bantuan orang lain manusia ngak bisa hidup sendiri, ya kan? Gue kan manusia bukan setann atau jin, bahkan gue juga bukan keturunan nya juga, yang hidup sendirian kan? Setan sama jin aja masih cari temen, bisa cari jodoh lagi!!apalagi gue yang pasti butuh temen kan? Tapi kenpa gue saat itu mikir kayak gitu?.Kalian ngerti yang aku omongin? Ya... Kalau ngak ngerti pura-pura ngerti aja ya. Biar gue seneng.
Semuanya berubah ketika gue benar-benar merasakan namanya pengalaman, setiap hari ada saja sesuatu pengalaman baru. gue dapat pengalaman yang menarik walau pada awalnya gue kira bakal ngebosenin,Tapi justeru yang gue dapat lebih dari itu,,, lebih ngebosenin, kalo dijalanin tapi kalo udah jadi cerita jadi ngangenin, pengalaman yah tapi ini sih yang bisa ngubah gue jadi gini,pengalaman baru, yang menyenangkan dan mengandung nilai moral yang sangat mendalam yah mendalam!.
Tapi kalau gue waktu itu gue ngak pergi, gimana mungkin gue bisa kayak sekarang ini, setiap gue keingat dengan pengalaman-pengalaman yang gue lewati saat itu rasanya sangat aneh, gimana? ngak !orang mana yang ngak heran dan menertawakan gue saat gue ngumumin uang gue 5000 rupiah hilang di tengah keramaian alun-alun kaliwungu, yang gue umumkan lewat speker masjid kaliwungu.
Itu sungguh hal yang memalukan yang ngak bisa gue lupain sepanjang zaman, begitu begonya diriku saat itu!!.
Gue udah ngak habis pikir otak gue waktu itu gue taruh dimana?.Itu hanya salah satu pengalaman gue, yang lain banyak juga yang sama, ngak ada yang ngak konyol. Kalu gue ngak senyebelin sengeselin semalu-maluin itu mungkin juga ceritanya beda lagi.
Tapi itu dulu sekarang gue udah ngak sepolos itu, sebego itu, segila itu dan sengak banget deh.Bedanya sekarang kehidupan gue udah berwarna, emangnya cuma pelangi yang bisa punya 7 warna, gue punya 21 warna, banyak gue kan? Keren banget gue bukan? Mau tahu warnanya apa aja? Kalo ngak ya ngak usah dibaca gampang kan, tapi kalian juga harus tahu walau ngak penting, siapa tahu kamu yang lagi baca ngak tahu, ada warna merah muda , merah, merah tua, jingga muda, jingga, jingga tua, kuning muda, kuning, kuning tua ya tinggal nerusin aja sendiri warna pelangi tinggal ditambah muda dan tua karena didunia ini kalo ada yang muda pasti ada yang tua, ada yang punya pacar juga ada yang jadi jomblo keterusankan? Kalau kamu??bercanda! Tapi lucu kan? lebih menarik kan?, lebih baik, bagus,keren, kece maksimal ngak mau kalah sama zaman moderen, ngak seperti dulu yang cuma nonton drama korea, sinetron, berkhayal setiap hari ya hanya gitu gitu aja menghabiskan waktu untuk hal yang ngak seharusnya berlebihan.
Semuanya sudah berubah menjadi lebih baik. Itulah yang dinamakan perubahan dengan berjalannya waktu kita akan lebih baik lagi kalau kita memang ingin berubah ke jalan yang benar, tapi kalau maunya ke jalan yang tersesat ya silahkan semuanya kita sendiri yang menentukan bukan orang lain dan jangan dengarkan kata orang karena katanya belum tentu benar.
Perubahan benar-benar terasa untuk gue seorang Weviba Arenta Sevira Dewi, semuanya terasa saat gue jalani hari-hari gue yang penuh dengan keterpaksaan waktu itu, gue mulai bisa berpikir, kenapa? karena tadinya ngak pernah mikir.
Seorang Weviba Arenta Sevira Dewi yang kalo tulis nama di lembar ujian pasti tidak cukup, sekarang menjadi wanita sukses yang sangat dihargai orang lain yang kini sudah menjadi orang yang berguna bagi Nusa, bangsa, agama dan keluarga dan siapa sangka yang dulunya wanita yang tidak bisa apa-apa ini, yang aneh tidak punya pengalaman, tukang nonton dramkor, sinetron tukang berkhayal yang kalo mau nonton filem layar lebar nunggu filemnya tayang ditv dan tidak mengerti apa-apa ini bisa menjadi sutradara dan pedesain kostum terkenal, keren ngak gue?.
Gue si ngak nyangkan kalo gue emang berbakat, kalo lo punya bakat ngak? Kalo punya kejar dong jangan duduk terus ayo sekarang kejar!! Kejar ya lari masak sekarang masih duduk aja, ayo bangun kejar gue kalo bisa!. Duduk terus kapan tidurnya?oke ballik lagi.
Satu yang gue nggak tahu kalau dipikir-pikir padahal gue nontonnya dramkor sama sinetron padahal setiap filem pasti adalah yang bisa diambil hikmahnya dan ditiru yang baik dan pasti juga bisa melihat pengalaman dari suatu cerita, tetapi kenapa kok bisa-bisanya gue sampai nggak punya pengalaman dan pengetahuan apa-apa saat itu kalau diumpamakan seperti seorang anak bayi yang baru lahir yang ngak tahu apa-apa dan butuh belajar dari mulai jalan dan bicara padahal saat itu gue sudah termasuk remaja, entahlah dimana otak kecil gue saat itu. Gue akui nyebelin ngeselin malu-maluin itu gue tapi lihat apa yang terjadi.
___________
Maaf kalau banyak typo 😂Menurut kalian ceritanya tuh gimana?
Jgn lupa komentarnya
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU! [ END ]
HumorSesuatu yang dipaksakan itu tidak baik, tapi jika untuk kebaikan?. Bersulit-sulit untuk bersenang-senang!. Karya 2019 Aminah Hanima